12

22 2 0
                                    

   Jam menunjukkan pukul 15:45,hari itu Jihan menaiki bus,turun di terminal dekat panti,ia menatap sekeliling terminal itu,hei,dia terfokus akan satu arah tatapan! Tertuju pada salah satu lepau di sudut terminal itu. Ia melihat sesosok wanita, wajahnya mirip Jihan,hei,siapa wanita itu?Ibu dari Jihan?Ah,ntahlah,Jihan tidak terlalu memperdulikan itu. Mengapa?Hei,ia sedang terburu-buru menuju panti,mengapa? Ada sesuatu yang terjadi dengan Jerry,kenapa dengan Jerry?Apa yang terjadi?

   Hari itu,tepat pukul 14:40,sebuah tragedi tak terpikirkan sebelumnya,menimpa Jerry.

JERRY KECELAKAAN

Ntah bagaimana bisa terjadi,ia tertabrak mobil saat ingin menyeberang di depan lepau sudut sekolah itu,ia terpental,ia dikerumuni banyak orang.

Jihan terburu-buru,ia bergerak secepat mungkin,mengejar berjalan nya waktu,mengejar terselamatkannya satu nyawa,tidak ada yang ia pikirkan hari itu, terkecuali kondisi Jerry,bayangkan bagaimana perasaannya saat sahabat sendiri tertimpa musibah!

-~~~~~~-

RS SEJAHTERA pukul 17:00

   Semua terlihat lesu,tidak ada tawa,tidak ada kata yang terucap,semua diam,berbicara dalam doa terlarut dalam Isak tangis,tetes air mata yang berarti kasih sayang,lamunan yang menjadi candu,lamunan yang mengingatkan peristiwa 10 tahun lalu,tepat dimana seorang anak panti yang merenggut nyawa dengan penderitaan itu terjadi,menimpa NARENDRA WICAKSANA,tepat hari ini,mungkin takdir berputar,10 tahun lalu,hari itu waktu menunjukkan pukul 14:40,Rendra namanya, tertabrak mobil,sama persis kejadian nya seperti Jerry,di RS SEJAHTERA ini pula pukul 19:15 beliau wafat, operasi itu berhasil,3 jam sebelum itu semua tertangani dengan baik,sangat baik,tetapi siapa sangka semua akan berubah?1 jam sebelum itu, tepatnya pukul 18:20 semua memburuk,sangat buruk!Doa mengiringi,detak jantungnya melemah,denyut nadi sangat lemah,tidak dapat dipungkiri bahwa TAKDIR BERKATA LAIN,tidak ada yang bisa disalahkan jika takdir sudah berkata,hei, peristiwa itu meninggalkan trauma mendalam bagi siapapun penghuni panti asuhan Mutiara itu.

Kembali ke hari ini,hei,dimana Jerry? Jerry sedang berada di ruangan dominasi berwarna hijau itu,tak sadarkan diri,lampu itu mulai menyinari tubuhnya, beberapa tim medis bergerak cepat, seperti terburu-buru saat datang menuju bandara lalu mengejar waktu untuk menaiki pesawat yang sebentar lagi akan take off,obat itu mulai membius tubuh Jerry,darah itu semakin terlihat jelas,suara elektrokardiogram itu terdengar sangat jelas,salah satu perawat itu mencatat detak jantung hingga denyut nadi dengan lincah,siapa sangka sosok yang sangat ceria itu terjatuh lemah?Sangat lemah?Tidak ada yang bisa menyangka.

JIHANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang