Chapter 39💕

130 15 2
                                    

Author POV

Seungyoun ngecek kamar-kamar, pas ngecek kamar cowo ternyata masih ada jinwoo yang lagi maskeran.

"Heh, jinwoo

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Heh, jinwoo. Yang lain udah pada siap, lu malah skinkeran mulu" kata seungyoun.

"Santuy napa, cuma maskeran bentar doang" kata jinwoo sambil ngolesin masker ke mukanya.

"Keburu siang, kamarnya mau gue kunciin soalnya mau pada keluar semua. Gue kunciin ya" pas seungyoun mau nutup kamarnya, jinwoo auto turun trus langsung narik pintunya.

"Bentar gue mau cuci muka dulu" jinwoo jalan menuju kamar mandi.

"Gue mau beli ikan dulu di pasar sama dohyun, tapi kalo mau pada ke pantai ya gakpapa" kata seungyoun.

"Gue mau ke pantai" kata hangyul sambil tunjuk tangan.

"Oke yang mau ke pantai ikut hangyul ya" kata seungyoun.

******


Jadi yang ikut rombongan Hangyul ke pantai tuh Yohan, Wooseok, Hyungjun, Seungwoo, Eunsang, Sohee, Wonyoung, Yiren, dan Jiheon. Sisanya ikut Seungyoun dan Dohyun beli ikan di pasar.

Ckrek!

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ckrek!

Jiheon mengambil foto Hyungjun dengan kamera underwater miliknya.

"Ihh jiheon mahh, kalo mau foto bilang-bilang dong. Kan guenya belom siap" kata hyungjun.

"Gue lagi belajar take photo candid. Lumayan tuh bokehnya, coba deh liat" jiheon kasih unjuk hasil jepretannya ke hyungjun. Btw, bokeh tuh maksudnya backgroundnya agak ngeblur gitu.

"Siram nihh siraam" yiren ambil air laut pake mangkok plastik. Entahlah dia dapet mangkok darimana. Trus air lautnya dia siramin ke temen-temennya.

"Aaaaaa yireenn, kamera gue basaahh" jiheon tereak, untung kamera underwater.

"Elah lebay amat heon, kamera lu underwater ini. Masih bisa dipake kok" hyungjun ambil alih kameranya jiheon, dia teken tombol yang ada dikamera, buat ngasih tau jiheon kalo kameranya masih berfungsi.

"Asem si yiren, nih rasainnn" yohan ambil air laut pake tangannya, trus disiram ke teman-temannya.

Semuanya kabur abis kena siram sama Yohan, gak sengaja eunsang malah lari nabrak sohee yang ada dibelakangnya. Jadinya sohee jatoh terduduk.

"M-maaf sayang, aku gak sengaja" kata eunsang.

Eunsang jongkok mau raih tangan sohee, tapi sohee malah nepis tangannya eunsang lalu ia berlari meninggalkan eunsang. Anak cewe ikutan lari juga buat nyamperin sohee.

"Kenapa dah sohee?" tanya seungwoo.

"Masih ngambek kali gara-gara tadi si olivia nelpon gue" eunsang duduk di pinggiran pantai.

"Sohee bener-bener benci sama olivia ya?" tanya hyungjun.

"Lagian gue sama dia cuma temen doang njun, dia udah gak ngejar-ngejar gue lagi semenjak dia pindah ke SMA kita" kata eunsang.

"Lah bukannya lu juga pernah benci sama Woojin si anak osis itukan? Yang waktu itu lu jorokin dia abis nolongin sohee di kamar mandi?" tanya wooseok.

"Itukan dulu bang, selama kegiatan bareng anak OSIS juga gue biasa aja sama woojin" kata eunsang.

Rombongan anak cewe berlari menjauh dari mereka, karena mereka mengejar sohee. Kebetulan sohee larinya ke arah tempat makan, jadi mereka sekalian makan-makan tanpa sepengetahuan anak cowo.

"Ga kenyang gue cuma makan popmie doang, untung lu larinya kesini Hee" kata wonyoung sambil menyantap kepiting merah.

"Lu mah bukannya bersyukur Young, Kalo dohyun gak bawa popmie kita bener-bener harus keluar buat nyari makan. Kesini aja udah berapa kilometer dari penginapan" bener juga kata jiheon.

"Kamu masih benci sama olivia ya, Hee?" tanya yiren.

"Ya siapa si yang gak marah saat pacar kamu ditelpon sama orang yang suka sama pacar kamu?" tanya sohee.

"Menurut gue lu terlalu posesif sama eunsang deh, Hee. Gue pikir eunsang juga cuma nganggep dia temen biasa. Olivia tuh pinter anaknya, kan dia yang bantuin eunsang belajar sampe dia juara 2 olimpiade ekonomi se-provinsi. Mungkin kalo olivia waktu itu ikut olimpiade juga dia bisa juara 1" kata wonyoung.

"Emang kenapa olivia gak ikut olimpiade?" tanya jiheon.

"Denger-denger dari orang katanya dia ada masalah keluarga waktu itu" kata wonyoung.

"Jangan terlalu benci sama orang, Hee. Sekalipun dulu dia pernah suka sama eunsang" kata yiren.

"Hm, iyadeh. Aku juga berharap mereka cuma temen biasa" kata sohee.

"Nah gitu dong sohee ku sayaang" wonyoung masukin capit kepiting ke mulutnya sohee.

"Ihh wonyoung maahh" sohee jauhin capit kepiting itu, dia emang gak suka sama kepiting. Padahal kepiting itu enak.

******

Rombongan Seungyoun akhirnya tiba di pasar ikan gaiseu!

"Yo, guys! Sekarang kita lagi di pasar ikan yang ada di pulau Derawan!" Junho malah ngevlog dong di pasar ikan. Rupanya urat malu junho udah putus juga.

"Hilih, bocah malah ngevlog di pasar" nyinyir Seungyoun.

"Ibu, disini jual ikan laut semua kan bu?" Dohyun nanya ke salah satu ibu penjual ikan.

"Iya dek, ini ikan laut semua" kata ibunya.

"Bu, yang ini seger engga ikannya?" Hyungjun nunjuk ikan yang warna silver.

"Semuanya ikan segar, baru datang dari nelayan tadi" kata ibunya.

"Yang itu berapa bu?" Seungyoun nunjuk ikan yang ditunjuk sama Hyunjun.

"Seratus ribu aja dek" kata ibunya. Mereka semua membelalakan matanya.

"Waduh, bangkrut nih gue pulang dari sini" kata Jinwoo. Padahal yang mau beli ikannya kan Seungyoun.

"Gak bisa kurang bu?" tanya Seungyoun.

"Harga pas pak, biasanya saya juga jual segitu. Saya gak pernah naikin harga" kata ibunya.

"Yah, yaudah makasih ya bu" Seungyoun meninggalkan dagangan si ibu, diikuti dengan yang lainnya.

_____________________________________

Lanjut/unpub? Jawab ya

Youth ㅡ Lee EunsangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang