Gak tau judul :/

1.5K 61 13
                                    


Maaf hooh ini gak tau mau kasih judul apa :' maaf oge kalo ada typo.

sok atuh lah mangga di baca :)

Lhg Pov

Dulu gak ada yang namanya libur di kalender gue kecuali pas masa sekolah ,udah lulus 30 hari dalam sebulan Gue lewatin dengan hal yang ngebosenin tapi tetep dilakuin ,yaitu rebahan .

Waktu SMA kelas 3 ,orang orang sibuk memperbaiki nilai ,gue pun ikut karena alesan mau lulus , Beda sama yang lain tujuan mereka 2 ,lulus dan kuliah . Pas ada sminar kampus kampus gue tertarik buat kuliah , karena kalo di pikir kaya nya gue suka lingkungan belajar ,gue suka pas sibuk baca buku atau ngerjain tugas yang gue bisa ,gue suka pas istrahat ngrumpi bareng temen d kantin ,tapi semua luntur besoknya lagi , entah atas dasar apa gue mutusin buat gak ngelakuin apa apa setelah lulus ,gak kuliah ,gak kerja , gak nikah ,apalagi pacaran ,seenggaknya sampe akhir taun ajah .

Dan kalian tau gak ? Keinginan gue terwujud ,gue jadi psngangguran selama kurang lebih 1 tahun , yang lain udah melangkah jauh ,seenggaknya pernah punya pengalaman ,atau jadi lebih sering liburan ,sedangkan gue engga ,gue cuma rebahan dan nonton yutub + baca novel + makan +pup . dan kegiatan orang rumahan gitu .
jangan tanya apa yang gue tonton ,dan apa yg gue baca ..semua berbau konten*** bahkan parahnya gue nonton g*y Couple :'. haha ,curhat gue kepanjangan yah ? sorry .

Okeh ,jadi setelah sekian lama menjalani hidup kek bangke ngerem dirumah ,gue tergerak buat nyari kerja , kebetulan tante punya kenalan yang biasa masukin karyawan ke sebuah perusahaan , gue di kenalin sama dia .
Namanya Seungyoun,tapi karena susah orang manggilnya Evan atau oyon ,umurnya gue kaga tau ,tapi juga bingung mau manggil apaan ,pak atau kak ? hmm.dia masih keliatan muda tapi yang lain kadang manggil pak , tapi gue pengennya manggil kak .

Hilih bahas panggilan ajah lama banget ..

Dan gue ? tau lah gue siapa ,ye kan?

Marcellino lee :) haaha , iyh gue hangyul tapi ganti nama lah ,jadi marcel suka suka gue sih .dan gue baru 18 tahun ,makanya males sebenernya buat nyari kerja ,tapi yah gimana .

oke next.

Hari ini ,gue disuruh bikin surat surat buat lamar kerjaan ,gue juga di ajarin psikotes karena katanya sekarang perusahaan gak sembarangan nerima karyawan , beruntung punya tante bawel jadi dia minta kak evan alias pak oyon buat fokus ngurus gue  lamar pekerjaan .
Alhasil gue kemana mana dianter dia ,buat surat kuning ,surat keterangan polisi milihnya ke kapolda biar jauh sekalian jalan jlan ..ehe , buat surat pajak , surat nikah juga sekalian deh pak :') .

Hampir seminggu gue sama pak oyon bulak balik ngumpulin persyaratan buat lamar kerja , dan hari ini gue harusnya udah di jemput pak oyon buat psikotes di perusahaan yang mau gue tuju ,tapi dia kaga dateng :(
malah bilang ke tante gue katanya gue suruh naik angkot ,yah untungnya banyak calon karyawan di angkot itu yang ternyata mau psikotes di perusahaan yang sama .

Pas nyampe , yang lain disuruh baris dan  kebanyakan cewe , cowo cuma 4 orang termasuk gue ,kesel banget ,kenapa pak oyon gak kasih tau gue kalo gue mau dimasukin ke pabrik yang mayoritas cewe sih :(
Sejam nunggu ,akhirnya kita semua masuk keruangan yang luas banget saat itu gue bisa kirain ada 1Rb orang calon karyawan , yakin gue pengen pulang ,liat staf Hrd lewat bawa tumpukan lembar tes ,kaya mau ujian .

"Okeh ibu ibu dan bapa bapa yang saya hormati ,Sebentar lagi kita akan mulai psikotesnya ,Tapi sebelum itu kita absen dulu ,setelah absen mohon duduk berurutan sesuai nama ."

Itu Hrd gak punya otak apa gimana sih ? perusahan gede gini masa gak punya microfon ,sampe dia harus triak , semua nama di sebut satu satu cepet banget mana gak jelas karena suara hrd nya makin serak akibat triak .

Window • seungyul Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang