part 2

121 4 2
                                    

saat disekolah rizka bingung baaimana caranya memberi tahu suci bahwa kaos yang dipesan tidak ada ,"untungnya salah satu dari seseorang yang menitip ke rizka sedang tidak mauk kesekolah karena sakit "
nah sewaktu rizka ingin memberi tahu kepada suci kalo kaosnya ada "tiba tiba aliya datang kepada rizka dan berkata "
"rizka itu ada kaosnya?aduh aku gak bawa lagi ,aku lagi minta tolong abang aku tapi rosyinda juga nitip ke aku terus aku gak bawa gimana dong?
rizka berkata :terus gimana ?
aliya :kalau abang aku gak beliin buat rosyinda kaos kamu itu buat aku ya kan sisa 1 " aliya melihat kaos yang rizka pegang "
rizka :tapi ini sebenarnya buat arrel tapi arellnya gak masuk jadinya ini buat suci aja soalnya dia udh nitip ke aku sambil mohon mohon dia tadi malem "
aliya : yah plisss rizka
rizka :ntar ya tunggu suci dulu
akhirnya aliya menelefon abangnya untung diantarkan kaos miliknya ,dan rosyinda namun abangnya tidak membawakan kaos untuk rosyinda lalu aliya memohon kepada rizka
aliya :yah abang gua gak bawa lagi kaosnya ,gua gak enak sama rosyinda plis dong ini buat rosyinda,dia udh nitip ke aku soalnya dari tadi malem
rizka :aduh gimana ya ....(rizka bingung karena di satu pihak aliya adalah sahabatnya dan satu pihak lagi suci sudah meminta dari malem sampai memohon dan menunggu sampai jam 10 bagaimana kepastian kaosnya )
dan akhirnya dnegan berat hati rizka memilih memberika kaosnya kepada rosyinda karena ia memilih sahabatnya yaitu aliya ,dan akhirnya rizka menjelaskan kepada suci "
namun saat menjelaskan suci marah kepada rizka ,suci terdiam,dan marah kepada rizka karena sucii marah rizka bingung dan rizka berbicara kepada rosyinda "rosyinda aduh suci marah nih sama aku ,itu kaosnya buat suci aja ya soalnya dia udh nitip ke aku dari tadi malam " akhirnya rosyinda marah kepada rizka karena kebih memilih suci ,dan dia melempar kaos itu "dan akhirnya rizka bicara kepada aliya "yah semuanya pada marah bagaimana nih?" dan aliya berbicara "udahlah!!!!semua salah gua kok!!! " rizka marah karena menurut dia sahabat yang baik gak bakal marah kaya gitu harusnya dia bisa nenangin rizka yang sedang dimarahin sama rosyinda dan suci ,kenapa aliya yang ikuttan marah dan membentak rizka? akhirnya rizka diam dan menangis "karena rizka bingung kenapa sahabat yangdia kira udah jadi keluargaanya itu gak bisangertiin dia? padahal rizka ingin bahagiain dia dengan cara membahgiakan teman barunya itu walau temannya itu telah merubah persahabatan aliya dan rizka "
dengan kejadian seperti itu aliya mulai berubahhh dia sering pindah pindah tempat duduk,gak pernah ngomong dengan rizka lagi,walau aliya dengan rizka duduk bareng namun seperti ada jarak yang membatasi kita ,lama demi lama rizka sudah bisa mengerti keaddaan ,aliya dengan bahagia bersama sahabat barunya ,walau rizka sudah punya teman juga namun rizka tetap menganggap aliya menjadi sahabat terbaiknya ,rizka selalu memperhatikan aliya ,menjaganya,dan menyayanginya , namun aliya gak pernah bisa peduli dengan rizka lagi ,akhirnya rizka chat aliya
rizka:" aku rasa kita sekarang udah gak sedekat dulu lagi,kita kaya orng yang gak kenal ,kita ada jarak aku gak mau kita kaya gini ,aku juga minta maaf ke kamu kalau aku ada salah "
aliya : aku juga ngerasain itu ,iya kamu gak salah kok

setelah chat ,saat pagi hari disekolah
rizka masuk dan duduk ditempatnya rizka melihat aliya sedang berbicara ke anak anak yng dtang pagi namun aliya tidak menyapa rizka yang berdiri di sebelahnya,dan rizka melontarkan senyuman namun tidak ada balasan, dan akhirnya rizka sudah tidak mau lagi memikirkan hal seperti itu " dan hubungan kami tidak membaik sama sekali ,

sudah jelang beberapa bulan hubungan kami seperti orng biasa ,tidak sedekat dulu tapi tidak terlalu dekat juga hanya sebatas teman biasa

hari senin ,jam 12saat anak anak kelas sedang sholat dzuhur ,rizka ,aliya,atif,yola ada dikelas saat itu atif sedang main bola kasti dan rizka kena bola kastinya ,karena kesakitan rizka menangis ,dan saat itu yola ,vancil,serta anak anak yang lain datang dan menenangkan rizka ,sedangkan aliya dia tidak datang dan menenangkan rizka dia malah asyik duuk didepan sambil bermain hp ,padahal yola sudah bi ara bahwa "udah nis jangan nangis,gua beliin minum dulu ya ,aduhh udah nih sabar !"yola demgan suara teriak bermaksud agar aliya datang ke rizka namun tidak ada reaksi apapun ,lalu setelah anak anak yang lain datang barulah aliya datang menghampiri"yaampun rizka kenapa? "yola berkata:"lo dari mana aja dari tadi kan gua udah ngomong nisa nangis!!!!" aliya :gua gak tau gua tadi lagi main hp " yola:lo gak pake headset kan? masa gak denger sih!!! " disitu rizka bener bener benci kepada aliya karena sahabat yang dia kira akan menjadi sahabat selamanya namun berubah saat dia bertemu dengan orang yang lain"walau mungkin orng itu hanya bisa melarang larang dia agar tidak makan apa larangannya ,tapi sesungguhnya orang itu tidak peduli pada kamu " buktinya saat aliya sedang padus dan dia dikatain oleh atif "kerdus "aliya duduk di depan ruang guru dan takut masuk kelas karena dikatain "saat rizka menyuruh rosyinda untuk menemani aliya agar aliya tidak sedih rosyinda memilih untuk tetap dikelas dan mengerjakan tugas padahal sebenarnya dia asyik ngobrol dengan teman yang lain, apa itu namanya sahabat? walau rizka tersakiti dia akan terus mennganggap aliya sahabatnya walau dia sudah melupakan rizka ,dan akhirnya rizka bisa mempunyai sahabat baru namun aliya tetap menjadi sahabatnya juga,rosyinda banyak merubah aliya ,mana aliya yang dulu saat masuk sekolah?mana aliya yang kenal dengam peraturan? semenjak dia berteman denga rosyinda aliya sering dikatain disekolah,nangis,marah maarah,taidak mau mamatuhinperaturan,tidak peduli dengan angkatanya sendiri , dan seharusnya aliya sadar sahabat yang baik adalah sahabat ya gak bakal belain orang lain ,nangisin sahabatnya sendiri ,dan kecewain sahabatnya sendiri ,dan gak bakal ninggalin sahabatnya jika sedang jatuh tau terpuruk,dan gak ada sahabat yang belain cowo yang suka sama aliya tapi kamu tau kalo aliya suka sama orang lain dan cowo yang deketin aliya itu ternyata seorang CEPU,musuh dalam selimut"

"jangan pernah tinggalin sahabat kamu sat dia terpuruk,jatuh ,dan duka dalam kesedihan,jadilah sahabat yang baik untuk seseorng yang kamu pilih menjadi sahabat,jangan sampai kamu memilih sahabat yang adanya saat kamu senang ,dan saat kamu sedih kamu dibuang seperti sampah atau jangan pernah kamu tinggalin saahabat kamu saat kamu mempunyai teman baru karena belum tentu teman baru dapat membuat kamu bahagia seperti sahabat yang dulu pernah dekat bahkan lebih ,"kalau kamu melakukan itu semua kamu haris ingat "KARMA ITU PASTI BERLAKU " ini kisah nyata

pliss add ask fm me : nissarizfia

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Nov 27, 2014 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

sahabat yang pergiWhere stories live. Discover now