•Fact 35•

313 37 1
                                    

BERDASARKAN ZODIAK, INI CARA BELAJAR TERBAIK SESUAI KEPRIBADIANMU


Content by Popbela

Setiap pelajar atau mahasiswa, memiliki cara belajar yang berbeda-beda. Ada yang belajar sambil mendengarkan musik, ada yang lebih nyaman belajar sendiri, ada yang lebih senang belajar berkelompok. Bagaimana cara belajar favoritmu? Ternyata, belajar dengan cara terfavorit dapat memahami sesuatu dengan lebih cepat, serta mengingat lebih baik. Para peneliti pun menemukan cara terbaik untuk belajar tanpa menimbulkan stres berlebih. Lalu, zodiakmu pun rupanya punya saran cara belajar terbaik untukmu.

1. Aries: Membaca secara perlahan

Kamu belajar dengan sangat cepat, namun itu juga dapat menjadi kelemahanmu. Saat membaca cepat, kamu hanya melihat secara garis besar dan nggak sampai pada detail dalam tulisan itu. Jadi, kamu dapat melewatkan berbagai informasi kecil yang mungkin penting untuk kamu ketahui. Aries terkenal dengan pribadinya yang kompetitif dan ingin menjadi pertama. Namun, teknik baca cepat ini kurang menguntungkanmu. Karena itu, sangat disarankan untuk mencoba membaca secara perlahan dan menyerap informasi kecil yang tersembunyi di dalamnya.

2. Taurus: Belajar di tempat yang tenang

Sebagai pribadi yang taktil, kamu belajar dengan cepat ketika semua indra perasamu difokuskan untuk mempelajari sesuatu. Kelemahannya, kamu akan kesulitan berkonsentrasi jika berada di sekitar orang-orang yang mengganggumu saat belajar. Jadi, cara belajar yang paling cocok untukmu adalah belajar di tempat yang tenang. Bisa di ruang belajar, kamarmu, atau tempat sejenis yang bebas dari gangguan. Ini pun jadi cara belajar terbaik jika kamu akan menghadapi ujian final atau sedang mengerjakan esai.

3. Gemini: Belajar di tempat tenang dengan sedikit suara

Gemini, kamu adalah zodiak yang susah belajar karena sulit berkonsentrasi. Perhatianmu hanya bertahan sebentar sehingga kamu sulit menaruh perhatian pada sesuatu dalam waktu lama. Kamu penuh semangat dan bisa melakukan banyak hal ketika belajar. Namun, itu hanya akan mengganggumu untuk menyerap materimu. Sebenarnya, kamu dapat belajar dengan cepat dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Zodiakmu menyarankan untuk belajar di tempat yang tenang, namun dengan sedikit suara, misalnya perpustakaan atau kafe. Sebab, sedikit suara itu dapat menjagamu fokus untuk belajar. Kamu pun dapat melakukan hal-hal yang kamu kuasai, seperti berdebat, negosiasi, dan sebagai saat sedang belajar karena hal itu dapat membantumu belajar lebih baik.

4. Cancer: Belajar dengan perasaan tenang

Cancer, kamu adalah pribadi yang dapat menguasai hal yang kamu pelajari dalam waktu yang lama. Kamu pun lebih senang belajar sendiri, lebih suka belajar di rumah atau di kamar. Sebab saat di rumah, kamu merasa aman dan nyaman. Selain itu, kamu dapat menghafal dari ujian yang baru saja dilalui. Sebagai seseorang yang selalu menggunakan cara lama untuk melakukan sesuatu, cara belajar terbaik untuk Cancer adalah belajar saat memiliki emosi yang tenang. Sebab jika kondisi perasaanmu sedang nggak harmonis, kamu akan kesulitan untuk berkonsentrasi.

5. Leo: Luangkan waktu beristirahat saat belajar

Sebagai zodiak yang menyukai perhatian, Leo adalah sosok pelajar yang akan duduk di depan dan selalu punya pertanyaan di setiap sesi materi. Kamu suka ketika mendapat pujian untuk jawabanmu yang benar. Kamu semangat mempelajari banyak hal dan berkonsentrasi penuh saat duduk di dalam kelas. Namun, satu kekuranganmu adalah kamu hanya mempelajari sesuatu secara garis besarnya, alias nggak mendalami sampai ke detail terkecil. Saat belajar bersama, kamu cenderung menjadi dominan di dalam kelompok. Hati-hati jangan sampai membuat teman satu kelompok menjadi kurang nyaman. Selain itu, zodiakmu menyarankan untuk mencoba mengambil istirahat saat sedang belajar kelompok, seperti berjalan, merenggangkan badan, atau membicarakan sesuatu selain urusan sekolah. Tetapi, pastikan waktu istirahatnya nggak terlalu lama!

Zodiac CafeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang