I

1.5K 106 22
                                    

"Aku pulang~"

Yuta yang lagi asik nonton tv ngelirik sekilas ke arah pintu. Dia ngerutin dahinya waktu liat seseorang lagi buka sepatu di deket pintu masuk. Dia diem, dan sesekali dia ngelirik sosok itu yang sedikit kesusahan nenteng tas gede di tangannya.

Bukannya Yuta gak ada niatan buat bantuin, tapi Yuta pengen tau aja kenapa sosok itu dari tadi cemberut terus. Pengennya sih Yuta tuh lari, meluk, terus unyel-unyel gemes ke sosok itu. Tapi karena liat mukanya yang sepet begitu, mana berani Yuta nyamperin.

Milih buat ganti-ganti channel tv sambil benerin posisi tidurnya, Yuta gak sadar kalo sosok itu lagi jalan ngehampiri dia.

"Bete ih!" ucap sosok itu, buat Yuta sedikit kaget. Terlebih,  sosok itu tiba-tiba tiduran di sampingnya sambil ngejadiin lengan Yuta sebagai bantal.

Yuta ngelirik sekilas, terus dia merhatiin rambut hitam itu. "Rambutnya panjang ya sekarang mah." kata Yuta sambil melintir rambut itu berkali-kali. Dia juga nyempetin buat endus-endus rambut hitam itu, buat mastiin apa sosok itu udah keramas ato belumnya. Dan ternyata, rambut itu wangi aroma stroberry yang gak asing buat idung bangirnya itu. "Bete kenapa kesayangannya Yuyu ini?" lanjut Yuta.

Emang udah gak aneh sih kalo Yuta manggil dirinya Yuyu, toh kalo di rumah semua orang manggilnya begitu. Itupun gara-gara sosok yang ada di hadapannya yang ngasih panggilan begitu. Dan lucunya, Yuta ngerasa seneng aja sama panggilan itu. Ya, di bandingkan di panggil 'Ayut atau Ayu', Yuyu it's betterlah ya bagi Yuta.

Sosok itu ngedongak, natap Yuta dengan mata berkaca-kacanya. Idung bangirnya udah merah banget, bibirnya merahnya juga bergetar. "Kesel pokoknya Ten tuh."

Ngedenger jawaban Ten, yang gak lain adalah adiknya ini buat Yuta diem. Dia mikir, seharusnya adiknya ini happy dong kalo abis liburan. Lah, sedangkan ini dateng-dateng malah masang wajah kecut, cemberut, dan berakhir malah nahan-nahan nangis kaya gini.

Pikiran Yuta saat ini campur aduk, dan pikirannya melayang kemana-mana. Ada beberapa opsi yang bisa buat Ten kaya gini.

Opsi pertama, Yuta mikir kalo Ten pasti berantem sama Baekhyun. Soalnya, Ten sama Baekhyun 'kan abis launching brand barengan, terus mereka juga ngabisin waktu yang tersisa itu buat liburan. Tapi, kalo di pikir-pikir gak mungkin Ten sama Baekhyun berantem. Baekhyun tuh sayang banget sama Ten, dan dari ke empat adiknya Baekhyun, emang cuma Ten doang yang deket. Yuta, Jaemin, sama Haechan gak terlalu deket. Jadi, Yuta mastiin opsi pertamanya ini gak mungkin banget.

Opsi kedua, Yuta yakin ini pasti ada sangkut pautnya sama Lucas atau Taeyong. Iya, Yuta yakin ini semua karena mereka berdua. Sebenernya Yuta pengen nyalahin Baekhyun, kenapa sih Baekhyun harus bawa-bawa mereka berdua ke acara launching itu. Tapi Yuta tau, Baekhyun tuh ya emang deket sama mereka berdua. Terlebih, waktu Taeyong sama Ten pacaran dulu, Baekhyun tuh emang banyak banget sharing sama Taeyong. Sedangkan sama Lucas, karena Lucas itu sepupunya Kai (sahabatnya Baekhyun) yang notabenenya sering banget ketemu, Yuta yakin kalo Baekhyun itu nyaman sekaligus gemes gitu sama giant baby itu. Meskipun Taeyong masih ngejar-ngejar Ten, begitu pun Lucas yang suka banget sama Ten, Yuta yakin kalo mereka berdua gak akan mungkin buat Ten kesel atau marah. Terlebih mereka berdua 'kan bucin hardcorenya Ten. Dan Yuta yakin, opsi keduanya ini pun salah besar.

Opsi ketiga, bisa jadi ini opsi yang paling bener. Ini pasti ada sangkut pautnya sama calon iparnya, siapa lagi kalo bukan Jaehyun. Yuta yakin pasti ini semua karena ulah Jaehyun dan kadar kecemburuannya yang tinggi itu. Yuta tau banget karakter calon iparnya ini, soalnya dari seluruh mantan atau pacarnya Ten, Yuta emang paling deket sama Jaehyun ketimbang Taeyong atau Johnny yang pernah satu sekolah sampe satu kampus bareng. Sama Johnny sih Yuta bisa di bilang deket, tapi ya gak sedeket sama Jaehyun sih.

FAKESTAGRAM - DAILY CHAT ●JAETEN●Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang