Sewaktu kelas dua SMP gue adalah tipe orang yang pendiem dan pemalu mungkin itu juga yang menyebabkan temen gue gak banyak, kegiatan gue dirumah hanya rebahan sambil nyemil dan main game Nintendo kesayangan gue waktu itu, jadi wajar kalau badan gue kayak pemain Sumo yang kelebihan karbo hidrat, ditambah lagi dengan model rambut sepak tengah dan menggunakan kaca mata yang membuat tingkat ketampanan gue di pandang jijik para kaum wanita.
Karena kegiatan gue yang gak berpaedah itu Bokap dan Nyokap sering banget nyuruh gue bermain sesama manusia seperti bocah normal lainnya, tapi karena gue lebih suka main game daripada sesama manusia jadi gue hanya bisa nge-iya-in saran Bokap dan Nyokap, dan tibalah pada waktunya saat Bokap gue memutuskan untuk pindah rumah dari Jakarta ke bandung karena Bokap dipindah kerjakan dari kantornya. Dengan lingkungan yang baru ini gue semakin ngerasa canggung untuk mencari teman yang seumuran dengan gue, apalagi gue orang nya malu-maluan tapi bukan malu-maluin juga.
"Ted, kau keluar sana cari teman, jangan sama game terus mainnya" suruh Bokap saat gue lagi main game di dalam kamar.
"Iya pa nanti aja' saut gue ke Bokap ' kalau temennya udah ketemu".
"Kalau kau main game terus, sampai ayam kencing pun temennya gak bakalan ketemu, makanya kau keluar sana".
"Hmm" gue menghelang nafas sejenak " Tapi papa temenin aku ya" .
"Ok, papa temenin, kita main Bola aja gimana?" ajak Bokap.
"Iya aku ikut aja pa".
Saat Bokap ngajak main keluar rumah gue langsung mematikan game Nintendo gue dan langsung beranjak ke depan rumah, ' Eh tunggu Ted, kamu mau kemana? Tanya Nyokap menghentikan langkah gue ' Main keluar bentar ma, tadi di ajak papa', jawab gue lantas berhenti melangkah.
" Tumben anak mama mau main keluar, mau main apaan kamu sama papa?" tanya Nyokap.
" Tadi diajakin main Bola".
"Owh main Bola " saut Nyokap sambil menatap gue dengan tajam " Eh kamu diem dulu di sini, mama mau ngambil sesuatu buat kamu" suruh Nyokap.
Dengan perasaan kurang enak gue mencoba nunggu Nyokap sebentar dan akhirnya terdengar suara hentakan kaki yang melaju ke arah gue ' Nih kamu pakek Sunblock dulu ' suruh Nyokap sambil memberikan Sunblock ke gue.
"Ah, cemen banget ma, aku kan cowok masak pakek yang beginian?" tolak gue.
"Iya kamu jangan nolak, diluar panas, nanti kulit kamu gosong".
Saat itu gue udah gak bisa ngelak lagi, tangan gue udah dipegang erat sama Nyokap, dan saat gue keluar rumah seluruh badan gue udah penuh dengan lumuran Sunblock yang berkelap kelip di kulit gue seperti di ludahi jutaan orang.
"Eh lama banget kau, papa udah nunggu lama nih" saut Bokap dengan perasaan membara.
"Iya maaf pa, tadi disuruh pakek Sumblock dulu sama mama" lesu gue.
"Oh iya papa lupa pakek, kamu tunggu dulu ya' Suruh Bokap ' Mama Sumblock nya sisain dikit buat papa" Teriak Bokap sambil berlari ke dalam rumah.
Saat Nyokap sudah selesai dalam pemakaian krim yang berlendir itu, kita tampak seperti dua orang aneh yang menyinari jalanan di siang hari, " Ni ted, kau yang tendang bolanya biar papa yang jaga' suruh Bokap ' Jauhin dikit trus nendangnya yang keras, cowok gak boleh loyo harus kuat' tegas Bokap.
"Baik pa' jawab gue sambil melangkah jauh kebelakang 'Dari sini ya pa, yang bener jaganya' teriak gue nyuruh Bokap.
Tendangan bregedel "Pugg", Bola pun terlihat berguling-guling di udara dengan gagahnya dan gue yakin kalau Bokap gak bakalan bisa menangkap Bola itu, tapi ternyata kenyataannya beda jauh.