"Tolong....... Tolong ibu tolong ibu saya ibu saya mau melahirkan".
"Ya Allah nak ibumu di mana sekarang ayo ayo cepet samperin ibu mu".
"Itu bu di taman ayo bu".
"Ibuuu ayo bu ibu kuat ya pak pak tolong bantuin ibu inu ke mobil saya pak Yang warna merah itu pak".
"Tarik nafas pelan pelan bu, tarik nafas buang tarik nafas buang".
"Haaaa fhuhhh haaa fhuhhhhh arrrrggghh ka sakit bangat ka".
"Ibu kuat bu ibu percaya ibu kuat bentar lagi nyampe bu".
Gue masih inget gimana perjuangan ibu gue buat ngelahirin adik adik gue dari mulai Bulan sampe Bumi gimana rintihan ibu gue ketika dia harus ngeluarin adik adik gue dan ngurus mereka walau cuman sebentar, Dan juga gue takjub sama ibu gue yang mengandung mereka selama 9 bulan Lama nya dengan keadaan berbadan lebih dari satu yang bikin dia jadi susah untuk gerak, Dan pada saat itu posisi gue kelas 9 semester pertama dimana di posisi itu udah mulai masuk fase fase belajar dengan tidak mengenal waktu dan di saat bersamaan gue tengah libur semester pertama gue menyempatkan diri untuk sekedar jalan jalan ke taman sama ibu gue sebulum gue sibuk di semester dua, saat kita tengan duduk tiba tiba ibu gue mules(?) Gue gak tau apa itu namanya yang jelas di situ gue panik dan setalah beberapa jam dia ngelahirin adik adik gue dengan selamat mungkin kalian gak akan percaya ibu ngelahirin mereka dengan sekaligus yah tapi itu real.
Kita hidup seperti biasa ibu gue kuat dia ngurus kami dengan sangat telaten gue sebagai yang paling tua hanya bisa ngebantu sedikit karna ibu selalu bilang
"Ibu gak apa apa ibu masih bisa jaga kalian kamu belajar aja sana katanya pengen masuk SMA Elang kalau mau masuk ke sana harus rajin belajar nanti kalah Sama nava loh".
"Bu tapi aku mau bantuin ibu, aku gak apa apa kalah sama nava asal ibu gak kesusahan sendirian bu, aku tau ibu jarang tidur karna adek adek rewel nya tengah malem".
"Enggak kok enggak apa apa ayo sana belajar".
Itu kata kata yang selalu muncul ketika gue ngeliat adik adik gue dimana ada rasa rindu yang besar dan rasa yang bikin gue pengen bilang sama ibu kalau
"Bu aku rindu tapi aku gak bisa ninggalin adek adek disini sendiri mereka masih kecil bu aku pengen nyusul ibu".
Ayah?
KAMU SEDANG MEMBACA
GARA ARKASA NEGARA
AléatoireSesosok lelaki tangguh, yang di tinggal kan ibunya tanpa ada kata pamit. Sesosok lelaki hebat, yang di paksa oleh dunia untuk menjadi tulang punggung keluarga. Sesosok lelaki yang mampu menjadikannya seorang ayah, ibu, dan kakak dalam satu jiwa. Dia...