*****
"Mama mau nikahin Jisung? Sedangkan umur Jisung masih 21 tahun. Bukan orangtua yang baik nikahin anaknya masih bocah, terus kalian lagi yang milihin ceweknya? Gak bakal mau Jisung." tolak Jisung sambil ngeberesin berkas yang ada didepannya.
"Kamu sekarang jadi pinter melawan ya, padahal masih anak bungsu.." sindir Chaeyoung, mama Jisung.
"Ya karna aku anak bungsu itu lah ma, masa mama mau nikahin aku pas lagi umur 21 tahun? Kenapa ga nikahin bang Jeno aja?"
"Intinya gini, kalo kamu gak setuju silakan berhenti ngejabat jadi CEO disini. Silakan pergi ke tempat dimana harusnya umur 22 tahun." Chaeyoung dengan nada ngusir.
"Ngancem?" Chaeyoung geprak meja. "Iya."
"Ma? Serius mau ngusir aku cuma karna nolak perjodohan ini?" tanya Jisung memohon. "Serius."
"Mama kasih kamu keputusan 1 malam buat mikir, pergi dari rumah, atau lanjut sama cewek yang mama jodohin." gak mikir panjang supaya gak ngecewain Chaeyoung, Jisung langsung nganggukin kepala malas.
"Sip, 3 hari lagi kalian nikahnya." Jisung melotot kaget. "Kenal juga belum ma?"
"Yang pasti dia cantik, perempuan, tingginya sekitaran 165, putih, namanya Ella, Ella Hwang 20 tahun."
"Hah?"
"Tenang aja, proporsi tubuhnya bagus kok. Dia kerjanya dokter." lanjut Chaeyoung yang tadi nada bicaranya tegas jadi santai keluar ruangan.
Jisung ngikutin Chaeyoung pulang ke rumah mereka, kediaman Park.
"Ma?" tanya Jisung terkejut ngeliat rumahnya udah penuh dekorasi pernikahan. "Santai aja masih 3 hari lagi kok."
"Santai ya, santai.." Chaeyoung naik tangga ke atas.
Ga terasa hari H nya tiba juga.
"Ella? Kamu udah selesai?" Chaeyoung ngetuk pintu kamar.
"Udah."
Tampillah Ella dengan baju pengantinnya, digandeng sama Chaeyoung.
Singkat kata pernikahan Jisung Ella selesai. Mereka nyalamin tamu tamu undangan yang panjang banget antriannya.
Jisung ngeliatin Ella megangin kakinya terus tanda kakinya pegel, cuma dia ga peduli.
"Jisung, anter Ella ke kamar." ujar Chaeyoung yang ngerti situasi disitu. "Masih ada tamu."
"Urusan mama."
"Sialan," batin Jisung.
Sampai dikamar, Jisung ngebukain pintunya. Kamar yang rapi, luas, besar, warna putih krem, dibarengin parfum khas laki laki.
Ella ngambil baju pergi ke kamar mandi. Selesai 15 menit dia keluar dan langsung nyamper ke sofa mau tidur, karna udah kecapean.
"Kamu..?" tanya Jisung yang udah duluan ngetem di kremnya. "Aku disini."
"Aku, kamu di kasur aja." Ella bersikeras tetap di depan sofa megangin selimutnya. "Kok keras kepala sih?"
"Di sofa sempit, aku aja yang disofa." Ella nunjuk kasur ke Jisung. "Aku doyan yang sempit sempit."
🌚🌚🌚
"Gamau tau, aku disofa." cuek Ella.
"Argh, yaudah kamu disini biar aku aja yang di kasur." Jisung ngambil bantal, selimutnya ke kasur.
"Yaelah padahal gue jarang bat tidur di kasur, udah PW di sofa," batin Jisung.
Sekilas, mereka berdua tidur dalam situasi mati lampu. Buat malam ini sih belum ada yang seru sama mereka, cuma tidur pisah pisah dengan keadaan matiin lampu supaya nyenyak.
Pagi pagi Ella udah mandi duluan, siap siap, pake baju ala dokter muda, dengan atasan coklat, rok span yang pendek banget menurut Ella sendiri, tapi masih dipake gatau kenapa.
"Mau ke?" Ella fokus nyisirin rambutnya. "Kerja."
Jisung ngeraih hp nya di sebelah kasur tepat di atas laci lampu tidur. "Ga ngambil cuti?"
"Ga usah, aku sibuk ada banyak janji pasien hari ini, kalo ditunda kasian pasiennya." Ella ngebuka pintu kamar. "Tunggu."
Jisung nyamperin Ella didepan pintu. "Rok nya ga ke-ketatan?" Ella gelengin kepala.
"Serius?" Ella nganggukin kepala. "Oh, yaudah hati hati."
Ella pergi keluar tanpa pamitan, dan singkat cerita dia sampai di rumah sakit terbesar disitu. Dia ngelamar jadi dokter spesialis disitu.
"Hallo dokter Ella!" sapa dokter muda | Shin Yuna|
"Yuna!" Ella nyamperin Yuna di tempatnya.
"Apa kabar lo pengantin baru 1 malam?" Ella ngajak Yuna masuk ke ruangannya. "Ga baik."
"Loh kok ga baik si?" Ella ngangkat bahu acuh tak acuh sambil ngebukain berkas kerjaannya pelan pelan. "Lo ga ngambil cuti?" Ella ngegelengin kepala.
"Kenapa? Orang mah malah nyari cuti, lo malah ngejar ngejar pekerjaan. Takut ga digaji lo yaa??"
"Kaga lah bongok, males aja dirumah mau ngapain."
Yuna nyunggingin senyumnya sebelah. "Semalem ada sesuatu yang terjadi ga?"
"Ga." jawab Ella judes. "Yah berati lo masih gadis dong?"
"Ih si bangsat pertanyaannya?" Ella ngelempar Yuna pake pulpen yang ada ditangannya. "Kan gue ngomongin fakta La. Kalo kata orang mah malem pertama itu malem pelepasan."
"Pelepasan apa? Pelepasan nyawa lo?" Yuna ngakak.
"Kaga goblok gue seriusan, malem pertama kan yang ditunggu tunggu pengantin. Kan ada adegan jebol menjebol."