9. Safiye Sultan

345 5 0
                                    

Tahap Revisi

Identitas Safiye sering dikacaukan dengan identitas Ibu mertuanya, Nurbanu Sultan yang membuat beberapa orang percaya bahwa Safiye juga merupakan keturunan Venesia. Safiye Sultan adalah selir dari Sultan Murad III dan Valide Sultan dari Kekaisaran Ottoman sebagai Ibu dari Mehmed III dan Nenek dari Sultan: Ahmed I dan Mustafa I.

 Safiye Sultan adalah selir dari Sultan Murad III dan Valide Sultan dari Kekaisaran Ottoman sebagai Ibu dari Mehmed III dan Nenek dari Sultan: Ahmed I dan Mustafa I

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Safiye lahir didataran tinggi Dukagjin, sekarang bagian dari Albania pada tahun 1550 dengan nama Sophia. Pada tahun 1563, pada usia 13 tahun ia disajikan sebagai Selir untuk Şehzade Murad yang kelak menjadi Sultan Murad III oleh Hümaşah Sultan, Putri dari Şehzade Mehmed (Putra dari Sultan Süleyman dan Hürrem Sultan).

 Pada tahun 1563, pada usia 13 tahun ia disajikan sebagai Selir untuk Şehzade Murad yang kelak menjadi Sultan Murad III oleh Hümaşah Sultan, Putri dari Şehzade Mehmed (Putra dari Sultan Süleyman dan Hürrem Sultan)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sophia kemudian diberi nama Safiye yang berarti "yang murni" ketika dia menjadi selir kesayangan Murad.

"Seorang wanita mengubah namanya berkali-kali dalam hidupnya. Dan dalam setiap tahap, dia menjadi wanita baru. Dia menjadi seorang anak, kemudian seorang wanita, kemudian seorang Ibu.

Dan jika kau, seorang budak yang dicintai tuannya, kau akan menjadi seorang Sultana. Yang terpenting adalah kualitas yang dimiliki, yang membuat namamu.

Ada masa depan yang cerah menunggu, kau hanya perlu menunjukkan kesetiaanmu pada kami, mematuhi kami. Jangan menentang perintah kami."

Bersama Murad, Safiye memiliki empat anak:

●Mehmed III (26 Mei 1566 - 22 Desember 1603), menjadi Sultan berikutnya menggantikan Ayahnya Murad III ;

●Şehzade Mahmud (lahir di Istana Manisa 1568 - wafat 1581, Istana Topkapi, Istanbul, dimakamkan di Mausoleum Selim II, Masjid Hagia Sophia);

●Ayşe Sultan (wafat 15 Mei 1605, dimakamkan di Mausoleum Mehmed III, Masjid Hagia Sophia), menikah pertama kali pada 20 Mei 1586 dengan Damat Ibrahim Pasha, menikah kedua pada 5 April 1602 dengan Damat Yemişçi Hasan Pasha, menikah ketiga pada 29 Juni 1604 dengan Damat Güzelce Mahmud Pasha;

●Fatma Sultan (dimakamkan di Mausoleum Murad III, Masjid Hagia Sophia), menikah pada 6 Desember 1593 dengan Damat Halil Pasha, menikah kedua pada Desember 1604 dengan Hızır Pasha.

Women The WorldTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang