Setelah munculnya di sebuah music video That XX G-Dragon di tahun 2012, Jennie Kim sudah kembali berduet di sebuah lagu Black, salah satu track di album ke-2 G-Dragon yang bertunjuk COUP D'ETAT. Lagu ini dirilis secara online pada tanggal 2 September 2013. G-Dragon sedang melakukan comeback showcase di sebuah acara musik SBS Ingkigayo pada tanggal 8 September 2013. G-Dragon sudah membawakan 3 sebuah lagu, yaitu Michigo, Black, dan Niliria. Special performance di saat G-Dragon sedang berduet dengan Jennie membawakan sebuah lagu Black. Dalam penampilan mereka ber-2 sukses untuk mencari perhatian para penonton. Ketika G-Dragon menunjukkan kemampuan rapping yang sangat emosional, tanpa di duga Jennie muncul dan bernyanyi dengan suara yang sangat merdu, dan membuat para penonton itu terpukau-pukau.
Lagu Black produseri oleh Teddy Park, sosok yang jenius di balik sukses lagu-lagu hit Big Bang dan artis lain di bawah naungan YG. Dalam sebuah wawancara, ia dan G-Dragon menceritakan sebuah kisah dibalik lagu Black. Teddy mengungkapkan lagu itu sudah ada di komputernya selama 2 tahun. Dalam versi aslinya, Teddy menyanyikan bagian rap di verse pertama dan refrain dibawakan oleh Lydia. Dia sangat ingin menyimpan lagu itu untuk dirinya sendiri karena ia sangat menyukainya. Namun, suatu hari G-Dragon mendengarkan dan langsung meminta lagu itu.
G-Dragon menambahkan, lagu ini untuk menceritakan sebuah kisah tentang percintaan yang sangat personal. “ Ketika kamu punya kekasih, banyak hal yang sangat menjengkelkan dan bisa terjadi setiap hari/setiap malam. Aku yakin ini berbeda untuk setiap orang. Jika kamu sedang bertengkar, semuanya akan menjadi amat menjengkelkan. Karena tidak bisa melakukan apa pun, kau akan menjadi marah kepada dirimu sendiri. Seperti meninju dinding/ melemparkan ponsel ke seberang ruangan. Aku yakin semua mengalaminya.”
Teddy kemudian melanjutkan, “ Segala setelah mengambilnya, G-Dragon langsun mengerjakan verse yang ke-2. Aku walnya berpikir ini akan sulit baginya untuk menulis verse yang ke-2 dan tetap berkaitan dengan verse pertama. Namun ternyata dia melakukannya dengan sangat baik.”
“ Bagian hook/refrain dibuat melalui proses yang hampir sama dengan lagu R.O.D. Lydia memiliki versi asli dalam bahasa Inggris. Sky Ferreira merekam versinya sendiri. Kemudian, bos ( Yang Hyun Suk) datang dan berkata lagu ini harus segera dibuat menjadi lebih besar. Versi korea untuk hook juga harus dibuat. Jadi, aku dan G-Dragon menulis bagian hook dan aku akan merekam suara Jennie pada 2 hari kemudian. Aku tidak terlalu banyak tahu informasi mengenai Jennie. Yang Hyun Suk berkata Jennie akan sangat cocok buat lagu ini. Jadi, Jennie mendengarkan versi demo milik Lydia setidaknya 10 kali. Kamudian, kami merekam versi Jennie hanya 5 hari sebelum album akan dirilis.”
Lisa sudah terpilih menjadi salah satu dancer di video musik Ringa Linga milik Taeyang yang akan dirilis pada tanggal 9 November 2013. Lagu ini ditulis oleh G-Dragon dan diproduksi oleh G-Dragon dan Shockbit. Ringa Linga merupakan gabungan antara berbagai jenis musik yaitu trap base, dubstep, electronic music, dan hip-hop. Refrain-nya sendiri terinspirasi dari lagu yang mengiringi permainan anak-anak di Korea, dimana mereka berputar sambil berpegangan tangan. Konsep video Ringa Linga serba hitam dan menggambarkan semua orang yang menari dan bersenang-senang untuk melepaskan semua penat. Kemampuan dance Lisa yang penuh dengan kesan swag yang sangat kentara di video ini.
Kepala produser YG Entertainment, Yang Hyun Suk, mengungkapkan rencana yang terkait dengan debut Blackpink di sela-sela acara press meeting pada tanggal 26 Januari 2014, sehari setelah konser Big Bang di seoul. Ia mengatakan telah membuat target agar Blackpink bisa debut sebelum pertengahan tahun 2014, setelah sekian lama mengalami penundaan. Ia juga menambahkan, grup ini tidak akan menonjolkan sex appeal. Sebelum membuat pernyataan itu, presiden yang berkata ia akan membuat sebuah grup yang memiliki penampilan visual seperti Girls Generation, namun menyanyikan lagu hip-hop.
🍂🍂🍂
Dikit aj dulu deh, gw lupa-lupa ingat...
Awok 😂😂😂
👋
KAMU SEDANG MEMBACA
BLACKPINK ( 블 랙 핑 크 ) ⭐
FanfictionHay BLINK di seluruh Indonesia...!!! Siapa sih yang nggak suka dengan BLACKPINK???....! Selain lagunya yang enak untuk di dengar dan visual mereka yang sangat cantik-cantik, dance mereka juga yang sangat keren. Dan belum lagi kalian lihat tingka...