"Orang yg tidak kamu kenal hari ini ,adalah orang yg akan menemanimu esok "
*Mutiaranp** Pov Nada
Pancaran sinar mentari pagi menyilaukan mataku yang masih memejamkan mata .
Aku menggisik nya perlahan sebelum membuka mata ku
" Aaaaaaaah masih pagiii" .
Pikirku dalam hati, lalu menutupnya kembali .Mungkin setan berbisik dalam telingaku "Tidur nada tidur ,ini masih pagi .Sekolah ?Santuy lah ,sekolah di depan rumah" .
Saat sedang asyik berbincang-bincang dengan sang penggoda ,tiba-tiba ibu memanggilku " Nada ?? Sekolah ,udah siang .Tidur teros.Liat tuh anak tetangga ,pagi-pagi udah bantuin emak nya beresin rumah .Lah kamu ? Jam segini masih ngimpi " gumamnya dengan nada tinggi .
"Iya mah iya bentar" .
Aku pun terbangun dengan badan yg masih lemas karna merasa jam tidur ku belum cukup .
Kemudian duduk di atas tempat tidur dan mengambil handphone yang ada di sebelah bantal ku ." Wiiiiiih tumben ada yg ng WA ,dari siapa nih " .Dan ternyata itu hanyalah sebuah pesan grup .
"Anjirrr kena tipu " Keluhku dalam hati .
Pada saat itu aku merasa hidup ku membosankan ,bagaimana tidak ? Handphone pun rasa nya terlalu sepi ,lantas apa gunanya banyak kuota jika handphone tak layak di buka .Wkwkwkwk.
Setelah ku buka handphone dan membuka story Whatsapp milik temanku ,aku mendapatkan sebuah No DIA .
Dia yg sebelumnya tak pernah ku kenal ,dia yg sebelumnya hanya ke ku kenal sekelibat saja ,dia yang ku kenal dari cerita teman-teman .Entah kenapa pada saat itu aku bisa tertarik untuk menyimpan no whatsapp nya ,seperti ada sebuah gravitasi yang menariku .Sementara jari ku seperti mempunyai tombol yang sudah otomatis bergerak untuk menyimpan nya.
Rasa nya aneh ,ketika kau tak mengenal seseorang tapi tiba-tiba ada rasa ketertarikan untuk ingin lebih akrab dengannya .
Setelah aku menyimpan no nya lalu mengirimkan pesan " TC !!! " jujur saja sebenarnya aku tidak tau asal TC itu darimana ,dan arti nya apa .Tapi kata TC ini sering aku gunakan ketika aku meminta seseorang agar menyimpan no whatsapp ku .
Lalu dia membalas " oke "
Pada saat itu aku memang tertarik pada nya ,tapi aku merasa sadar diri .Aku wanita nakal ,sementara dia ? Terlalu religius jika di bandingkan dengan diri ku . " Udah nad udah ,kamu gak cocok .Mundur bego. :) " .Aku termenung sesaat lalu mematikan handphone ku kemudian mengambil handuk untuk membersihkan diri .
Aku masuk ke dalam kamar mandi,lalu menyalakan kran dan mengambil gayung berisikan air .Aku siramkan air itu ke tubuhku ,pagi ini rasa nya dingin sekali Sampai air pun rasanya seperti menusuk-nusuk ke dalam tulang .Setelah selesai mandi aku bersiap-siap untuk berangkat ke sekolah .
Karena rumah ku yang bersebelahan dengan sekolah membuat ku menjadi siswi pemalasan dan sering kesiangan masuk kelas .
Aku menyebrang jalan ,ku lihat dari kejauhan DIA yang no nya ku simpan pagi tadi sedang berjalan ke arah ku .Rasa nya biasa saja ,karna saat itu rasa ku untuknya hanya sebatas menyukai bukan rasa ingin memiliki .Aku melangkahkan kaki ku kembali hingga akhirnya sampai di kelas .
"Syukurlah aku datang sebelum guru masuk " ucapku sambil tersenyum .
Seperti biasa ,ketika sudah masuk ke dalam kelas .Sikapku akan berubah seperti power rangers ,aku menjadi aku yang mereka kenal .Rempong ? Alay ? Lebay ?
Adalah pemandangan setiap hari yang aku tunjukan pada mereka .
Nada : "Assalamualaikum gaessssssssss !!!!!!!! " .Teriak ku dengan nada stereo
Adi : " Berisik woiiiiiiiii "
Jawab adi dengan nada stereo juga .
Nada: "Kalem dong jan ng gassssss" ucap ku kesal .
Adi : " Org lu yang mulai duluan "
Nada : "Hmmm bener juga ya wkwkwkwk yamaap "
Aku pun menyimpan tas di kursi dan menghampiri teman-teman ciwi ku ,aku berancang-ancang untuk menyiapkan topik per gibahan pagi ini .
Setelah kenyang ber gibah ,Guru masuk ke dalam kelas dan menjelaskan beberapa materi yang akan di sampaikan .
Salah satu nya adalah tentang rotasi bumi .
Entah kenapa aku begitu tertarik tentang hal-hal yang berhubungan dengan astronomi . Menurut buku yang aku baca ,Rotasi adalah perputaran benda pada satu sumbu yang tetap .Artinya sejauh apapun benda itu berjalan ,dia akan tetap kembali pada titik yang sama dan masih tetap ada di tempat yang sama .
Hmmmm cukup menarik .
Setelah selesai Kbm aku langsung pulang ke rumah .Lalu rebahan di atas tempat tidur ,aku meraih tas yang ada di punggungku dan mengambil handphone untuk membukanya .
"Hah ngapain mantan ng WA ?? "
Sore itu rasanya cukup aneh ,dia yg dulu pernah menjadi bagian dari hidupku kini kembali lagi dengan membawa rasa yang katanya masih tersimpan jelas di hatinya .
Yups dia adalah gio ,cowo badboy yg pernah selingkuh di belakang ku dan lebih parahnya lagi dia lebih memilih selingkuhan nya daripada diriku yg sudah cukup lama menemaninya .
Waktu itu entah kenapa aku mulai tertarik untuk dekat lagi dengan gio dan memulai semuanya dari nol .* Pov author
Nada terkejut ketika melihat handphone nya bergetar ,bagaimana tidak .Ketika dia membaca notifikasi whatsapp nya ,tiba-tiba muncul orang yang pernah hadir di masa lalu nya ." Mantan back lagi ,kalo di pake bales dendam enak nih kayanya " Nada terkekeh dengan senyuman setengah bibir nya .
Saat ini yg ada dalam pikirannya hanyalah pembalasan rasa sakit yang pernah masa lalu nya ciptakan kepada nya .
Jam dinding menunjukan pukul 7 malam ,nada sudah selesai mengerjakan semua PR nya .Lalu dia membuka Handphone ,terlihat notifikasi dari seseorang yang tadi pagi no nya dia save .Ya bili ,Siswa tampan dengan sifat kalem nya yang mempesona yg pastinya membuat nada terpukau .
Pada malam itu, bili mengirimkan whatsapp kepada nada .
Entah ada keperluan apa ,tapi tiba-tiba siswa tampan itu menghubunginya .*Pov Nada
" Waaah waaah ada chat nih dari kak bili ,btw ada apa ya dia ng chat aku hmmmm " .
Ucapku dalam hati kebingungan .
Sebelumnya kita memang sudah saling kenal ,hanya saja tidak terlalu dekat .
Aku ingat bahwa mantan gebetanku adalah temannya dia .
Memang pada saat itu aku sangat tertarik kepadanya ,tapi entah kenapa pikiran buruk ku muncul .Bahwa niat ku mendekatinya bukan untuk mencintai tetapi untuk mempermainkan .
KAMU SEDANG MEMBACA
ROTASI
Teen FictionSeberapa jauh aku pergi ,seberapa jauh aku melangkah,seberapa jauh aku meninggalkan mu .Ragaku akan tetap kembali pada titik awal ,sama hal nya seperti rotasi bumi .Akan berputar pada sumbu yg sama . Berputar ,bergerak ,tapi masih tetap ada di...