Part 8

7.5K 747 24
                                    

Dylan memaksakan senyum, meski di hatinya hancur berkeping-keping.

"Yah, mungkin aku boleh ikutan atau ngunjungin kamu gitu," gumam Dylan, namun Intan tak mendengarkan. Ia mengambil ponsel dari sakunya sebelum akhirnya menelepon seseorang yang tak lain dan tak bukan adalah pamannya.

Dylan diabaikan lagi.

Intan tersenyum mendapatkan kabar pamannya bisa pulang dan akan menjaga GYM selama Intan menuntaskan misi, karena pria itu memang ingin beristirahat dari kegiatannya mengetahui ada virus yang menyebar di beberapa belahan dunia. Syukurlah, pengecekan mengatakan pria itu dalam keadaan sehat karena tidak ber-traveling di area virus berada.

Keesokan harinya, Intan pun bertemu dengan pria itu lagi di GYM.

Kali ini, pria itu bersama seorang wanita yang tampaknya istrinya serta beberapa bodyguard. Meski demikian, hanya Intan dan dua insan itu yang masuk ke ruangannya.

"Pak, silakan diisi formulirnya!" Dan Robert mulai mengisi formulir itu.

Intan menatap sang istri yang kelihatan menatap suaminya dan ia bergantian dengan wajah sedih. "Dulu ... padahal dia enggak begitu. Entah apa yang terjadi, setelah satu tahun dia menghilang, akhirnya kami menemukannya ... dia bahkan sulit dikenali sampai akhirnya kami lakukan tes DNA. Jika tak begitu, dia tak akan pernah mengaku dia putra kami ... sama sekali."

Intan sedikit tertegun, kasus yang berbeda, unik. Namun, apa pun itu, ia tetap harus membantunya ....

"Ini foto dia yang dulu, dan ini ... dia yang sekarang." Wanita itu mengarahkan dua foto padanya. Yang pertama Intan lihat adalah foto seorang pria gemuk ... bobotnya mungkin lebih seratus kilogram ... dan lalu ke foto kedua.

Jantung Intan mencelus.

"Brendon?"

Mendengar gumaman itu, suami istri itu mendongak. "Kamu kenal putra kami?"

Sungguh?! Ini benar Brendon?! Kakak kelasnya yang ....

BERBEDA JAUH!

Ia membenci Brendon, semenjak ia mengejeknya di surat terakhir itu, ia benar-benar membenci pria itu. Namun sungguh, apa yang terjadi dengan pria ini hingga berubah menjadi ... sebesar ini setelah satu tahun menghilang?

Dilema antara masa lalu serta janjinya dengan suami istri ini juga prinsipnya menolong orang-orang ....

BERSAMBUNG ....

•••

Cerita An Urie yang lain bisa kalian temukan di
Karyakarsa: anurie
Playstore: An Urie

JODOH, TUH, BERAT! [Brendon Series - D]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang