Story 11. Change! (part 02)

223 17 6
                                    

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Part 02. Change!

.
.
.

* * *

"Jangan alihkan perhatianmu pada teman se-tim mu Yorozuya-san, kini aku akan menjadi lawanmu-Z"

Kagura berdecih, dengan cepat ia berpindah dari tempatnya berpijak dan mundur ke arah keluar hutan sekitar satu meter dari pijakan sebelumnya. Ia mewaspadai tempat kertas yang terjatuh padanya tadi.

"aku gak nyangka bakalan ketemu si kribo ansos duluan, huuftt kira-kira siapa yang jadi temen timnya yah...?"

\Di lain sisi\

Sougo mengejar sosok siluet hitam yang tadinya memata-matai dia dan Kagura. Larinya sangat cepat bahkan Sougo tak sempat melihat karakteristik fisiknya sebelum musuh itu kabur.

Si siluet hitam itu makin masuk ke dalam rimbunan hutan yang sepertinya memang sudah tidak di wilayah istana, ini pasti hutan buatan didekat istana. Sougo langsung memahami tempat ia bertarung, namun bahaya akan terus berlanjut jika ia berpisah dengan Kagura. Sougo merutuk dirinya yang tadi tidak menarik tangan Kagura untuk ikut dengannya, ia malah pergi mengejar siluet hitam itu sendirian.

Ah... Aku gak bisa berfikir tenang, jadinya ada yang kelewatan dah..., batinnya dengan penyesalan.

Sougo masih mengejar orang misterius itu dengan masih memikirkan kecerobohannya tadi, lalu sepersekian detik kemudian, ia mendapatkan sebuah ide cemerlang untuk mengalahkan tim yang menghalanginya ini.

Sepintas Sougo memikirkan betapa beruntungnya dirinya karena masih mengingat penyesalan sebelumnya, jika tidak, ia tidak akan mendapatkan ide ditengah-tengah pengejaran penuh ke-unfaedahan ini.

Sougo langsung terhenti, ia berhenti mengejar sesosok bayangan itu. Sougo juga tidak terfokus dengan bayangan itu lagi, pandangannya kini ia tutup.

Seluruh badannya terdiam, Sougo berkonsentrasi. Degupan jantungnya ia tenangkan, seluruh indranya ia aktifkan perlahan untuk mendeteksi apapun yang berada didekatnya.

Tempat, suhu dan arah angin, kelembapan udara, suara, lalu tak lupa dengan pemandangan sekitar yang ia lihat setelah beberapa saat memejamkan matanya.

Bayangkan, rasakan, ciptakan... Aku pasti mengetahui siapa yang akan mendekat..., Sougo menenangkan dirinya dan menstabilkan mentalnya.

Mungkin bagi orang lain ini hanya sebuah permainan, namun seorang Okita Sougo, ia tidak akan menganggap remeh sesuatu kecuali Hijikata Toushirou.

DISANA!

Sougo melesat dengan cepat menuju sebuah patung kodok yang sekitar 5 meter dari tempat ia berdiri, patung itu berada tepat diarah jam 10 darinya.

Seperti yang diduga Sougo, seorang bayangan yang tadi dikejar Sougo berbalik arah dan malah mengejar Sougo. Mungkin orang itu penasaran mengapa tidak dikejar lagi oleh si kapten divisi satu Shinsengumi ini, dan ia terkena jebakan Sougo.

Tetapi, itu tidak semudah yang dipikirkan Sougo. Ada dua kemungkinan mengapa orang misterius itu mengejar balik dirinya.

Pertama, mungkin dia berhasil masuk jebakan Sougo.

Kedua, tentu bisa saja orang misterius itu sengaja masuk ke dalam jebakan Sougo dan malah menyerang balik.

Karena memikirkan kedua kemungkinan itu, Sougo yang tadinya sudah mulai mendekat ke patung itu kini langsung menahan kecepatannya dan berhenti tepat jarak 2 meter dari patung.

25 Kisah Okita Dan Kagura💞Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang