By: Anak Smanlan Lubuklinggau
Pagi-pagi Alif datang ke Sekolah dengan wajah yang masih ngantuk
"Lif lo kenapa ngantuk?"
"Iye nih ngantuk banget dah"
"Emang lo tidur jam berapa tadi malem?"
"Jam 01.00 Wib Mir"
"What?"
"Iye udah ah ngantuk gua mau tidur mumpung masih sepi ini kelas"
Tak lama bel sekolah berbunyi tanda waktu masuk kelas Lorong sekolah terasa lenggang.
Siangnya waktu istirahat Amir datang menemui sahabatnya Si Alif.
"Assalamu'alaikum Ya Akhi" Kata Amir.
"Wa'alaikumsalam" Sambil menguap Alif menjawab salam barusan.
"Ya elah masih aja lo ngantuk".
"Lo resek aja urusan orang".
"Emang lo ngapain sih tadi malem sampai enggk tidur?".
"Jadi gini gua inget kata Pak Ustad kemaren bahwa pemuda itu adalah penerus masa depan suatu negara dan sekarang ini negara bukan hanya menghadapi krisis Ekonomi tapi juga krisis Moral dan Akidah".
"Ohh jadi itu , tapi ada benernya juga sih kata elu barusan Lif".
"Menurut elu gimana tuh Mir?".
"Kagak usah bingung-bingung yang penting dari diri kita beneri dulu, nanti kalau sudah bener baru kita ngajak orang ke kebaikan. Jangan kita ngajak orang buat berbuat kebaikan tapi diri kita masih berbuat yang engggk baik".
"Ohh jadi begitu ya Mir".
"Iya, elu tau enggk ternyata yang di rindukan oleh Surga itu Pemuda yang sering dan bahkan Rindu akan Pergi ke Masjid"
"Kok bisa gitu kenapa Mir, kenapa bukan orang tua dan kalau kita perhatiin dia sering banget pergi ke Masjid dari pada kita".
"Itu karena masa pemuda kan biasanya di pake buat seneng-seneng dan mereka masih sempet nyempetin waktu buat inget sama Allah SWT".
"Subahanallah banget ye Mir "
"Iya Subahanallah , gimana paham kagak elu sekarang?".
""Iye-iye Mir".
"Udah ah, gua mau balik ke kelas nih bentar lagi bel .Assalamu'alaikum ya Akhi".
"Wa'alaikumsalam Ya
"TEMAN ADALAH CERMINAN DARI DIRI KITA"
KAMU SEDANG MEMBACA
Seseorang Yang Di Rindukan Surga
Short StorySiapakah Yang Sebenarnya di Rindukan Oleh Surga?