8. Eung?

3.8K 373 12
                                    

Pagi menjelang, di rumah Haechan lagi rame karena Ibu Negara teriak-teriak ngebangunin anaknya yang kebo banget. Teriakkannya yang bisa ngalahin suara Jaehwan, Baekhyun, Yuju, dan Idol lainnya yang lagi nyanyi pake highnote itu kedengeran sampe gang komplek. Beuh, bisa dibayanginkan sekenceng apa suaranya?

Melengking bor!

Serem :v

"HAECHAAAAAAAAANN~!!!!! BANGUN! CEPETAN BANGUN!!!"

Tek! Tek! Tek!

Kata Bundanya sambil mukul-mukul panci pake spatula. Haechan yang lagi mimpi indah langsung kebangun dengan iler yang masih basah di pipi kanannya.

"Eh!!?"

"Jorok banget kamu, udah gede masih ngiler!!"

"Hah?"

Tangan Bundanya keangkat buat mukul kepala Haechan.

Tuk!

"Ya ampun Bunda sakit!" kata Haechan sambil ngelus kepalanya.

"Rasain tuh!"

"Buruan bangun! Ini udah siang, Chan!!"

Tek! Tek! Tek! Tek! Tek!

"Ya ampun, Bunda, jangan rame gini dong! Tetangga marah gimana?"

"GAK GIMANA-GIMANA! UDAH BURUAN BANGUN!! ATAU KAMU BUNDA SERET KE KAMAR MANDI TERUS GUYUR!!! MAU!!?"

Haechan gelengin kepalanya buru-buru.

"Eung-enggak, Bun. Iya-iya ini Echan mau mandi."

Langsung aja Haechan ngibrit ke kamar mandi. Terus misuh-misuh di dalem.

"JANGAN MISUHIN BUNDA, CHAN! AWAS AJA!"

Karena suara Bundanya yang tiba-tiba itu, Haechan kaget sampe kepala belakangnya kejedot tembok, "Aduh! Sakit~ IYA BUNDA ECHAN GAK MISUH KOK!" katanya sambil ngelus-ngelus kepala bagian belakang.

"Sadis banget, yawla~ Echan punya salah apa si ampe Bunda gitu banget?"

Gimana Bunda kamu gak marah, Chan, kalo ini udah jam 9 Pagi lebih. Kebo banget kamu, kek aku :"

Gak perlu waktu lama buat Haechan mandi, cukup 30 menit udah beres. Iya, 30 menit cepet. Soalnya Haechan biasa mandi 1 jam 15 menit. Katanya, "Harus bersih, wangi, sama seger. Biar kalo dideket Doi nggak malu karena bau!"

...

Si Manis udah seger, wangi, udah gak bau iler lagi. Penampilannya juga manis banget kaya mukanya, UwU. Haechan make kaos oblong biasa warna putih sama celana chinos warna cokelat. Dia make liptint sedikit. Biar gak keliatan pucet katanya.

We go up uh uh uh go up~
We go up uh we go up~

Lagi asyik-asyik berdandan-ria, ponselnya bunyi, nandain kalo ada yang nelpon. Buru-buru dia ngambil handphonennya yang lagi dicharger, dia nautin alisnya karena itu nomor yang gak dikenal.

Terus Haechan geser icon telpon ke arah telpon hijau.

"H-halo."

"Ini Haechan?" kata orang seberang.

Pas denger suara orang seberang, Haechan deg-deggan. Dia kenal banget sama suaranya.

"I-iya, ini siapa, ya?" tanya Haechan gugup. Takut salah, tapi dia yakin kalo itu beneran 'dia'.

"Ini gue, Mark, Kakel lo hehe."

Hampir aja Haechan teriak seneng, tapi beruntung, dia bisa nahan teriakkannya. Kan bener Kak Mark, kata dia dalam hati.

"E-eh Kak Mark, kenapa ya? Kok nelpon."

"Tadi gue chat di line, tapi lo kagak baca, yaudah gue telpon."

"Oh~ maaf ya, Echan gak cek handphone soalnya tadi sibuk." Sibuk tidur, lanjutnya di dalem hati. Masa mau confess kalo dia baru bangun? Entar image-nya di pikiran Mark bakalan jelek, dong.

"Iya gak papa. Oh iya, sore ini lo sibuk gak?"

Haechan duduk di kasur. Dia ngetuk-ngetuk dagunya pake jari telunjuk kiri, lagi mikir, lumayan lama, "Eung~? Kayanya gak deh, Echan free hari ini."

Hening 1 menit.

Masih kedengeran suara napas, tapi orangnya diem. Dia liat layar ponselnya, masih terhubung sama Mark.

"Eung~ Kak Mark?"

"Jam 4 sore gue jemput, dandan yang manis!"

Tut!

"Hah? Gimana? Kenapa ngomongnya cepet banget? Gue belom nanya dia dapet nomor gue dari siapa!? Elah~" monolognya sambil mukul-mukul guling yang gak bersalah.

"Eh!? Gue dengernya jemput sama manis. Maksudnya apaan, ya? Hmm." Haechan mikir keras lagi. Dia mau nelpon balik, tapi gak ada pulsa.

"Eh iya, gak ada pulsanya." Miris banget si, Handphone bagus tapi gak ada pulsa.








A/n : Maaf kalau banyak Typo, dan tidak memuaskan.

Kyo bakalan update chap 9 nanti siang, gak tau jam berapa pokoknya update chap 9 bakalan siang.

Oke, cuma itu aja.

Gak mungkin ada yg baca jam segini :v

Have a nice dream-!

And

Have a nice day buat kamu yang baca di siang hari ^^

안녕!
(^ㅇ^)

Kesukaan || MarkChan [MarkHyuck]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang