Chapter 1

1.8K 66 2
                                    

*Joan pov

Gue lagi santai menikmati hari libur terakhir gue soalnya besok udah mulai masuk SMA, excited banget sih gue soalnya besok gue udah mulai mos hari pertama dan bentar lagi gue resmi jadi anak SMA hahaha.

Drtt drtt

Tiba-tiba hp gue geter dan ada satu line masuk. Dari Randy. Sahabat yang diam-diam gue cintai hahaha oke ini lebay.

RANDY: [Jo?]

JOAN: [Kenapa Ran?]
JOAN: [Eh gue ga sabar deh besok udah masuk sekolah aja, bentar lagi kita resmi jadi anak SMA deh hahahaa]

RANDY: [Jo, gue mau minta tolong deh sama lo]

JOAN: [Ape? Kalo minta tolong beresin kamar lo kaya waktu itu gue gamau ah Ran, kapok gue jir kamar lo aja sama kapal pecah bersihan kapal pecah.]

Yup dulu gue emang pernah bantuin Randy beresin kamarnya yang berantakannya ngelebihin kapal pecah. Karna seharian nyokapnya Randy marah-marah gara-gara tu kamar udah ga berbentuk dan alhasil gue yang dimintain bantuan sama dia. Butuh 1 jam lebih buat bikin tu kamar rapih lagi, tapi beberapa hari kemudian tu kamar udah kaya kapal pecah lagi.

Kenapa gue yang dimintain bantuan sama Randy buat beresin kamarnya? Karna rumah gue sama Randy satu komplek cuma beda nomer doang dan gue satu-satunya sahabat cewe yang deket sama dia gamungkin kan dia minta bantuan beresin kamarnya ke sahabat cowonya.

Fyi Randy belom pernah pacaran sama siapapun pas SMP, deket sama cewepun jarang paling kalo deket cewenya yang deketin Randynya mah cuek bebek. Dan itu juga salah satu alasan kenapa gue bertahan suka sama dia sampe sekarang.

Oke back to Line

RANDY: [Paan si lo Jo gue mau minta tolong yang lain nih]

JOAN: [Yaelah biasanya kan gue yang minta tolong lo buat bantuin gue ngerjain pr atau gak bantuin gue pas mau ulangan]

RANDY: [Jo gue serius.]

JOAN: [Iya2 yaudah mau minta tolong apa?]

RANDY: [Besok pas masuk sekolah pas mos sampe seterusnya kita gausah keliatan deket dulu ya]
RANDY: [Kita jangan keliatan deket kaya sahabat, kita kaya temen biasa aja sebatas temen SMP aja gitu]
RANDY: [Tapi pas diluar sekolah kita kaya biasa lagi, cuma di sekolah doang kok kita kaya temen biasa]

deg.

Seketika hati gue langsung sakit banget baca linenya Randy barusan, dia gamau keliatan deket sama gue pas disekolah

JOAN: [Emang kenapa Ran? Gue ada salah ya sama lo?]

RANDY: [YAELAH JO BAPER BANGET SIH LO ELAH]
RANDY: [Gue cuma gamau aja ntar anak-anak yang lain pada salah sangka sama kedeketan kita berdua, ntar malah jadi gosip lagi lo tau lah SMA kaya gimana bahkan mungkin tembok aja bisa ngomong]

Ada benernya juga sih apa yang dibilang Randy, toh cuma disekolah aja kan gue sama dia pura-pura ga deket. Di luar sekolah gue sama dia bisa kaya biasa lagi.

JOAN: [Yaudah deh terserah lo aja, tapi diluar sekolah kita bisa kaya biasa lagi kan?

RANDY: [Iya selo nyet elah takutan amat jauh dari gue ya?]

JOAN: [YE GA GITU JUGA NYET! PEDE BANGET LO JADI COWO, yaudah iya deh gue turutin permintaan lo wkwk]

RANDY: [bodo amat. Cogan mah bebas:p hahaha]

JOAN: [Ye cogan dari hongkong!]

Chat kita berlanjut sampe gue ngantuk dan gue pamit tidur ke dia, gue gamau tidur malem-malem soalnya gue gamau besok gue telat gara-gara bangun kesiangan.

*****

Besoknya gue udah siap-siap mau berangkat tinggal nunggu Randy aja jemput gue buat berangkat bareng. Emang udah kebiasaan dari dulu kalo kesekolah sama pulang sekolah gue selalu bareng Randy.

Udah 15 menit gue nungguin Randy ga dateng-dateng ke rumah buat jemput gue terus kesekolah bareng. Akhirnya gue telfon dia

"Halo?" Randy

"Halo, lo dimana?" gue

"Sekolah"

"Eh lo gimana sih nyet kok udah disekolah aja ga jemput gue, tega lo sama sahabat lo sendiri masa gue ditinggalin sih!"

"Yaelah pagi-pagi udah nyerocos aja kaya mercon. Gue kan kemaren udah bilang kalo di sekolah kita kaya temenan biasa aja"

"Terus hubungannya apa sama berangkat bareng?" sumpah gue bener-bener bingung apa hubungannya gitu sama berangkat bareng

"Ih dongo lo dari SMP ga ilang2 ye. Kan kalo gue ke sekolah bareng lo otomatis anak-anak pada liat dong dodol, pasti mereka bakal mikir kalo kita deket"

Gue masih bingung kenapaa dia gapengen banget keliatan deket sama gue kalo disekolah. Elah pagi-pagi udah bikin orang bete aja sih eek.

"Yaudah2 elah gue berangkat sendiri deh ah" gue

"Jangan bete yaa Joan sayang"

"Bodo ah males gue sama lo." gue langsung mutusin telfonnya secara sepihak.

Emang gue seneng banget pas dia bilang sayang ke gue tapi karna udah kebiasaan dia kalo gue lagi marah selalu baik-baikin gue begitu jadi gue udah biasa aja.

Gue akhirnya berangkat sendiri naik taksi, udah mana taksinya lama banget lagi elah bisa telat nih gue. Emang eek tuh Randy tega banget ninggalin gue berangkat sekolah. Lagian emang kenapa sih kalo ketauan kita deket? Lebay amat jadi cowo.

*****

Akhirnya gue sampe juga di sekolah ya walaupun gue telat tapi ya semoga dimaklumin deh sama kaka osis yang bakal ngawas mos gue. Pasti dimaklumin lah kan gue anak baru, jadi telat gapapa lah yaa.

Pas gue masuk ke lapangan gue udah liat anak-anak yang lagi di mos juga lagi duduk membentuk beberapa barisan yang gue yakinin adalah barisan sesuai kelas mereka.

Gue celingak celinguk nyari papan pengumuman yang nempelin daftar nama siswa dan pembagian kelasnya. Karna gue jalan kesana kemari buat nyari tu daftar pembagian kelas akhirnya ada orang yang manggil gue, dan kayanya itu kaka kelas osis yang ngawas mos.

"Eh sini lo" gue nengok ke arah suara itu dan bener aja dia kaka kelas osis yang emm lumayan ganteng dan cool gitu, akhirnya gue nyamperin tu kaka osis.

**********

An

Haaaiii semuanyaa! Ini kan cerita pertama yang gue tulis di wattpad jadi gue mohon maaf yaa kalo ceritanya biasa aja hehehhee

All The Small ThingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang