GLOSSARY

342 18 0
                                    

Biar nggak bingung sama istilah-istilah yang mungkin bagi kalian asing, alangkah baiknya baca glosarium ini dulu sebelum baca lebih lanjut. Ada beberapa istilah di dunia werewolf yang aku ubah sesuai kebutuhan cerita, ada penambahan juga supaya ceritanya nyambung.

Dalam dunia werewolf:

*Moon Goddess: dewi bulan/dewi kaum werewolf.

*Pack: kelompok werewolf.

#Silver-Eclipse Pack
#White-Hyla Pack
#Red Moon Pack (pack utama)
#Full Moon Pack (pack gabungan)

*Pack House: bangunan tempat Alpha dan Luna beserta orang-orang penting tinggal, semacam istana.

*Alpha King: pemimpin klan Lycantrhope.

*Luna Queen: pendamping Alpha King.

*Alpha: pemimpin sebuah pack.

*Luna: pendamping Alpha.

*Beta: wakil Alpha.

*Gamma: wakil Beta, tugasnya melatih para warior.

*Warrior: petarung.

*Omega: kasta paling bawah dalam dunia werewolf, semacam pelayan di pack house. Biasanya berasal dari werewolf yang tidak bisa berganti shift dengan serigalanya atau dari werewolf yang tidak mempunyai kemampuan bertarung memadai.

*He-wolf: serigala laki-laki.

*She-wolf: serigala perempuan.

*Mate: pasangan takdir seorang werewolf yang telah ditentukan Moon Goddess yang dapat dikenali dari aroma tubuhnya yang khas.

*Mark: tanda kepemilikan yang dibuat he-wolf di leher pasangannya dengan menggigit leher pasangannya, luka gigitan itu akan menghilang dan digantikan dengan semacam tato di area gigitan. Tato inilah yang disebut mark.

*Mate bond: semacam ikatan dari tali suci antar-mate. Jadi, jika salah satunya terluka, yang lainnya akan merasakan. Bahkan suasana hati pun dapat dirasakan pasangannya meski tidak sekuat saat fisiknya yang terluka. Mate bond biasanya terhubung saat telah dilakukannya tahap pertama ritual mating, yaitu marking atau menandai.

*Mindlink: telepati/berkomunikasi melalui pikiran. Biasanya dilakukan oleh pasangan werewolf yang telah melakukan ritual mating atau seorang Alpha dengan anggota pack-nya. Bisa juga antara jiwa manusia dan jiwa serigalanya.

*Shift: perubahan/pergantian posisi antara jiwa manusia dan jiwa serigalanya. Pergantian posisi jiwa ini bisa terjadi saat masih dalam bentuk manusia yang ditandai dengan berubahnya warna mata atau terjadi perubahan bentuk dari manusia ke serigala.

*Rogue: werewolf liar yang tidak berada dalam naungan sebuah pack. Biasanya rogue berasal dari werewolf yang dibuang oleh pack-nya karena telah berbuat kesalahan fatal atau memang terlahir dari pasangan rogue.

*Wolfsbane: bunga berwarna ungu yang beracun untuk kaum werewolf. Nama ilmiahnya Aconitum variegatum dan memang benar-benar ada di dunia nyata. Akar wolfsbane berisi jumlah besar pseudaconitine alkaloid, yang merupakan racun mematikan. Dalam cerita ini hanya Argent yang tidak terpengaruh oleh wolfsbane.

*Silver bullet: peluru perak yang dapat melemahkan bahkan melumpuhkan werewolf. Sebenarnya, semua benda berbahan perak dapat melemahkan werewolf, tapi yang paling ampuh adalah silver bullet karena dapat mengenai organ dalam werewolf. Dalam cerita ini hanya Argent yang dapat menakhlukan bahkan menyerap perak dan menjadikannya kekuatan.

*Argent (France): perak. (Ya, aku terinspirasi dari nama keluarga hunter di TV series Teen Wolf). Julukan untuk bangsawan/keturunan Alpha Silver-Eclipse Pack.

Dalam immortal world:

*Immortal world: dunia kaum immortal/dunia yang berisi makhluk-makhlu abadi.

*Klan: kelompok dalam immortal world.

#Klan werewolf ⏩ Lycanthrope
#Klan vampire Transylvania
#Klan demon Lucifer
#Klan wizard ⏩Alstair
#Klan fairy⏩Pixien

*Hunter: pemburu kaum immortal.

*

A/n: Glosarium akan diperbaharui apabila perlu. Tolong dibaca baik-baik dan pahami glosarium ini apabila ingin mengerti cerita ini.

ARGENTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang