O2. Kaka ganteng

69 10 7
                                    

Ara pov.

Gue mijitin kepala gue karena baru aja dihajar pak Seungwoo dengan berbagai materi fisika yang naudzubillah. Keknya pak Seungwoo perlu gue kasih ke Nana biar dia aja yang dengerin celotehan pak Seungwoo yang ngerap bernada.

Ditambah lagi dengan Esa yang bolak balik pinjem penghapus yang ternyata buat gambar gunung, sawah sama matahari. Sungguh seni yang estetik.

"Ra, lo kenapa?"

Ayo gan tebak siapa yang nanya. Iya benar, kak Doyoung kita tercinta.

"Young, gua pusing sumpah. Gini rasanya salah jurusan."

"Lah? Lo juga?"

"Loh Young, lo seharusnya masuk jurusan apa?"

"Matematika."

"YA MENDING LAH ANJIR, GUA DARI BAHASA JERMAN KE FISIKA APA HUBUNGANNYA?"

"Ga ada Ra, kek lo sama gue."

Jangan salah paham, yang ngomong tuh Esa. Tau gak sih ini kebetulan si Doyoung duduk di sebelah gue.

"Pacar lo Ra?"Tanya Esa.

Idie kepo banget, apa urusan lo coba.

"Sepupu."Jawab gue singkat. Sesingkat hubungan gue sama Esa.

TUJUH BULAN ITU SINGKAT KAWAN, KALIAN CUMAN BELUM TAU APA YANG GUE RASAIN SELAMA TUJUH BULAN.

"Ara jangan jutek ke Esa atuh, dia udah baik sama kamu sayang."Kata Nana. IH SUMPAH NI ANAK DARI DULU SERING BANGET NGOMONG NADANYA KAYAK GITU BIKIN EMOSI.

Baru aja gue mau protes ke nana, dianya udah nyelonong keluar kelas.

"NA! SINI LO!"

"AAAA YOHAAANN. TOLONG NANA!!"

Nana lari terbirit birit kayak biri biri.

Entah gue yang pada dasarnya emang pundungan, gue keluar dari kelas, ngelewatin satu lagi guru ganteng yang bodo amat gue ga mau tau siapa nama dia.

Gue nyari tempat adem sambil minum teh pucuk. Akhirnya gue ke aula dan ngepas banget sepi, gue akhirnya nenangin diri disana.

Gue duduk sambil senderan di dinding. Udah cukup, salah jurusan, dihajar sama fisika, ketemu Esa. Sebenernya kalo ketemu mantan gue yang lain, gue gapapa. Mau tau kenapa gue putus waktu itu?

Emang bener gue mutusin karena ga bahagia. Lo pikirin, lo sebagai pacar Esa, setiap kali lo lewat, si Esa dikatain ganteng. Gue honestly gapapa karena Esa emang ganteng, andai aja kata selanjutnya ga mereka ucapkan.

"Esa ganteng ya, andai jadi pacarnya gue, putus aja mah Ara sama Esa."

Oalah asu kesal. Tanya aja Nana, gue sering curhat. Entah gue terlalu posesif atau sensian, kadang kalo Nana naroh foto dia bareng Esa pun gue bisa ngambek ga jelas padahal ya fotbar biasa doang.

Nana ngewajarin dan bilang itu wajar, karena artinya, gue cemburu, tau kan apa arti orang cemburu? Yup! Dia benar-benar cinta dan sayang sama yang dicemburui.

Banyak juga yang gue dapetin selama pacaran sama Esa. Sindiran, cacian, chat terror dari yang suka sama Esa. Kesal, beruntung mereka ga pernah main fisik.

Kadang-kadang doang gue cerita sama Esa karena ga mau bikin dia khawatir. Pernah sekali gue cerita, Esa langsung bawa geng-gengannya buat nyari siapa yang ngelakuin hal itu. Tentu aja abis itu gue semakin di terror hingga perlu ganti nomor.

Esa emang pacar yang baik, dia ga ngecewain selama ini. Tapi kenangan indah gue setiap ketemu dia bakal ketutup sama peristiwa peristiwa ga enak. Sedih sih kalo kayak gini ceritanya. Kata Minhee, si Eunsanh nangis satu malam penuh karena putus sama gue.

Halah, gue sehari semalam gan. Bengkak mata ini.

Gue yang lagi merenung sambil minum teh pucuk dengan merem, di senggol pake tongkat.

"Kamu ngapain dek?"

Gue terdiam sambil ngeliatin dia, ganteng euy. Dia manggil gue dek? Berarti kating dong?

"Eh, bertapa kak, mau nyari kitab suci yang ilang."

Dia ketawa manis, GAN ASTAGA KAYAK IQBAL KENAPA YA.

Tapi gue liatin mukanya, bentar, kayak biang rusuh waktu SMA.

"MINI? LO KULIAH DISINI?"

Dia bingung,"Hah? Nama kakak Jaemin dek, Minhee yang adek kakak."

WAH BIADAP MINHEE GA PERNAH BILANG PUNYA KAKAK GANTENG KAYAK KA JAEMIN.

"Kamu ga balik ke kelas?"

Gue sadar, oh iya, ada bapak ganteng.

"IYA KAK HEHE, AKU KABUR YA, KAKAK HATI-HATI DI JALAN, KALO UDAH DI HATI JANGAN JALAN-JALAN." Teriak gue sambil lari, random begete.

Pas balik ke kelas, gue disambut tatapan bingung satu kelas. Masih dengan bapak ganteng yang tadi gue lewatin waktu pengen ke aula.

Dia senyum ke gue, ehehe.

"Siapa kamu?" Aduh di tanyain.

"Ehe, Ara jodoh Donghyuck nct pak, cantik saya pak."

Gue lihat Nana sama Doyoung nepuk dahi, si Esa? Ketawa.

"Iya jodohnya Donghyuck. Coba, kalo kamu mau masuk mata kuliah saya, kamu tebak nama sama panggilan saya, sekarang."

WHAT? ASTAGA, INI GIMANA.

Akhirnya setelah mikir, dengan pasrah gue ngomong," Nama bapak Mariansyah, di panggilnya pak Rian."

Suara wow menggemuruh di ruangan kelas tersebut, semuanya langsung tepuk tangan. Ada apa ini? Gue dapet doorprize satu unit mobil dari tirai satu kah?

"Kok bisa tau?"

WAH BENER NIH.

"EHEHE, SAYA KAN JODOHNYA DONGHYUCK PAK, MAKANYA TAU."

Dengan senyum bapak Rian mempersilahkan gue duduk.

Pas duduk, langsung di tanyain Nana,"Lo kemana anjir."

"Ketemu kakak ganteng, HEHE."

Shit? Pas gue ngomong gitu, pas banget Esa lagi nengok ke gue.

Tentang Esa -Lee EunsangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang