Ini udah seminggu setelah kejadian itu, iyah kejadian yang bikin gue syok setengah mati. Dan sekarang gue sama Naya jadi lebih sering menghindar satu sama lain, kaya sekarang.
Gue yang lagi di dapur ngambil jus jeruk di dalem kulkas sampe kaget sama kedatangan Naya yang tiba-tiba. Itu bukan hal yang aneh tapi entah kenap gue jadi kaya kena efek kejut tiap ngeliat dia. Dia kaliatan udah rapih kaya biasa pake stelan khas kantor dan rambut yang di iket rapih. Gue perhatian banget yah sama dia?
"Pagi, Jae ..." Sapa dia sambil senyum canggung dan ngambil mug yang ada di rak samping gue. Kita ga deket-deket amat si, tapi gue kok malu sendiri ketemu dia.
"Pagi," balas gue yang langsung pergi ke ruang tengah setelah dapetin segelas jus jeruk.
Pagi ini gue sarapan cuma sama roti isi selai coklat sama jus jeruk, yaitu makanan yang paling jarang gue makan pagi-pagi gini karna biasanya gue makan nasi tiap pagi, tapi udah seminggu ini gue jadi takut Naya mergokin gue pas lagi ga sibuk nunggu pesenan gofood. Takut dia ngajak gue ngobrol dan nanyain kejadian hari itu. Gue akuin gue emang cemen, tapi bayangin aja kita tidur seranjang dan polos cuma pake selimut apalagi gue tidur di kamar Naya, yang kali itu gue ngira itu kamar gue, jadi apalagi yang udah kita lakuin selain "itu". Dan wajar kalo gue ngerasa bersalah dan canggung tiap liat dia kan?
Naya keliatan berangkat gitu aja dengan tampang dia yang lagi-lagi keliatan super canggung. Seminggu ini juga Naya cuma nanya seperlunya sama gue, dan gue yang emang jutek sama dia seminggu ini malah makin ga bisa ngomong sama dia. Sorry Nay gue emang pengecut.
****
Hari ini, iyah, minggu ini lebih tepatnya, gue ada tour keliling Indonesia sama 6hari yang ngeharusin gue ninggalin rumah kurang lebih selama dua bulan. Kenapa lama banget? Ya karna gue tour keliling Indonesia dan emang ga akan pulang sebelum tour selesai, sebenernya bukan cuma sekedar tour tapi juga gue ada misi kemanusiaan buat galang dana bagi korban bencana alam di Indonesia yang sekarang lagi membutuhkan. Selagi bisa bantu kan beramal itu baik, lo pada pasti setuju.
Tapi emang ga semua hal bisa berjalan mulus kaya betis model, sialnya, alergi gue tiba-tiba kambuh dengan munculnya ruam di sekitar pipi gue dan tenggorokan gue yang mulai gatel ga jelas sejak tadi pagi. Tapi untungnya beberapa biji kapsul yang biasa gue minum udah mulai ngeredain rasa gatel gue yang artinya, alergi gue ga harus bikin gue masuk rumah sakit lagi.
"BANG!" teriakan cowo yang nyelonong masuk ke kamar gue yang masih sibuk masukin baju ke dalem koper udah ga aneh lagi buat gue.
"Ngapain lo di sini, Bri? Udah selesai beres-beres lo?" Tanya gue.
"Gue laper, pembokat lagi pulkam." bau-bau mau ngemis makanan.
"Ga ada makanan di kulkas gue, Naya sibuk kerja ga masak, jadi ga ada nasi juga," jawab gue seadanya. Ya, karna emang si Naya cuma masak beberapa kali akhir-akhir ini, terlalu sibuk.
"Yahh kurang beruntung gue," sesal si Brian.
"Jadi nih kita berangkat bareng Ari naek mobil kantor?" Tanya gue yang emang rada males sempit-sempitan ke bandara naek mobil kantor yang beda dari mobil yang biasanya karna van kantor lagi di bawa ke bengkel.
"Iyah, Bang. Kan van kita lagi di bengkel gara-gara si Willi nyoba-nyoba nyetir malah nabrak gerbang."
Oh iyah emang gara-gara si Willi van kantor jadi masuk bengkel.
"Gue minta si Mikey aja lah nganterin kita ke bandara-"
"Janganlah, Bang. Kok malah ngerepotin orang, lagian cuma sekali jalan doang juga," cegah si Brian yang sekarang lagi asik ngaca benerin rambut dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jae And His Allergy | Park Jaehyung | Day6 Lokal ( Complete! )
Fanfiction"Minum obat dulu sebelom makan semangka," "What?" "Bri lo taukan Gue itu Bangsawan makanya gue punya banyak alergi" BLUE CHICKEN 2019