Nama ini menggunakan : pertama atau adalah Messi dan kedua atau adalah Cuccittini."Messi" beralih ke halaman ini. Untuk pemain sepak bola asal Kamerun, lihat .Lionel Messi
Messi bersama pada Informasi pribadiNama lengkapLionel Andrés Messi CuccittiniTanggal lahir (umur 32)Tempat lahir, Tinggi1,70 m (5 ft 7 in)Posisi bermain
Informasi klubKlub saat ini
Nomor10Karier junior1995–2000
2000–2003
Karier senior*TahunTimTampil(Gol)2003–2004
10(5)2004–2005
22(6)2004–
451(417)Tim nasional‡2004̣–2005
18(14)2008
5(2)2005–
129(65)* Penampilan dan gol di klub senior hanya dihitung dari liga domestik dan akurat per 12 Mei 2019 (UTC).‡ Penampilan dan gol di tim nasional
akurat per 22 Maret 2019Lionel Andrés "Leo" Messi (pengucapan bahasa Spanyol: , lahir di , ; umur 32 tahun) adalah seorang pemain sepak bola yang saat ini bermain untuk dan merupakan kapten dan , bermain sebagai . Ia adalah pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang sejarah. Di usia 21 tahun, Messi telah dinominas\ikan untuk dan . Pada 2009, ia memenangi dan dan penghargaan pertama pada 2010 dan 2011..
Messi adalah pemain keempat yang menjuarai tiga Ballon d'Or, dan pemain kedua yang memenangi Ballon d'Or dua kali berturut-turut. Ia telah menjuarai lima , dua , lima , tiga , dua dan dua . Pada 2012, ia mencetak rekor dengan menjadi pemain pertama yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan. Ia juga menyamai rekor 14 gol di satu musim Liga Champions. Ia juga mencetak rekor untuk gol terbanyak dalam satu musim pada musim 2011-12, dengan 73 gol. Di musim yang sama, ia mencetak rekor pencetak gol terbanyak dalam satu musim, 50 gol.
Messi adalah pencetak gol terbanyak dengan lima gol. Pada 2005, ia menjadi orang Argentina termuda yang bermain di dan memenangi medali perak di , di mana ia menjadi pemain muda terbaik. Gaya permainannya mengundang perbandingan dengan , yang telah mengumumkan Messi sebagai "penerusnya"
Kehidupan awal
Messi lahir di , , dari pasangan Jorge Horácio Messi, seorang pekerja pabrik besi dan Celia María Cuccittini, seorang pembersih paruh waktu. Dari garis keturunan ayahnya, ia berasal dari , sebuah kota di Italia, di mana leluhurnya, Angelo Messi, hijrah ke Argentina pada 1883. Ia mempunyai dua orang kakak laki-laki, Rodrigo dan Matías, dan seorang saudara perempuan, María Sol. Di usia lima tahun, Messi mulai bermain sepak bola untuk Grandoli, klub sepak bola lokal yang dilatih ayahnya, Jorge. Pada 1995, Messi bergabung dengan yang berbasis di kampung halamannya, Rosario. Ia menjadi bagian dari pasukan lokal yang hanya kalah sekali dari empat tahun, dan dikenal sebagai "Mesin 87", dari tahun kelahiran mereka.
Pada usia 11 tahun, Messi didiagnosis menderita . Tim elite berminat atas perkembangannya, tetapi mereka tak punya uang cukup untuk pengobatannya, yang mencapai $900 per bulan. Carles Rexach, direktur olahraga , telah menemukan talenta Messi karena ia mempunyai kerabat di , dan ayahnya mengatur uji coba bersama tim tersebut. Rexach, tanpa membawa kertas di tangan pada saat itu, mengajukan tawaran kontrak pada Messi di atas serbet makan dari kertas. Barcelona menawarkan untuk membiayai pengobatan Messi jika ia mau pindah ke . Messi dan ayahnya lalu pindah ke , dan ia masuk ke .
Karier KlubBarcelona
Messi bermain untuk tim junior Barca, Infantil B dan Cadete B & A dari 2000 sampai 2003 (mencetak 37 gol dari 30 laga di Cadete A). Musim 2003-04, ia mencetak rekor di lima tim berbeda: tampil satu laga di Juvenil B (satu gol), dan dipromosikan ke Juvenil A (14 laga, 21 gol). Kemudian ia tampil untuk di , pada 29 November 2003 dan untuk di pada 6 Maret 2004. Ia bermain untuk tim-tim tersebut sepanjang musim (delapan laga, lima gol, dan lima laga, tanpa gol). Bahkan sebelum debut-debut tersebut, Messi telah tampil secara resmi untuk pertama kali untuk tim utama pada 16 November 2003 dalam usia 16 tahun dan 145 hari, di sebuah laga persahabatan melawan .
YOU ARE READING
Semua Tentang Lionel Messi
ActionLionel Messi, Lionel Messi wife, Lionel Messi age, Lionel Messi salary, Lionel Messi height, Lionel Messi net worth, Lionel Messi instagram, Lionel Messi stats, Lionel Messi ig, Lionel Messi wallpaper