Berbohong tentang alasanmu menangis jauh lebih mudah daripada harus menjelaskan yang sebenarnya terjadi. Jika dijelaskan, diceritakan, dibicarakan. Lalu apa? Diberi nasehat? Ditenangkan? Atau dimaki? Kamu saja berbohong karena terlalu lelah dan tidak tahu keinginan dirimu yang sebenarnya. Diam dan memendam untuk diri sendiri, meskipun jauh lebih berat adalah pilihan yang terbaik. Setidaknya untuk saat ini.
Tatapan iba, kalimat-kalimat penyemangat, dan penenang itu semua memuakkan pada satu titik.
Memiliki seseorang untuk berbagi tidak pernah salah, bagaimanapun pandangan lain bisa jadi membantu agar tidak bertindak bodoh.
Tapi untuk kali ini, ah sudahlah . Biar aku memaki sendiri, bersumpah serapah dan menangis sendiri. Masa bodoh dengan semua orang, nasehat-nasehat dan kalimat penenang milik mereka. Kembali menjadi diriku dua tahun lalu.Kali ini aku sungguh kehabisan tenaga bahkan untuk sekedar tersenyum dan terlihat baik - baik saja. Aku tidak baik-baik saja.
Dan kali ini, aku tidak perlu siapapun untuk berbagi dan meluapkan semuanya.
Biarkan aku memaki, biarkan aku bersumpah dan biarkan aku menangis.Aku tahu kalian semua tidak begitu peduli, kalian hanya lelah melihatku bersedih dan menangis.