Part_7

476 15 1
                                    

Bik Jum udah balik dari kampungnya. Jam baru menunjukkan pukul 06.00 pagi. Tapi, Bik Jum udah bolak-balik ketok kamar Akira. Namun majikannya itu tak kunjung keluar dari kamarnya.

"Apaan sih, Bik? Akira baru merem tadi abis subuh," keluh Akira sambil membuka pintu kamar. Akira semalam habis marathon nonton drakor moon lovers. Dan endingnya bikin dia galau dan gagal move on. Makanya dia masih merasa ngantuk dan malas untuk bangun pagi.

"Itu, non di teras ada cowok tapi bukan Mas Banyu. Dia nunggu dari tadi." Bik Jum memang belum tahu perihal kandasnya hubungan Banyu dan Akira.

"Siapa Bik?" Akira penasaran, siapa yang berani bertamu sepagi ini. Tak sopan rasanya.

"Mas brondong katanya," balas Bik Jum.

Omegot, Desta menyebalkan sekali ngapain dia datang ke rumah orang pagi buta. Akira merasa geram karena tidurnya menjadi tergganggu gara-gara brondong itu.

"Ya udah, Bik Jum lanjutin kerjaan aja, nanti Akira turun."

Akira bergegas mencuci mukanya, mengganti baju tidurnya dengan kaos oblong dan celana jeans pendek. Tak perlu lah menggunakan bedak atau lipstik hanya sekedar untuk bertemu dengannya.

Desta tersenyum, menyambut kedatangan Akira. Sementara gadis itu merengut, menekuk wajahnya dalam-dalam hingga membuat Desta tersenyum.

"Kenapa kaya gitu mukanya, cantiknya ilang loh," ujar Desta.

"Ngapain ke sini pagi buta, udah ngalahin tukang sayur," ketus Akira.

"Aku mau ngajakin joging, biar kamu sehat," ujar Desta.

Akira merosot di lantai. Oh my God, ada apa lagi dengan anak ini. Apa yang akan Desta lakukan lagi padanya kali ini.

"Kenapa?" Desta jongkok di sebelahnya.

"Aku masih ngantuk, semalem abis nonton drakor. Kamu pulang, ya aku mau tidur lagi," ucap Akira.

"Ya udah kalo kamu gak mau joging aku temenin bobok ,deh," ujar Desta.

Akira langsung menatap Desta tajam. Dasar! Percuma saja, mengusir Desta. Cowok tengil itu mana paham. Meski berulang kali Akira melakukan hal itu, Desta tak mungkin menyerah.

"Kamu mau banget ya bobok sama aku," ledek Desta. Akira menjitak kepala Desta. Desta meringis kesakitan.

"Aku ambil sepatu dulu," ketus Akira. Desta tersenyum, Akira ternyata nurut sama dia. Ini salah satu contoh calon istri idaman nurut sama suami.

Akira tertidur di mobil yang Desta kemudikan, ada rasa kasian juga karena udah maksa dia buat ikut joging.

Desta menghentikan mobilnya di taman. Dia bingung mau bangunin Akira apa nggak soalnya gadis itu tidur dengan pulas.

Desta terus memandangi wajah cantik di depannya. Dengan posisi mulut mangap ciri khas orang tidur membuat Akira semakin  menggemaskan. Desta mengambil HP-nya kemudian dia selfi bersama dengan Akira.

"Sayang bangun, udah sampai," kata Desta sambil menggoyangkan tubuh Akira.

"Enghh ... masih ngantuk," rengek Akira, matanya masih terpejam.

Desta tersenyum, imut sekali Akira ini. Gemas rasanya melihat Akira seperti ini.

"Ayo, dong sayang. Katanya mau joging." Desta kembali membangunkan Akira.

"Iya," balas Akira yang cuma bilang iya tetapi dia tidur lagi.

"Aku cium nih, kalo gak bangun," ancam Desta. Akira melek dia merengut, bibirnya langsung maju lima senti.

"Gak seru ngancem!" ketus Akira.

"Abisan merem mulu."

"Aku ngantuk, Mas brondong. Kamu pergi sendiri aja, aku mau bobo lagi."

"Oooo ... tidak bisa, ayo sayang, biar kamu sehat. Makanya kalo malem jangan begadang." Akira mengikuti Desta keluar dari mobil meski dengan rasa kesal. Taman sudah ramai dengan orang yang joging atau sekedar kulineran karena banyak pedagang yang mangkal.

Akira sudah lemas, padahal baru dua putaran dia berlari bersama Desta. Tubuhnya ambruk rasanya habis tenaga.

"Aku capek," keluh Akira sambil jongkok.

"Dih, masa capek," cibir Desta.

"Kalo gak percaya ya udah. Aku mau istirahat terserah sama kamu," ketus Akira sambil duduk di bangku. Dia kesal Desta maksa banget. Desta tersenyum dia jongkok dan memijit kaki Akira.

"Gak usah pegang-pegang," ketus Akira, sambil menyingkirkan tangan Desta dari kakinya.

"Makin cantik kalo lagi marah, itu bibirnya pengen aku gigit," ledek Desta.

Akira cuma merengut malas menanggapi, percuma rasanya adu mulut sama cowok bawel macam Desta. Sudah pasti dia yang kalah.

"Aku beli minum dulu, ya. Kamu sini aja, jangan kemana-mana nanti ilang," titah Desta.

"Yang anak kecil itu kamu bukan aku, masa ilang."

Udah hampir tiga puluh menit Desta beli minuman tetapi gak kunjung kembali. Akira berinisiatif mencari Desta, dan dia melihat Desta sedang bersama cewek. Cewek itu berpelukan dengan Desta. Hal tersebut entah mengapa, membuat hatinya panas. Entahlah.

"Pantesan lama, lagi pacaran. Bego banget aku nungguin dari tadi," gumam Akira.

Akira pergi dia sengaja lewat di depan Desta, Desta yang melihat langsung melepaskan pelukannya pada cewek itu. Akira langsung naik ojek tanpa peduli Desta yang mengejar.

Akira gak tau perasaan apa ini, sakit sama kaya pas dia tau kalo Banyu mengkhianatinya. Bodoh, siapa Desta. Kenapa Akira harus cemburu.

Akira sampai di rumahnya. Dia lantas masuk dan menghampiri Baik Jum di dapur.

"Bik kalo nanti Mas brondong, Mas Banyu atau Mas-Mas yang lainya pada dateng bilangin Akira tidur gak bisa di ganggu suruh pulang aja, ya," pesan Akira  pada Bik Jum yang di sambut anggukan.

Akira memakai earphone dia mendengarkan ost moon lovers makin galo 'kan jadinya. Akira tertidur, dia yang emang ngantuk langsung terlelap ke alam mimpi.

Di bawah Desta maksa Bik Jum buat masuk ke kamar Akira.

"Gak bisa, Mas. Non Akira udah pesen gak mau di ganggu," ujar Bik Jum.

"Bik, aku gak bakal macem-macem, aku cuma pengen ketemu dia." Desta berusaha membujuk Bik Jum agar diizinkan bertemu dengan Akira.

"Maaf Mas brondong Bibik gak berani. Udah, ya Bibik mau lanjutin kerjaan." Bik Jum menutup pintu rumah. Desta gak kehabisan akal. Dia melihat jendela kamar Akira terbuka. Segera dia naik dengan menggunakan tangga dan sampai di kamar Akira.

Desta tersenyum, Akira bener-bener tidur.  Desta mencopot earphone yang Akira pakai, dia mencoba mendengarkan lagu apa yang Akira dengerin. Desta bingung karena bahasanya aneh. Dia benar-benar tak memahami apa arti lagu tersebut.

Desta ikut merebahkan diri di samping Akira, dia membelai rambut Akira. Akira sedikit terusik. Namun, lelah dan ngantuk karena begadang membuat gadis itu terus terlelap.

"Aku sayang banget sama kamu, apapun bakal aku lakuin buat kamu." gumam Desta, sambil terus memandangi wajah Akira.

Desta ikut merebahkan dirinya di samping Akira. Hingga tanpa disadari dirinya ikut terlelap di sana. Bersama dengan Akira.

Bersambung.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 29, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

I Love U Mas BrondongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang