1⃣wan1⃣

1.1K 102 7
                                    

Minggu

pagi-pagi gue udah bangun dan rapi,biasanya tuh kalo hari minggu gue bangun jam 8, habis itu sikat gigi buang air kecil trus ngebo lagi. iya, gua kagak mandi, gua tau indonesia lagi kritis eh krisis air maksudnya.

gua tuh biasanya mandi jam 1 siang, biar malemnya gak usah mandi lagi, tinggal hari seninnya mandi hehehe.. kenalin gua hwang hyunjin anak bungsu di keluarga hwang, gua punya abang namannya hwang minhyun, biasa gua paggil bang minyon.

"adek... cepetan siap-siapnya... udah mau siang ini, entar ngantri."

ibu negara udah teriak gaes. ini nih alasan gua bangun pagi-pagi gua mau buat KTP,mumpung ada pembuatan KTP gratis. hari ini gua udah pakek baju yang bikin gua makin manis, bukannya geer ya.. tpi emang gua manis.

hari ini gua pake baju baby blue yang kebesaran ditubuh gua sama ripped jeans yang ketat plus sneakers putih,gua juga dandan dikit heheh iya pakek sunscreen ama lipgloss biar bibir seksi gua gak kering.

setelah selesai sisiran gua pun turun gak lupa bawa tas selempang bentuk rilakkuma, gak usah ngejek! gua tau selera gua selera bocah.

"mah... adek udah siap nih"

"aduh... anak perawan mamah cantik banget, padahal cuman buat KTP"

"mah.. adek tuh cowok, jadi adek tuh ganteng gak cantik, lagian ade dandan biar nanti foto KTPnya bagus, ini kan seumur hidup, adek gak mau kalo fotonya buluk.. malu"

jadi, ini nih alasan gua dandan biar gua tuh pas foto KTP gak jelek, soalnya.. temen gua yang udah buat KTP pada ngeluh foto KTPnya jelek, ini kan seumur hidup gua gak mau./kek punya vio buluq hiks/

"maap atuh dek..mama suka lupa gender kamu, kelewat manis soalnya"

"ih.. mama udah dibilangin adek tuh cowok"

"ya dah yang cowok.. udah sana berangkat nanti ngantri lagi, nih uang sakunya, yang hemat ya... semua perlengkapan udah di bawa kan? nanti nyampe sana lupa lagi, biar gak bolak-balik kan rugi ongkos"

kumat nih emak-emak kalo masalah uang, kagak mau rugi. gua aja kalo sekolah cuman tiga puluh ribu, itu tuh udah sama ongkos angkot PP.

"iya-iya mah.. udah semua di tas adek"

"lagian kamu kok gak bareng felix sama jisung sih kan lumayan mereka berdua punya beat, bisa bonceng"

"si mamah mah... felix tuh udah bikin dari dua hari yang lalu, jisung kemaren bikinnya"

" nah.. orang tuh bikin KTP udah dari kemaren-kemaren, gak kayak kamu yang males, diem aja dikamar liatin orang korea joget-joget, perawan kok gitu"

"ih.. felix kan omnya ada yang nikahan sekarang, jisung kan sepupu felix jadi otomatis bikinnya awal-awal, itupun mereka dibantu keluarga"

" alesan aja kamu".

"udah ah.. adek mau berangkat, kalo di ajak ngobrol terus kapan berangkatnya"

"ya udah sana berangkat.. nanti pulangnya pakek gojek aja, kalo ongkos kurang biar bayar pas nyampek rumah"

"ya udah adek berangkat ya.. dah"

"hati-hati".

jadi gua udah sampe di catatan sipil kota gua, butuh sekitar 20 menit untuk sampai disini. pertama kali sampai gua udah langsung kaget, gimana nggak ini baru setengah 8 tapi tempat ini sudah ramai saja, sampai banyak yang gak kedapetan duduk.

tapi gua lumayan bersyukur sih.. soalnya banyak cogan berkeliaran udah kek ayam aja berkeliaran. bisa cuci mata nih, tapi seganteng-gantengnya mereka gak bisa ngalahin orang itu, iya orang yang gua suka dari gua pas masa MOS.

"aduh...gua kudu kemana ini, bingung gua, mamah sih gua baru pertama juga disuruh berangkat sendiri." yaiyalah emang lu mau buat KTP berapa kali elah, jadi tuh alesan mamah gua nyuruh berangkat sendiri biar gua mandiri trus bersosialisasi katanya. dikira gua ansos kali, emang sih gua jarang keluar, keluar itu emang disuruh atau gak main sama felix atau jisung.

jadi gua udah nyampe di apa ini gua gak tau namanya tapi mirip loket buat beli tiket, yang jaga loketnya mbak-mbak cantik sih tapi keliatan cabenya.

" mbak... saya mau buat KTP"

"oh.. berkasnya udah lengkap semua?"

"udah ini.." gua sodorin map kuning yang isinya persyaratan buat KTP, mbaknya ngambilnya agak judes.. ih emang gua salah apa yak.

" dek hyunjin kan?" gedek gua sama nih mbak udah ngomongnya kek orang cacingan lagi, masih nanya nama gua orang di mapnya udah ada.

"iya .. hwang hyunjin"

"bentar.. saya liat data kamu dulu." gua ini lagi bingung, kok gua gak disuruh foto sih? kan gua belon foto.

"dek.. data kamu gak ada ini, palingan lagi error disananya, nih bawa balik."

pen gua cakar nih mbak-mbak, gua capek-capek kesini malah suruh balik, orang gua niatnya mau poto dulu elah.

"lah mbak.. ya jelas data saya gak ada orang saya blom foto"

"astaga.. adek manis, kalo mau foto KTP gak disini di kecamatan kota, baru kalo udah foto kesini."

Lah??? kok mamah gak ngasih tau gua sih kalo fotonya di kecamatan, ih.. capil ke kecamatan jauh kali, gua naik apa kesananya orang ongkos gua cukup buat pulang doang.

Kesel!!! itu yang gua rasain sekarang, kalo kesel tuh bawaanya pen nangis aja :"(. gua udah pundung sambil ngedekep tuh map gue, eh pas mau keluar gua liat orang itu.. iya most wanted di sekolah gua, namanya crhis.

aduh.. gua gugup astaga, apalagi liat dia yang gak pakek baju sekolah, makin ganteng aja si mas :"). dia keknya lagi buat KTP juga sih,keliatan dia nenteng map yang sama persis kek gua warna kuning eek.

gua liatin dia sambil nunduk gaes!!! dia ganteng banget bikin kokoro gua gak tenang hiks apalagi dia lagi pakek baju item trus kemeja kotak2 warna item yang gak dikancingin, celana ripped jeans, snekears abu-abu ditambah rambut pirangnya berantakan hiks.. tipe-tipe badboy yang kek di wp huhuuu.

posisi dia sekarang tuh lagi di gerbang gaes maen hpnya, dari dia jadi pusat perhatian cewek-cewek ampek emak-emak yang buat KTP, aku gak rela maz kamu tebar pesona seperti ituhh.. eh tapi gua bukan siapa-siapanya, tau gua idup aja mustahil,guakan sering ngedekem di kelas.

iya gua anak yang gak suka nonkrong, nama squadnya aja ujal tapi guanya anak rumahan ples mager, gak jelas emang. kerjaan gua dikelas tuh ya fanboying jinyoung oppa huhu. ganteng banget, kalo laper ya makan bekal yang dibawain mama, bocah banget gue, jadi ya gitu kita jarang ketemu.

gua tau dia karena dia ketos pas pidato di depan anak-anak lain gitu gua tau dia, habis itu ngobrol cuman sekali doang pas minta ttd hiks itupun cuman 10 detik abis gitu udah gak ngobrol apa-apa lagi sampe sekarang, tuhkan pen nangis aja rasanya.

gua tuh udah suka dia selama 2 tahun tapi gua diem-diem aja, gua minder mau kenalan orang dia famous ketua basket lagi, pens nya bejibun kek kacang goreng, gua kacang goreng dong ya.

dia tuh inceran uke sama cewek di sekolah gua apalagi sikapnya yang jutek ama kek kulkas itu bikin makin ganteng, jadi gua makin gak pede, secara gua buluq, pendek, gak cantik jarang mandi trus sukanya numpang wifi perpus, jadi gua cuman stalking di ignya ama add linenya tapi gak berani nge-chat.

gua mutusin buat jalan pelan-pelan sambil tutupin muka gue pake map tadi, eh tapi kan belum tentu dia kenal gua, dasar hyunjin. pas gua jalan hampir lewatin dia tiba-tiba gua denger suara dia manggil hyunjin, gua gak mau geer mungkin hyunjin temennya kali.

gua tetep mutusin buat tetep jalan tapi ada yang megang tangan gua, aduh.. siapa sih ini, gak tau apa ya kalo gua lagi ngehindarin pangeran chris, pas gua noleh jeng jeng jeng itu kak chris gaes.. aduh gua kudu apa nih.

"Hyunjin,kan?"

suaramu mas mengalihkan duniaku.

ToBeChanjin

anyeong gaes... vio up nih, gak tahan pen up nih work, tapi vio lagi sibuk hiks... maap ya kalo eyd nya gak beraturan typo dimana2, jangan lupa ya like sama comentnya ditunggu ya..biar makin semangat

2020.1.2

BAPER || chanjin ✅✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang