CINTA KU DI GONDOL JIN.

182 4 2
                                    

    Munggkin dunia Meta fisika sudah ngga asing lagi di telingga kita. Bisa juga di sebut dunia gaib. Beberapa orang mungkin beruntung pernah mengalami nya. Kenapa gue bilang beruntung? Karena ngga semua orang bisa mengalami fenomena ini. Kecuali kalo dia punya indra ke enam, atau sengaja belajar dengan amalan-amalan khusus, atau ritual khusus lain nya.

   Terkadang ada juga yang karena keturunan. Mungkin kakek, nenek, buyut, atau leluhur nya adalah orang yang sanggup berinteraksi dengan dunia metafisika.

   Dalam cerita ini gue mau menceritakan kejadian yang terjadi di hidup gue. Kejadian yang hampir memporak-porandakan mental dan pikiran gue.
****

   "Jhon, jadi ntar berangkat?" Garong naya sama gue.

   "Jadi lah, ntar sorekan? lw bawa joran dua yah! joran gue rusak riil nya!"

   "Lw tenang aja, joran gue dah ready! Tapi umpan nya lw yang beli,yah!? " jawab nya, trus cabut ngga pamitan lagi.

   Iya gue rencana nya mau mancing bareng Garong di muara sungai x di pantai utara. Di sebuah bagan apung yang sudah di sewa, plus perahu antar jemput, via WA. Duit sudah di transfer kemaren malem. Jadi ntar sore tinggal cus aja ke sana.
****

    "Semoga dapet banyak ikan nya bos! Biasa nya kalo mancing di sini, kalo pas lagi hoky nya. Bisa sampai sengklek narikin ikan nya. Ngga putus. Malah kata yang dah pernah, ampe ngga bisa ngeroko, kalo dah seri mah, bang!" kata tukang prahu yang nganter gue ke bagan apung itu.

   "Ah, masa bang? Ntar yang ada kita malah ngelamun lagi, nonton ujung joran doang, yang ngga di toel ikan sama sekali!"

   "Ya, kali ngga di toel. Itu nama nya apek, kalo ampe kejadian bos! Ya udah bos, ane tinggal dulu ke darat. Kalo mau balik, telpon aja. Selalu on time handphone ane!"

    Setelah tukang perahu pergi, gue mulai nyiapin joran gue, Garong juga dah ready. Malah dia sudah duluan lempar kail nya ke laut, dia pake capela, jadi dia harus poping terus biar bisa dapet sambaran ikan predator, yang ke tarik sama gerakan umpan nya.

   Emang bener kata tukang berahu, kalo lagi hoky ngga putus narik nya. Udah berapa kakap bakau ukuran sedang kita naikin, sama beberapa karapu karang ukuran sedang. Bahkan gian trafely ukuran besar tadi sudah sukses gue naikin. Fighting nya gantian sama Garong, lumayan lama naklukin perlawanan nya. Sampai ngga kerasa waktu sudah hampir tengah malam.

   "Rong, balik yu? dah banyak nih dapet nya!" Gue ngajak garong balik, soal nya perasaan gue sudah ngga enak pas abis narik GT, terakhir. Bulu kuduk gue merinding terus. Biasa nya kalo gue kaya gini, bakalan ada sesuatu, atau ngeliat sesuatu. Ngga tau, rambut di kuduk gue tu peka banget kalo masalah kaya gitu. Walau gue ngga bisa lihat penampakan, tapi kadang di otak gue, tu gue dapet gambar ujud nya jelas. Tapi gue ngga ngomong ke Garong. Takut tu anak parno.

   "Tanggung, ampe pagi aja sekalian. Mumpung lagi galakin nih makan nya!"

   "Udah, balik aja! lagian mau lu taruh di mana tu ikan. Box nya aja udah penuh." jawab gue ngasih alesan, biar dia mau balik.

   "Ya udah, gue telpon dulu kang prahu nya!" belom juga gue telpon Garong dah ngomong--

   "Ngga usah lu telpon, tu dia dah dateng. Tapi sama siapa tuh?"

   "Oiya, bener lu. Dia ama bini nya paling. Mungkin takut kali, bini nya di tinggal sendirian, jadi dia ngikut!" padahal nih kuduk gue pas liat kang prahu, merinding disco makin parah.

   "Bang! tau aja, kita mau balik ke darat. Ngga pake di telpon, udah sampe." Garong nyapa tukang prahu nya sambil beresin joran. Gue juga sama, sambil sesekali liatin tukang prahu nya naik ke bagan.

CINTA KU DI GONDOL JIN.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang