1. Aldebaran dan pertemuan mereka

1.6K 123 4
                                    

Satu jurusan? Enggak

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Satu jurusan? Enggak.

Satu sekolah? Iyasih pas SMA tapi pisah pisah kelas.

Satu Ekskul atau satu UKM? Enggak juga, para bocil kan baru aja mulai menengah atas.

Heran gak? Kok bisa sahabatan? Bertujuh pula mereka tuh.

Kadang saking absurd nya persahabatan mereka Aldebaran sering ditanya sama teman temannya yang lain, sejak kapan temenan sama enam pemuda yang suka nangkring ngerusuh dirumahnya?

Pertama jawabannya adalah, Radhitya nongol dari rahim bunda setelah aku. Bagaimanapun kurang ajarnya pemuda kelahiran Malang yang lebih muda empat tahun darinya itu tetaplah adik kandungnya. Radhitya si sok ganteng yang hobinya bikin bunda teriak teriak karena dia tuh ada aja jahilnya itu satu satunya lelaki yang bisa bikin si abang lari ngibrit dari ruang kelas didalem gedung Kedokteran UB nyampe parkiran terus ngegas motor bebeknya kayak pembalap motogp pake ugal ugalan sampek di pisuh pisuh sama pengendara lain demi nyamperin si adek kesayangan kalo dia dapet kabar dari Fathan yang modelan pesan chat nya kayak gini.

Mas Al, adeknya mas kumat.

Bungsu Mahendra emang pecicilan, tapi sebenernya punya satu kelemahan. Kadang kalo kecapekan atau habis kebanyakan ngehirup asap rokok, atau seharian nglabeng sampe malam kena polusi kebanyakan gapake masker, atau kalau Malang lagi dingin-dinginnya dan dia lupa gak siaga angetin badan, langsung deh sesek nya kumat. Kalau udah kayak gitu si Alde pasti jadi yang paling panik, Aldebaran itu biar tampangnya ogah ogahan sama adeknya, asilnya sayaaang banget. Gak tega kalo udah liat Radhi megap megap kayak ikan mujair diangkat dari kolam.

Ya untungnya si adek ini nakalnya, nakal yang gak beresiko. Tau batasan diri, kalau dibilang gak boleh ya patuh, cuman ya gitu kadar usilnya yang naudzubilah bikin Aldebaran pengen tukeran adek sama Azura. Beruntungnya sih Radhitya gak gampang kambuh, bisa di itung jari, gak mesti setahun sekali juga, paling kambuh yang ringan ringan aja pas lagi musim musimnya dingin gitu (gak sampek megap megap).

Nah itu jawaban pertamanya si abang kalo ditanyain tentang gimana pertemuannya dengan si bayi lucu yang dibrojolin bunda 17 tahun lalu. Kalo yang enam lainnya?

Dulu nih ya, Aldebaran punya cerita. Dia masih SD waktu itu, pas dia main layangan di lapangan deket kompleks rumah sama adeknya yang baru enam tahun juga sama Rangga yang emang dari balita suka main sama dia karena tetanggaan, layangannya tuh nyangkut dipohon yang dia sendiri gatau nama pohonnya. Mana pohonnya tinggi, sedangkan si Aldebaran itu paling gak bisa disuruh manjat, manjatnya bisa yang gak bisa turunnya. Usut punya usut dia rada ngeri sama yang tinggi-tinggi gitu. Apa ya namanya? Yang fobia ketinggian itu tuh.

Sepuluh menit dia cuma liatin layangan sambil garuk-garuk, bingung dia tuh, meski adeknya pinter manjat (manjat pager maksudnya, gak sampe atas juga orang masih bocah) masa iya nyuruh di bocah yang masih TK nol besar itu. Mana si Rangga nya lagi pamit beli es lilin di warung yang gak jauh dari tempat mainnya ini pula, soalnya kadang si Rangga itu punya ide jitu yang gak pake tenaga ekstra tapi barang yang diambil nyampe ketangan dengan selamat. Emang ya genius dari kecil dia.

{✔️Complete} Boy With LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang