Jam sudah menunjukkan pukul 3 siang, sudah waktunya bagi Jae untuk latihan band. Lalu Jae pun segera bersiap - siap untuk pergi.Dan baru saja ingin keluar dari apart nya, Jae dikejutkan oleh kakak kandungnya yang tengah berdiri didepan pintu apartnya. Setelahnya Jae pun bertanya.
"Lu ngapain dah tiba - tiba kesini, gak ada ngetuk, kek setan aja lu." Cerocos Jae.
"Gak ada akhlak banget lu jadi adek, kakaknya datang bukannya disambut malah dikatain." Kata kakaknya Jae.
"Kagak ada faedah nyambut elu, nyet." Kata Jae makin kurang ajar,
Setelahnya Jae ditabok beneran karena ngatain kakaknya monyet.
"Ini ada anak gua, lu ngomong nyat nyet nyat nyet ntar diikutin. Uncle macam ape sih lu ngelajarin ponakannya gak bener."
"Udah dah gua sibuk mau latian. Elu kalau kesini cuman mau numpang makan noh ambil dikulkas panasin ndiri yak. Dah gua jalan dulu." Setelah berkata seperti itu, Jae pun melengos pergi.
Belum ada beberapa langkah jalan, baju belakang Jae ditarik kakaknya. "Eh eh tunggu dulu dong."
Jae yang termundur kebelakang pun meronta dan kembali menarik bajunya kemudian emosi. "Apesi?! robek baju gua ntar, baju baru beli nih."
"Gua kesini bukan mau numpang makan nyet, gua mau titip si Lucas sama lu." Kata kakaknya lalu memberikan Lucas si bayi berumur 11 bulan pada Jae.
"Heh Rin, lu becanda? ini gua mau latian band ngapa jadi ngurus anak elu si?! gak mau gua gak mau." Tolak Jae.
"eits, tapi Lucas udah di elu. Tangan gua gak terima gendongan lagi."
"Jangan gini dong Rin, beneran ini gua mau latian, bukan mau jalan - jalan. Gak usah ngelawak lu, masa iya gua latian bawa bayi."
"Tolongin gua buat hari ini aja lah Jae, kantor WO gua hari ini lagi padet - padetnya klien nih. Tolong yak? gua juga gak bisa ngasih Lucas ke Minho, dia lagi sibuk banget soalnya. Kan lu tau gua kagak nyewa babysitter juga."
Jae auto frustasi mendengar penjelasan kakak nya itu.
"Kan lu bisa nitip ke mamah Rin!!? kenapa jadi gua si?!" Frustasi Jae lalu melihat kearah Lucas, sedangkan Lucas hanya tertawa sambil menggigiti mainannya.
"Gak bisa Jae! gua masih trauma Lucas dititip sama mamah, lu kagak inget waktu itu si Lucas dibiarin gitu aja lagi gigitin es batu sama maenan palu? ayolah Jae."
"Aduh tetep kagak bisa Rin, Lagian gua hari ini mau bawa motor, pan lu tau mobil gua dirumah mamah. Gimana ceritanya gua bawa motor sambil gendong si Lucas?"
"Nah makanya itu gua udah siapin gendongan bayi buat Lucas. Jadi ntar kalau lu nyetir enak gak perlu gendong pake tangan lu. Udah cepetan pake, gua udah ditungguin klien gua."
Jae pun akhirnya pasrah. Setelah selesai, kakaknya Jae kembali berucap. "Dah. Tolong jaga Lucas ya Jae-ku."
"Kok lu tega bener dah sama gua Rin."
"Gak papa Jae, sekali kali latian jadi bapak buat anak lu nanti." Setelah berkata seperti itu pada Jae, kakaknya kembali berbicara pada anaknya.
"Sayang mamah, kamu nanti jangan bandel sama uncle Jayen ya,"
Jae pun menjitak kepala kakaknya, "Jayen palalu, gak usah bikin otak anak lu terkontaminasi panggilan jelek itu dah,"
Yang dijitak lalu melotot galak kepada Jae, "Heh! gua kakak lu yak," Tak lama kemudian dia kembali berucap,
"Yaudah lah gua lagi gak pengen jadi macan hari ini, jaga Lucas baik - baik ya adikku, ntar gua traktir chatime deh. Gua duluan ya, dadah sayang mamah." Ucapnya menepuk bahu Jae lalu bergegas pergi.
"idih anying, kalau chatime gua juga bisa beli kali, gak doyan juga gua." Gumam Jae ketika kakaknya sudah menjauh.
Setelahnya Jae sadar, "EH ASTAGFIRULLAH GUA NGUMPAT DEPAN LUCAS!"
...
Lucas Winandra
(Minho and Irene's Baby)Irene Putri Anggari
(Lucas's Mom & Minho's Wife)Minho Hanggara
(Irene's Husband & Lucas's Dad)
KAMU SEDANG MEMBACA
PERHAPS LOVE ✔
FanfictionSebuah pertemuan yang terjadi karena insiden random, serta bayi yang dititipkan. Hanya menceritakan bagaimana pertemuan seorang Jaehyung Alditra dan Wendy Eldira. °°° TMI aja, buku ini gak punya problematika sama sekali. Jadi buat kalian yang tuju...