6

3.4K 82 12
                                    

Ahad subuh dimulai...

     Mira, mira namira yuk bangun kita shalat subuh berjamaah

   Eum.. nanti aja ya aku nyusul nya masih ngantuk banget ni

Namira,shalat itu ngak boleh di tunda2 kaga baik, oh kalo kamu ngak bangun ustazah ciprat pake air ya

Eumm iya2 aku bangun.. Eh ustazah ( aduh gw pikir siapa lah yang bangunin rupanya ustazah aduh dah jelek ni kuadrat gw di mata ustazah_-) pikir gw di dalam hati

Yaudah kamu siap2 sana gih itu sekalian bersihin belek mata kamu

   Ok, fix gw malu apalagi ustazah nge liat gw dalam keadaan ya bisa dibilang cukup ancur

Selesai shalat subuh

  Jamaah 1 : "Subhanallah bangett ya anak baru itu disaat mushallanya udah sepi dia masih stay"

Jamaah 2 : "iya ya subhanallah banget,ana liatnya adem banget"

Jamaah 3 : " jarang jarang lo ada anak santriwati yang baca al quran dengan khusyuk seperti ini"

Jamaah 2 : " iya juga ya jarang jarang nge lihat ada anak santriwati yang serajin dia"
 
Jamaah 1 : " hush..., sudah2 jangan berisik yuk kita tinggalin ini mushalla biar dia khusyuk membacanya, toh lagipun ada ustazah aminah jadi dia ngak sendiri

Jamaah 2 & 3 : "yuk"

  Suasana seketika hening,namun tidak berangsur lama karna ada orang yang memukul pundakku....

Hmmm,tidur rupanya ya

  Gwe seketika terkejut gimana kah terkejut mushallanya sepi banget kadang ada penghuninya, cuman tersisa gwe ama ustazah Aminah, duh apes banget dah idup gwe (kata gwe di dalam hati)

"Iya ustazah, maaf ya ustazah aku tertidur dengan pulas karna emang ngantuknya ngak nahan"

Hmm namira, lain kali kamu jangan seperti ini lagi ya, jangan kamu turutin yang namanya hawa nafsu. Ustazah tau bahwasannya sulit sekali kita menahan hawa nafsu jadi ustazah sarankan sebaiknya kamu kontrol hawa nafsumu itu ya.

Iya ustazah aku akan berusaha menjaga hawa nafsuku ini

Pagi menjelang siang memulai hari yang baru di ponpes

Selesai sarapan dan lain sebagainya gwe nge jalanin tugas ya sama halnya sama santriwati yang lainnya. Mengelilingi asrama,dapur,gedung olahraga semua kami kunjungi. Sebagai murid baru ya pastinya nge jalanin ama yang namanya ospek. Riuh2 orang yang menonton menyasikkan para santri2 yang membuat penonton ketawa terpingkal2... Gimana tidak. Kami semua mengenakan kostum berwarna pelangi yang amat cerah, secerah warna matahari sehingga membuat mata menjadi silau. Topi yang berbentuk segitiga dengan bahan karton yang dirancang nduri ama setiap santri. Adapun mereka yang menambahkan aksesoris di topi tersebut agar terlihat lebih terkesan unik dan mempesona di mata penonton. Dan alas kaki kami haha.. Yang jelas dari plastik kresek..
   
      Wajah kami di poles sedemikian aneh, tepung dicampur ama lipstik merah merona yang ditabur di pipi kami, membuat kami layaknya seperti badut yang akan memulai aksinya di panggung hingga memberikan kesan lucu di mata penonton.

         Dengan mengenakan kalung dari kompeng bayi & jengkol, gelang yang terbuat dari pinang, mungkin kalo kami ikut 17 an bisa jadi menang dengan mengenakan pakai terunik yang pernah ada...

   Dan, ini bukan akhir dari yang namanya ospek. Malam nya sesudah kami mengganti pakaian, kami menyaksikan berbagai pertunjukkan di aula. Ya bisa dibilang sebagai penghibur karna kami para anak santri baru merasa lelah dengan kejadian tadi. Rasa lelah pun digantikan dengan melihat pertunjukkan yang indah ini.
  
       Sungguh sebuah moment yang takkan terlupakan di dalam hidup gwe

Maaf ya kalo kga nyambung



   
   

Jodohku Anak Pesantren Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang