bang seungmin dan bang chan adalah suami istri yang memiliki 3 anak laki laki.
minho adalah kakak tertua, mahasiswa manajemen semester 5.
changbin anak kedua, mahasiswa ekonomi semester 4.
hyunjin anak terakhir, mahasiswa bisnis semester 2.
adalah cerita yang menceritakan otak gesrek ketiga mahasiswa tersebut yang menurun dari otak sang papa.
"kadang saya tuh pusing bukan lagi kadang setiap hari malah ngurusin tiga bayi gede" - seungmin.
***
"mah nggak ada indomie?" tanya minho menghampiri seungmin di dapur.
"buat apa? mama udah masak tuh"
"buat eksperimen gimana jadinya indomie di rebus sama coca cola"
***
"MAH LAPER!" teriak hyunjin.
padahal mamanya sedang duduk di sebelahnya -_- posisi mereka sekarang berada di depan tv, biasa sang mama dan sang anak paling muda ini sedang menonton sereal tv favorit mereka. (azab)
"ambil makanan di dapur"
"tapi ngantuk huweee tapi laper juga"
***
"mah papa mana?" tanya changbin.
"lagi pergi mancing sama pak wonpil, kenapa?"
"mau pinjem mobil buat jemput"
"jemput felix?"
"jemput nenek lah katanya tadi suruh jemput"
***
"mah"
"mah"
"mah"
"mah"
"mah"
"mah"
"mah"
"mah"
"mah"
"mah"
"mah"
"mah"
tiada hari tanpa kata 'mah'.
***
"kalian semua itu udah gede udah pada kuliah udah bukan anak smp lagi, lakuin semua sendiri dulu kalo nggak bisa baru minta bantuan. jangan dikit dikit 'mah' dikit dikit 'mah'!"
"sebenernya mama ikhlas nggak sih kalo kita minta tolong?" -minho.
"selow kali mah gitu doang marah" -changbin.
"mama nggak sayang kita?" -hyunjin.
"KALIAN KALO ORANG TUA NGOMONG DI DENGERIN! MALAH JAWAB! NGGAK SOPAN! KAMU JUGA KAKAK PALING TUA MALAH BUKAN JADI CONTOH YANG BAIK BUAT ADIK ADIKNYA!"
kicep.
"MAS BAGI TAU ANAK KAMU PUSING AKU TAU NGGAK?!"
seungmin naik ke lantai atas dan
brak.
"suka banget sih bikin mama teriak teriak ingat ya nahan ndenger tuh nggak bisa" ucap bang chan.
"mama lagi pms ya pah?" tanya hyunjin.
"mama kamu laki dower!"
"pah apa mama lagi hamil?" kali ini minho.
"kayak nggak sih terakhir kali papa pake pengaman kok, lagian papa mana mau ngurus bayi lagi kalian bertiga udah bikin papa tobat"
"dari pada banyak bacot minta maaf sana sama mama" ucap bang chan.
"takut pah kalo mama tiba tiba---" ucapan changbin di potong bang chan.
"udah berapa jam sih kamu di asuh sama mama, mama tuh orang nya nggak ringan tangan"
"cara minta maaf gimana nih?" tanya hyunjin.
"gue di sini sebagai kakak tertua, ter rajin, ter tampam dan masih banyak lagi ter ter ter ter"
"ternistakan?" lanjut bang chan.
"gue ada rencana sini sini gue bisikin" bang chan, changbin dan hyunjin mendekat ke arah minho.
"papa ngapain ikut? sana sana jangan kepo ini rahasia para anak" usir minho.
"awas aja uang---"
"nggak usah ngancem uang jajan dipotong deh" ucap changbin.
"papa ganteng mending bujuk mama cantik di kamar" ucap hyunjin.
***
"udah sip beres" ucap minho bangga.
mereka bertiga selesai membuat kue di dapur berkat tutorial di tik tok. untung dapur layaknya minimarket lengap semua.
"gue yakin mama suka" ucap minho lagi.
kue coklat itu bertuliskan 'sorry mom' dan ada dua lilin di atasnya, ide hyunjin-_-
"buruan naik" ucap changbin dan pergi mendahului mereka.
mereka bertiga sudah sampai di kamar mama dan papanya dengan hyunjin yang membawa kue.
"paling muda harus ngalah sama kakaknya" ucap minho saat hyunjin di paksa membawa kue.
minho menahan changbin yang hendak mengetuk pintu.
"jangan nanti nggak surprise"
minho mencoba memutar knop pintu dan ternyata tidak di kunci. kepala minho menyembul di ambang pintu hanya sebentar selepas itu kembali ke posisi semula.
"cuk lo liat deh kelakuan bapak lo!" ucap minho setelah melihat adegan barusan di dalam kamar.
changbin melihat dan
"lo ngrasa nggak sih kalo sifat bejat papa nurun ke kita?"
"idih nggak sudi gue" ucap hyunjin.
yang di lihat minho dan changbin adalah ketika chan sedang mengelus pipi seungmin dan mengambil kesempatan mencuri ciuman dari seungmin. posisi mereka berada di atas ranjang bayangakan jika ketiga anak itu tidak segara masuk ke kamar?
boohhhhhhh.
"ekhem" kegiatan chan berhenti akibat suara yang dihasilkan minho.
"maaf kepada tuan chan kami anak yang berbakti mau menyita waktu anda sekejap" ucap minho. chan turun dari ranjang menyisakan seungmin.
"baik silahkan"
hyunjin menaruh kue itu di atas nakas dan ketiga pria yang membuat mama nya marah langsung berhamburan di pelukan sang mama yang sedang duduk di atas ranjang.
"mama maaf hiks" ucap hyunjin dramatis, keliatan banget.
"maaf ma minho nggak bisa jadi kakak yang baik"
"changbin juga, minta maaf ma"
"mama lagi nggak ulang tahun tuh" lirik seungmin pada kue di atas nakas.
"tau tuh hyunjin udah kepala nggak ada isinya hidup lagi" hina changbin.
"udah lepasin mama nggak bisa napas"
"tiup lilin dulu ma" usul hyunjin.
seungmin menuruti permintaan anaknya.
***
setelah sesi maaf memaafkan seungmin hendak memetik tamanan tomat yang ada di halamam belakang dan melewati dapur. tidak sengaja matanya menangkap sesuatu yang ingin membuatnya pingsan.
dapur bukan lagi di katakan dapur, semua barang berserakan di mana mana. bungkus bekas kemasan berceceran di mana mana. tepung jatuh berserakan di meja dan kompor.
taukan ini kelakuan siapa.
"LINO, BINI, UJIN!"
KAMU SEDANG MEMBACA
YOU AND I (one shoot) bxb
Umorismoone shoot one shoot one shoot one shoot one shoot one shoot one shoot one shoot one shoot one shoot one shoot one shoot one shoot one shoot one shoot one shoot one shoot one shoot