"bengong aja, ada masalah?"
yah sebenernya tanpa di tanya juga dave tau kenapa bita bengong sepanjang hari ini.
galau dia, pasti galau.
"dave." panggil bita.
"hmm."
"gue pengen tanya sama lo, tapi lo jawab jujur ya." ucap bita.
dave mendadak deg-degan.
"y-yaudah tanya aja sih, gue pasti jujur." ucap dave, mendadak gugup juga dia.
"lo—" bita nge-gantungin ucapannya. "pernah suka gak sih sama gue dave?" tanya bita, dia bahkan natap dave intens.
dave neguk ludah nya kasar. kaget banget tiba-tiba bita nanya begitu.
"jawab woy, jangan bengong." bita nyenggol pundak dave pelan.
"hah?"
"hah hah. jawab pertanyaan gue." ucap bita.
"i-itu. lo jangan marah ya nin hehe." ucap dave sambil cengengesan.
bita ngangguk.
"ya menurut lo aja ya nin, kita temenan dari tk, gue bareng-bareng sama lo dari kecil, kita tumbuh bareng, masa iya gue gak naksir? apa lagi lo makin gede malah makin cantik. tapi setelah lo jadian sama mogu dan putus sama dia, lo bilang ke gue kalo lo gak mau pacaran sama temen lo sendiri lagi, dari situ juga gue sadar, kalo gak seharusnya gue suka sama sahabat gue sendiri. tapi persahabatan antara cowok sama cewek kaya kita gini kan gak ada yang murni sebatas sahabat, salah satu dari kita pasti ada aja yang naksir kan, dan gue adalah satu orang yg gak bisa secara murni bersahabat sama lo tanpa perasaan, karna gue pernah suka sama lo nin." jelas dave.
bita gak kaget sebenernya pas tau dave jujur sejujur-jujurnya ke dia. tapi bita salut sama dave yang bisa nahan diri buat gak jadiin bita pacar nya.
"gue tau lo gak mau kehilangan temen lagi nin, tapi lo juga harus tau, setiap persahabatan gak ada yang murni bersahabat tanpa perasaan, mereka pasti bakalan saling suka." ujar dave lagi.
"dan lo, harus ilangin semua pikiran pikiran lo tentang itu. semua temen-temen lo sayang sama lo nin, termasuk gue." lanjut dave.
bita diem.
bita juga ngerasain apa yang dave rasain dulu. bita, dave sama mahesa—panggilan nya mogu, berteman sejak kecil. bita sama dave kenal waktu mereka taman kanak-kanak, singkat nya, mereka sekelas, teman sebangku, dan sama-sama suka gambar, mereka bahkan tumbuh bareng sampe kuliah. persahabatan mereka bener-bener keliatan kaya murni bersahabat, tapi padahal enggak begitu, dave yang nahan dirinya buat gak jatuh terlalu dalam ke nina-nya. dan bita yang gak tau apa-apa tentang perasaan dave buat dia.
"dave, tolongin gue ya, bantu gue supaya gak punya fikiran salah gue selama ini. gue mau berubah dave, gue gak bisa menutup diri terus-terusan kan." ucap bita.
dave senyum, dia ngangguk dan tangannya ngelus pelan kepala bita.
"iya, gue bantu. tapi emang lo mau buka hati buat siapa? temen yang mana?" tanya dave.
bita ngangkat bahu nya, tanda kalo dia gak tau.
dave malah natap bita aneh.
"yaudah gak usah ngomong sekarang juga gak papa, yang penting kan lo mau berubah ya." ucap dave.
bita ngangguk.
harus kah bita berterima kasih sama rangga atau dave? karna secara gak langsung, rangga dan dave lah yang bikin dia sadar, kalo jatuh sama temen sendiri itu gak ada salah nya. jangan lupain jev juga.
[]
ayo kenalan sama dave hehe, ini cast yang muncul di dua part mendekati ending nya day6, tapi belum aku intro-in disana hehe.ini dia dave,
david bagaskara ardhana, dave.
eh btw, apa kabar? hehe.
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] AFTER DAY6
Fanficft. yoon dowoon. "setelah gagal jatuh hati dalam waktu enam hari. sekarang apa?" cover by @araseo_o starting : 30 januari 2020 ending : - ©bitabiii, 2020