Kalau tanpa disadari kita tertidur di dalam kuil, dan terbangun dengan dilihat oleh orang yang berpakaian aneh, kemudian melihat ke sekeliling, tahu2 kita sedang berada di kuil yang berbeda dari sebelumnya, kira2 apa yang terjadi?
Apakah diculik saat tidur? Masih dalam mimpi? Atau ini hanya sebuah lelucon?Semua ini dialami oleh Bae Joohyun setelah dia bangun dari tidurnya.
"Hei! Agassi, kenapa kamu tidur di sini?" nada bicara orang itu sedikit tidak bersahabat. "Kenapa bajumu aneh sekali? Apa kamu datang dari luar?"
Joohyun sedikit kesel, apaan agassi2, kirain dia orang zaman dulu? Apa maksudnya dia bilang pakaian ini aneh, ini kan style yang lagi ngetren! Seharusnya pakaian dialah yang aneh!
Eh! Tunggu! Kenapa orang ini memakai pakaian kuno? Apakah mereka sedang syuting film?
"Kamu lagi syuting film kah?" Joohyun bangun dan goyang2kan kakinya yang kesemutan.
"Apa? Apa itu film?" gadis itu mengerutkan keningnya.
"Bukannya kamu lagi syuting film kolosal?" melihat orang itu menggelengkan kepala, Joohyun merasa bingung. "Lalu kenapa pakaianmu seperti itu?"
"Ada apa dengan pakaianku? Pakaian Agassilah yang 'aneh'!" sengaja menekan kata tertentu, gadis itu memperhatikan pakaian Joohyun dari atas sampai ke bawah.
Joohyun terpaku di tempat, otaknya sementara tidak bisa mencerna apa yang terjadi sekarang. Tiba2, seorang ahjussi berwibawa berjalan melewati pintu depan kuil."Seulgi, kenapa lama sekali kamu ambil barangnya?" dia berbicara, tetapi malah melihat orang yang dia cari itu sedang berhadapan dengan seorang gadis misterius yang tampak aneh.
Pada pandangan pertama, ahjussi menghapus kemungkinan gadis itu bisa berbuat jahat.Walaupun tatapan matanya sedikit dingin, tetapi orang yang lemah lembut seperti itu sudah pasti bukan orang yang belajar ilmu bela diri, mungkin sementara ini belum ada ancaman.
"Tuan, waktu saya masuk, saya melihat Agassi aneh ini tertidur di dalam kuil, dia juga tidak menjawab pertanyaank saya. Asalnya juga tidak jelas. Tak tahu apa maunya dia datang ke sini," gadis yang dipanggil Seulgi menjawab.
Mendengar perkataan ini, Joohyun sedikit emosi, sebenarnya siapa sih yang bangunin orang pagi2! Lalu dari mana dia ada bertanya? Dia kan cuma tanya kenapa dirinya tidur di sini!
Ahjussi melihat gadis yang sudah hampir emosi, dan segera menyapanya lebih dulu.
"Saya Lee Soo Man, pemilik 'Beopju Tang', tempat belajar ilmu bela diri. Di samping ini adalah murid kedua saya, Kang Seulgi. Boleh tahu siapa nama Agassi?"
"Eh... Nama saya Bae Joohyun," tiba2 disapa, Joohyun juga tidak bisa marah lagi, mau tak mau dia juga harus memberitahu namanya.
"Annyeonghaseyo, Agassi. Jika tadi ada perilaku Seulgi yang kurang berkenan di hati Agassi, mohon Agassi maafkanlah dia!" ahjussi itu cerdik. Kalau sudah berkata seperti ini, Joohyun juga hanya bisa mengangguk saja.
Lagi pula, Joohyun masih tidak terlalu jelas dengan keadaan sekarang. Bertengkar dengan orang lain bukanlah pilihan yang baik."Sepertinya cara berpakaian Agassi beda dengan orang lain, apakah Agassi datang dari luar?" ahjussi bertanya lagi.
Topik kembali ke inti masalah lagi. Joohyun memberitahu kota asalnya, namun kedua orang di depan mata sama2 menggelengkan kepala, tidak pernah mendengar nama itu. Joohyun bertanya lagi sekarang adalah masa apa, jawaban ahjussi mebuat Joohyun terpaku.Apa2an ini... Ini mimpi kali ya? Ini cuma lelucon kan?
Cuma tidur di kuil saja bisa... kembali ke zaman kuno?TBC
Jangan lupa memberi vote dan meninggalkan komennya setelah baca ya teman2
KAMU SEDANG MEMBACA
SeulRene | Seribu Tahun (✔️)
FantasíaPada suatu hari, seorang gadis kota bernama Bae Joohyun tertidur di sebuah kuil kuno. Namun, ketika dia terbangun dari tidurnya, dia sudah berada di masa seribu tahun yang lalu. Dia bertemu dengan banyak orang di sini, salah satunya adalah Kang Seul...