kebenciaan bermula

638 21 0
                                    

     Setelah pgi datang ,menunjukan waktu JM 7,aku masuk ke kamar duduk dengan menyembunyikan wajah di majalah yg seolah"aku baca,sambil terus meneteskan air mata,ya takut,bergetar,dan tau itu dosa yg saat ini aku dan kk ku lakukan,terdengar suara mng hji yg merasa bingung.
Hilmi:hhah,,ya Allah aku ada di mana knpa kepalaku sakit,,(sambil duduk d kasur).ketika itu mng hji ingin turun tapi betapa terkejutnya dia mendapatkan tubuhnya telanjang bulat tanpa sehelai menang pun,,dia kaget.
Hilmi:ya Allah Ku knpa,knpa aku GK pake baju,,apa yg sebenar nya terjadi(tiba"menoleh ke arah Sahila).hey kmu siapa knpa kmu di sini dan knpa saya di sini?
Me:(berbicara semua yg kk ku perintahkan)hah,kmu GK knal sama aku,aku Sahila santri kamu,,emang gn inget semalem kita ngelakuin apa aja.
Hilmi:apa maksud kmu GK mungkin kmu lakuin itu sama kmu,,kmu itu baik Sahila.
Me:dulu iya aku baik,,tapi demi cinta apa sih yg enggak,,semalem kita lakuin itu liatkn kmu GK pake baju,,semalem makasih kmu udah ambil kesuciaan aku(terus menutupi wajah dngn majalah dan masih menangis).
Hilmi:gk mungkin,kmu serendah itu,kmu GK pntes ngelakuin itu sama aku ,kmu itu santri,kmu di didik akhlak ,tentang Islam sejak kecil di ajarin sama umi aku,apa ini hasil,,apa ini balesna ya hahaha,klo emang kmu lakuin ini berarti kmu perempuan murahan yg gk jauh beda sama kupu"malam(amat marah).
Me:hah,terserah kmu mau nganter aku apa,yg penting aku bisa milikin kmu,bisa nikah sama kmu.
Hilmi:(meludah(cuih gk mungkin ,setelah kmu lakuin ini sama aku,gk mungkin aku nikah sama kmu,dengan tau kebusukan kmu,gk akan pernah.
Me:oh ,oke klo GK akan pernah,Tpi Ku akan maksa klo kmu GK mau ,aku akan kasih tau ke umi bahwa kmu udah Merkosa aku dan aku akan sabariin berita ini ke semua masyarakat,nanti kmu ,umi dan pesantren akan di benci akan rusak nama Abi ,umi kmu,anak seorang kiyai Merkosa santrinya sendiri,dan kmu akan hancur gk akan bisa nikah sama siapa"silakan aja nikah sama Hana klo emang pengen semuanya hancur.
Hilmi:dasar biadab,dasar iblis,dasar hewan,bisa"nya kmu berpikir seperti itu,perempuan kotor,aku GK akan pernah nikah sama kmu ,,aku udah ngejaga kehormatan ku,gk pernah pacaran jaga hati,nafsu buat jodohku tapi dengan sekejap kmu hancurin semuanya,,aku benci sama kmu,,kmu GK akan bisa nikah sama masyarakat gk akan percaya tanpa adanya bukti tentang cerita kmu(sambil memakai pakainya).
Me:apa,menurut kmu mereka gk akan percaya,eh denger ya mereka akan percaya karena memang laki"lah yg memperkosa perempuan gk mungkin sebaliknya,dan klo mereka butuh bukti,,aku punya KK yg bisa bersaksi bahwa kmu Merkosa aku,klo mau lebih jelas lagi Dateng kedokteran periksa akan ketauan kmu bukn perjaka dan akan bukan perawan.
Hilmi:gila,bener"iblis(menangis)kmu tega lakuin ini,biadab,,aku GK akan maafin kmu camkan itu.
Me:oke klo masih keras kepala aku kasih waktu tiga hari klo kmu GK mau nikahin aku semua ancaman ku akan berlaku ingat.
Hilmi:terserah,dasar iblis(sambil keluar meninggalkanku).
    Setelah Hilmi keluar aku langsung tersungkur dan menangis tersedu"betapa hina dan dosanya diriku knpa aku bisa bicara seperti itu PDA orang yg aku hormat,,aku mumukul diriku,,aku menyesal knpa aku tidak mati saja.
KK:hey"kmu GK usah mukulin diri kmu,ini semua rencana KK,kmu GK usah nyesel ini bener ko dd,lagian KK gk bener"jubah sama dia,kmu GK usah sedih dosa ini KK yg tanggung semuanya.
Me:tapi ka knpa kita jadi jahat kaya gini,sama anak yg ibu menyayangi aku seperti anaknya,,ya dia benar aku biadab GK pntes di sebut manusia,aku benci sama diri aku.
KK:(sambil memelukku)hey GK usah nangis,, ini rencana KK KK yg nanggung kmu cukup bahagia aja sama dia,dia pasti milih nikahin kmu ,karna KK tau dia gk mungkin biasa ngeliat ibunya menderita.
Me:kak,aku takut,,aku GK akan bahagian klo dia nikah sama aku tapi benci PDA ku,,ddd aku KK jadi jahat.
KK:husss,,dia gk akan kuat benci sama kmu setelah Klian menikah terserah kmu mau bersikap seperti apa sama dia ,KK yakin lambat lain dia pasti jatuh cinta sama kmu,bertekuk lutut,dan memaafkan kesalahan kmu,yakin sama KK yah.
  Siangnya dari kejadian itu aku di antar ke Kobong oleh KK,,aku melihat mng hji betapa terlihat kebencian d matanya kepada ku,,betapa sedih nya hatiku,hinanya diri ini bisa melakukan itu semua,tiga hari sudah aku melihat kebencian itu,itu juga hari di mna mng hji harus menjawab .
                 (  Mng hji Hilmi)
Setelah kejadian itu aku merasa kotor dan tak habis pikir pada Sahila,aku benci padanya,knpa harus mengotorin ku demi menikah denganku,coba klo dia bila terlebih dahulu klo dia ingin menikah denganku,pasti akan aku pertimbangkn ,tidak harus melakukan hal sehina itu,aku pergi berwudhu dan sholat istikharah 3 hari berturut untuk masalah ini 3 hari juga aku terus bermimpi menikah dengan Sahila,,tapi mengapa Allah memberikan jawaban itu,,aku sudah sangat benci kepada Sahila,hri ini aku haeus emberi jawaban kepada Sahila.
....................Sahila.................
Ngaji shorof selesai ,ada th dia tmn kamarku memberitahu bahwa aku di tunggu mng hji di dalam majlis,akupuntur segera kesana dengan rasa gugupnya,malu dan takut.
Me: assalamualaikum.
Hilmi: walaikumslm,,,,hehhh datang juga si biadab,,
Me:alah GK usah basa basi cepat apa jawaban kmu nikah atau GK.
Hilmi:heh iblis saya GK sekejam kmu,saya GK akan biarin kmu ngehancuri pondok,umi dan Abi saya dengan susah payah mereka berjuang,,Tpi oleh santrinya yg gk tau malu ini mau di hancurin,saya GK akan terima,dengan menodai kehormatan saya kmu hancurkan cita"saya,,selamanya kmu GK akan bahagia,saya akan nikah sama kmu dengan rasa benci dan juga murka.
Me:bagus klo kmu mau nikah sama saya.
Hilmi:nikah dengan kebencian akan membuat kmu tidak akan bahagia,,di mata orang kita menikah tapi di mataku kau ini tidak lebih dari hewan.(meninggalkanku).
     Aku merasa sangat benci pada diriku aku menangis dan. Menangis,sepanjang waktu.
.................mng hji Hilmi..........
     Ketika makan malam aku ingin bicara tentang menikah dengan Sahila dan membatalkan pernikahan dengan Hana.
Hilmi:bi ,Hilmi mau bicara sama Abi,umi.
Abi:bicara aja mi,emang ada apa,kayanya serius.
Hilmi:jadi gini ni,Hilmi mau minta ijin buat batalin pernikahan hilma sama Hana.
Umi: astagfirullah,Hilmi apa yg kmu bicarakan,kmu kn udah suka sama hana,Hana juga sebaliknya,acara pernikahan kmu kn tinggal seminggu lagi.
Abu: masayallah,mi iya kasian keluarga Hana juga udah persiapin semuanya,kmu pikir enak nyakitin orang,,kmu suka sama dia tapi knpa kmu tiba"mutusin hubungan ini apa alasannya.
Hilmi'iya hilmi tau Hilmi minta maaf,bi,mi,alasan Hilmi batalin pernikahan ini karena Hilmi pengen nikah sama orang lain.
Umi:(menamparku)dasar,,knpa kmu Kya gini i kecewa sama kmu,,knpa gk bilang dari awal klo kmu punya pilihan sendiri kan umi Abi GK akan malu ,,inikan udah tanggung ,pake acara batalin ,trus kmu pengennya emang nikah sama siapa.
Hilmi:(nangis)maaf mi Tpi Hilmi pengen nikahnya sama Sahila bukn Hana.
Abi: astagfirullah,Abi GK akan ngelarang kmu nikah sama siapapun yg penting terbaik buat kmu,tapi kalo udah Kya gini GK enak sama keluarganya Hana yg kn udh tinggal akad seminggu lgi kalian.
Umi:knpa kmu tiba"mau nikah sama Sahila,kn sebelumya kmu setuju nikah sama Hana.
Hilmi:jadi aku setiap malam istikharah minta sama Allah jodoh ku dan Allah terus ngasih mimpi sahila PDA ku dan setiap aku bertemu Sahil aku bergetar hati rasanya tidak mau kehilangan dia,aku udah ngomong sama Sahila klo aku mau nikah sama dia dan dia juga sama kaya aku,akuohon bi ,umi aku janji aku yg akan angomong sama keluarganya Hana,ini belum terlambat KB masih seminggu lagi(terus menyakinkan umi Abi dengan terus berbohong padahal sangat membenci Sahila).
   Keesokan harinya aku dan umi Abi pergi kerumahnya Hana dan menjelaskan maksud kedatangan kami betapa terkejutnya keluarga Hana mendengar pernyataan ku ,aku terus minta maaf,terutama kepada Hana,Hana pun bertanya pada ku.
Hana:aku memang sedih ,kaget aku yakin jodoh gk akan kemana tapi mengapa mendadak,,dan apa alasan kmu meninggalkan ku.
Me:aku ingin menikah dengan perempuan lain,dia orang yg aku cintai,bukan kmu ,aku minta maaf aku memang,jahat,aku baru sadar bahwa aku tidak ingin pergi darinya.
Hana:(sambil mengusap air mata)dengan ikhlas aku membatalkan pernikahan kita,semoga kmu bahagia dengan yg kmu cintai(meninggalkanku).
Hilmi :terimakasih ,,kau sungguh baik,,di pikiranku (ya Allah,betapa mulianya Hana,dengan ikhlas tanpa memikirkan dirinya dia membatalkan pernikahan,,,aku yakin yg akan jadi jodohnya pasti bahagia(menahan tangis dan penyesalan).
Umi:Bu hji maaf beribu"maaf ,,saya tau ini menyakitkan hati kalian tapi percayalah kami tidak berniat melakukan hal ini.
Ibu Hana:ya kami sebagai hamba bisa apa,mungkin ini takdir dari kuasa,tidak usah merasa tidak enak Hana saja ikhlas maka kami sebagai orang tuanya ikhlas juga.
Abi:terimakasih,Klian keluarga yg sangat baik,saya doakan. Semoga Hana mendapatkan jodoh yg terbaik,,
Ayah Hana:amin,,semoga Hilmi juga demikian.
Abi:semua kerugian materi akan kami ganti sebagai wujud maaf kami yg sebesar"nya.
Ayah Hana:baik pak kiyai.
        Kmi dan keluarga Hana tetap bersamamu walau menyakiti hati mereka,,di sepanjang jalan pulang ,,begitu sayangnya malangnya diriku tidak berjodoh dengan wanita yg sangat baik,,Tpi nasibku harus menikah dengan perempuan iblis itu,,benciku semakin berdenyut"klo tidak punya sabar mungkin aku sudah membunuhnya bukn menikahinya.
.........Sahila Ambami........
     Hari pernikahan ku dan mng hji pun tiba selesai ijab kabul aku merasa senang,sedih,,dan tetap benci pada diriku,begitupula yg Ku lihat di mata Hilmi,,semua orang bahagia melihat kmu menikah terutama KK ku,tanpa mereka tau bahwa kami menderita.pernikahan ku di rayakan sangat meriah karena Hilmi anak bungsunya wajar klo umi merayakan dengan megah.
   Selesai acara pernikahan malamnya aku fi suruh umi bergegas membersihkan diri ,ya karena malam ini malam pertama ku dengan hilmi,.sesuai mandi aku berpakaian rapi lengkap dengan kerudung,dan tiba"punya kamar terbuka.
Hilmi:hey hewan kmu tidur di teras kamar aku GK Sudi ngeliat kmu d kamarku,awas jangan sampe ada yg tau kmu tidur di teras(sambil menuju kamar mandi).
   Aku bingung harus bagaimana,aku tau pasti mng hji GK akan nerima aku sebagai istri dan sebaiknya aku ikuti semua kemauannya toh kn salahku(sambil nangis).
Hilmi:hey biadab knpa masih di sini perangi,tidur sana di teras,ingat,walau sedunia ngangep kmu istriku tapi aku GK akan pernah ngangep kmu istriku yg ada di mataku kmu orang yg paling aku benci.
   Dengan sedih aku mengambil bantal dan selimut lalu tidur di teras kamar.
       

cinta seorang santriTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang