wednesday, 1 January 2020
5.23 pmToday was so gloomy.
Aku merasa bahwa alam juga merasakan kesedihanku hari ini.
hari ini tepat di awal tahun 2020, kita sedang tidak baik2 saja, seperti tahun yang sebelum-sebelumnya.
aku tak tahu pasti apapun yg ada di pikiranmu.
aku berusaha sebisa mungkin untuk menjaga kontak denganmu dengan meminimalisir utk membuatmu marah.
namun pada akhirnya kau marah juga.
kau marah namun kau diam, sehingga aku tidak dapat mengetahui pasti alasan mengapa kau menghindar.
aku berusaha utk memahami namun aku tetap tak paham juga.
aku berusaha memintamu utk menjelaskan namun kau menghindar meninggalkanku dalam segala kebingungan dan kesedihanku.
aku tak mau hal2 seperti sebelumnya terulang kembali.tepat di awal tahun lalu, kau mengecewakanku.
kau mengkhianati kepercayaanku padamu dan hal itu benar2 membuatku tertekan sepanjang tahun lalu.
namun akhir2 ini baru kusadari bahwa semua itu bukan salahmu sepenuhnya.
aku pun salah karena aku membiarkan hal itu terjadi.
aku membiarkanmu karena aku terlalu kecewa pada saat itu.
namun kau sepertinya tak paham dan menggunakan kesempatan itu utk sekali lagi mengecewakanku.
dari situ aku belajar bahwa semua yg terjadi merupakan tanggung jawab dari kedua belah pihak.
dan untuk masalah yg sekarang, aku tak ingin tinggal diam.
aku tak bisa membiarkan hal yg sama terulang kembali.
aku tak bisa membiarkan kau larut dalam semua emosimu sedangkan aku tenggelam dalam kekecewaanku.memang sekarang rasa kecewa itu hadir kembali.
kecewa denganmu yg seolah2 menjaga jarak dariku. kecewa denganmu yg terkesan tak memberiku kesempatan utk mengertimu.
aku hanya bisa berusaha utk bersabar dan ikhlas.
karena aku percaya, setelah mendung dan hujan selalu ada pelangi.
biarlah hari ini menjadi pelajaran dan kemudian hari kita dapat mengambil nilainya.
2 hal yg ku tau pasti dapat aku lakukan selalu adalah, berusaha untuk tetap menghubungimu meskipun aku tau kau tak akan merespon, meskipun aku tau bahwa kau bisa saja menjadi risih dan tertekan pula, namun aku akan selalu berusaha menghubungimu supaya kau tak perlu khawatir bahwa aku baik2 saja disini meskipun nyatanya aku sangat merindukanmu.
aku selalu menyebutkan namamu di dalam doaku.
biar aku saja yg merasakan sakitnya kekecewaan dan sakitnya dikhianati, kau tak perlu.
maafkan aku.ucapkan maaf,
redamkan ego,
sebelum sesal tiba menyapa.
KAMU SEDANG MEMBACA
feeling to healing
Short Storyto feel is to heal so let your heart feels what's inside so you can heal yourself right after