Aku berangkat ke lokasi berkumpul pukul 05.45. Terus berangkatnya molor, akhirnya baru sampai kecamatan pukul 11.00. Alhamdulillah kepala desanya gercep banget, jadinya kita begitu sampai langsung ada jemputan. Lalu diantar ke rumah tempat tinggal. Menurutku rumahnya oke sih. Layak banget.
Di sini waktu siang panas banget. Untungnya pakai kipas dan masih ada efek antimo, jadinya bisa tidur. Oh iya, nama teman sekamarku There.
Bangun pukul 14.30, lanjut mandi dan keramas. Sebuah ketumbenan.
Terus habis itu anak-anak belanja-belenji buat makan malam. Alhamdulillah pada pinter masak wkwk. Makan malamnya pakai nasi dan telur dadar, tempe, kangkung, dan sambal. Enak! Aku laper banget. Aku mikirnya harus makan sampai kenyang, soalnya ntar tiba-tiba laper, nggak ada grab food cuy wkwk.
Karena nggak bisa bantu masak, aku bantu cuci piring aja sama There dan Flo. Oh iya, Pak Sis, salah satu warga desa yang membantu kami banget, bertamu sekalian meminjamkan kompor gas. Dari awal kenal Pak Sis ini baik banget! Beliau yang juga bantu cariin rumah.
Begitu semua kegiatan selesai, kita kumpul membahas ulang program kerja. Jujur aku ngantuk banget. Mungkin karena kenyang, dingin pakai kipas angin juga. Oh iya aku tidur di luar, soalnya di kamar panas kalau nggak pakai kipas. Ya udah akhirnya aku tidur dengan sangat nyenyak, meskipun agak pegel sih wkwk.
Dari semua itu, yang paling terpenting adalah THERE IS NO SIGNAL AT ALL! Bahkan telepon pulsa biasa aja ngadat. Gokil! Beberapa temanku memutuskan untuk beli kartu baru yang bisa dipakai di desa. Tapi aku memilih bertahan. Hitung-hitung internet detox juga, lumayan sebulan. Biar bisa menikmati KKN dengan baik.
Itu aja sih cerita di hari pertama. Semoga aku bisa konsisten nulis ini sampai KKN selesai. Aamiin :D
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita KKN
Короткий рассказAku akan menceritakan pengalamanku selama KKN di sebuah desa bersama ke-9 teman-temanku. Semoga yang belum KKN, bisa mendapat gambaran seperti apa sih kegiatan KKN itu. Bagi yang sudah pernah, semoga bisa membuat bernostalgia dengan masa-masa ketika...