Dohyon bangun pagi seperti biasa, dia turun ke lantai 1 dan mendapati sejin— kaka iparnya itu lagi masak di dapur.
Dohyon tersenyum ngeliat sejin, adem ayem banget dah. Dia jadi makin kangen mamanya kan kalo gini, apa lagi sejin tuh soft banget mirip sama mamanya dohyon.
"Pagi kak!" Sapa dohyon cerah, ia menuju ke tempat gelas gelas lalu menuangkan air lalu minum.
Sementara sejin hanya tersenyum cerah, tangannya masih sibuk masak.
"Seyoun belum bangun kak?" Tanya dohyon, sejin mengangguk.
"Tengah malam dia bangun dan gak tau tidur lagi kapan mangkanya belum bangun sekarang" jawab sejin, dohyon ngangguk.
"Kaka mau minta tolong dong do, bangunin hyungmu suruh mandi. Semalem dia yang jagain seyoun gak tau sampai jam berapa" kata sejin, dohyon menjawab "oke" lalu pergi ke lantai 2 tempat sang kakak dan si keponakan tidur.
"Hyung bangun" dohyon melompat ke ranjang besar seungyoun lalu mengguncang tubuh sang kakak.
Seunyoun yang tidurnya terganggu itu pun membuka matanya perlahan, matanya beraaaat banget bahkan untuk sekedar membuka mata sipitnya itu.
"Bangun hyung" dohyon menyentil dahi seungyoun, ia lalu berjalan dengan santainya menuju box bayi sang keponakan.
Si keponakannya itu baru umur sekitar 2 bulanan lah gitu. Keponakan perempuannya yang dinamakan cho seyoun. Dia dinamain seyoun karna percampuran dari nama sejin dan seungyoun.
Dohyon menatap sang keponakan dengan mata berbinarnya, seyoun tuh lucu banget banget banget gimana gak gemes? Tapi sampai detik ini dohyon gak pernah gendong seyoun.
Alasannya? Karna dulu seyoun lahir dengan berat 2,9 kilo doang. Padahal perut sejin saat itu kaya pengen meledak. Jadilah dohyon takut buat ngegendong keponakan semata wayangnya itu.
Sekarang sih seyoun udah lebih berisi di banding pertama kali dohyon liat seyoun.
Sekarang sayangnya dohyon ke seungyoun udah terganti karna pertama dia sayang seyoun, kedua dia sayang sejin dan terakhir baru deh dia sayang seungyoun.
Dasar adek durhaka.
🌈🌈🌈🌈
Minkyu menatap takut ke kedua orang tuanya, wooseok mukanya udah merah nahan marah, sementara jinhyuk mukanya udah galak.
Di ujung meja makan eunsang sama jinwoo udah gandengan karna takut.
"Sama siapa?" Tanya jinhyuk dingin.
Jam sudah menunjukan pukul 06.50 sementara sekolah mereka masuk jam 7.
"A-apa yah?" Tanya minkyu gugup.
"Gausah sok polos kyu, itu kissmark siapa?" Kali ini wooseok yang buka suara, tangannya sudah terlipat di depan dada.
Wajahnya berubah tegas seketika dan sorot mata yang terlihat kecewa.
"G-gak bun, ini kena anu... catokan rambut" jawab minkyu.
"Lee minkyu" kali ini jinhyuk bersuara lebih tegas, tatapannya tajam.
"Kak wonjin yah"
Minkyu menunduk menatap kakinya yang sudah terbalut kaos kaki.
"Bunda kecewa sama abang" wooseok meninggalkan meja makan ke wastafel di dapur, eunsang dengan segera menghampiri sang bunda dan mencoba tersenyum manis.
"Huh... Ayah sama bunda aja udah salah kyu, kita udah jadi anak yang banyak dosa sama orang tua. Dan kita gak mau ini terulang, bukan hanya buat minkyu tapi eunsang dan jinwoo juga, gausah macem macem deh kalian fokus aja dulu sama sekolah" jinhyuk bangun dari duduknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
byeongari🐤 [pdx101]
Подростковая литератураtentang orang tua muda yang harus ngerawat 3 anaknya yang udah beranjak besar warn! bxb