Prologue

1.5K 99 15
                                    

Berbicara tentang waktu lampau, mari kita kembali ke masa sejarah.

Alkisah, berdirilah sebuah dinasti yang memegang kuasa tertinggi atas Kekaisaran Cina. Dinasti Wu Tian namanya.

Dinasti Wu Tian dikenal sebagai salah satu dinasti dalam Kekaisaran Cina yang sangat berjaya. Mereka memiliki daerah kekuasaan terluas di antara kekaisaran lain. Di daerah kekuasaan mereka, Wu Tian memang dikenal sangat-sangat baik dalam memimpin rakyat mereka.

Sebuah dinasti dipimpin secara turun-temurun oleh penerus laki-laki dalam keturunan Wu Tian. Tercatat dalam buku sejarah mereka, tidak pernah seorang keturunan perempuan memegang kuasa bahkan memerintah.

Tercatat pula jikalau ada keturunan perempuan yang hendak memerintah, dinasti ini melakukan sebuah tradisi yang cukup unik untuk tetap mendapatkan keturunan laki-laki. Wu Tian akan membuat permaisuri mereka hamil dalam waktu yang cepat. Tetapi jika permaisuri mereka tetap melahirkan keturunan perempuan, maka anak itu akan dihanyutkan ke sungai dan dibiarkan mati disana. Atau mungkin ada rakyat yang melihatnya, mereka diizinkan untuk memungut bayi itu dan akan diupah oleh keluarga dinasti.

Namun kali ini, disaat keturunan mereka, Wu Yifan memerintah sebagai kaisar di dinasti Wu Tian.

Sang permaisuri, Wu Zitao melahirkan keturunan pertama mereka yang berjenis kelamin perempuan. Melalui paksaan ibu suri dan persetujuan sang permaisuri demi mendapatkan keturunan laki-laki, akhirnya tradisi unik itu dilaksanakan.

Namun sial, rahim permaisuri ternyata memiliki gangguan yang cukup parah setelah melahirkan keturunan pertama mereka.

Tabib terpaksa meluruhkan rahim sang permaisuri untuk menghindari hal yang diinginkan terjadi di waktu mendatang.

Mereka menamai keturunan cantik Wu Tian itu dengan nama Wu Luhan. Sebuah nama yang unik untuk sesosok seperti Luhan-karena mereka memberi nama laki-laki untuk seorang keturunan perempuan.

Wu Tian berharap penuh kepada Luhan. Mereka tidak punya keturunan lelaki lainnya. Masa depan Wu Tian telah ditumpukan ke atas pundak Luhan.

Dengan kelahiran Wu Luhan, sejarah baru dinasti Wu Tian akan tercatat. Sejarah tentang keturunan perempuan pertama yang memerintah atas dinasti Wu Tian.









..TBC..

Luhannya udah lahir nih, yehet!

Bdw, kalo kalian baca cerita genre genderswitch gak masalah kan? Gapapalah kalo ga suka. Kalian bisa leave langsung cerita ini.

𝐒𝐡𝐨𝐰 𝐘𝐨𝐮𝐫𝐬𝐞𝐥𝐟 «ʜᴜɴʜᴀɴ» ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang