2. Untung Sabar

747 78 46
                                    

-Happy Reading-

Juwi bergegas mengumpulkan kertas   fotokopi, plus kertas tugas biologi milik siswa bernama Jeffrey yang baru saja tertukar dengan kertas formulir biodata siswa baru miliknya.
Gadis ini berjalan cepat menuju sekolahnya yang terletak bersebelahan. Pagi-pagi wajahnya sudah kusut hanya karena masalah sepele ini. Dia juga merutuki dirinya sendiri, kenapa tadi tidak memperhatikan kalau cowok itu salah ambil kertas miliknya. Huh!

Karena terus misuh-misuh, ia sampai tidak tahu ada motor Honda CBR 150R hitam melaju dari belakang dan hampir menabraknya ketika bersamaan memasuki pagar sekolah.

"Aaa!" Pekiknya terkejut. Semua kertas yang ia pegang berserakan di tanah.

Si pemilik motor yang sedang berboncengan begitu mengetahui hampir menabrak seseorang, langsung ngerem mendadak. Alhasil, si penumpang terjungkal ke belakang dan jatuh.

"Bangsat lu, tae ayam!" Makinya pada si penunggang motor.

"Gue nggak sengaja, dodol!"

Dua cowok berseragam sekolah yang sama dengan Juwi itu saling salah menyalahkan.
Yang membawa motor, di seragamnya bertuliskan nama Taehyung Vino Nathaniel. Sedangkan si penumpang yang badannya lebih besar bertuliskan nama Lucas Adhitya.

Juwi melengos sambil jongkok dan memunguti kertas-kertasnya yang masih berserakan di tanah. Ia tidak memperdulikan keributan dua cowok yang masih ribut sampai mau adu jotos. Yang penting kertas-kertas yang ia foto kopi tadi bisa ia kumpulkan lagi ke pada Pak Kepsek.

"Heh, cewek cantik, bro." Ujar Taehyung melirik Juwi yang sibuk memeriksa kertas-kertasnya. Mendengar kata cewek cantik, Lucas langsung membulatkan mata belonya.

"Boljug. Kenalan, aah."

"Setan!" Tahan Taehyung sampai Lucas tak bisa mendahuluinya. "Dia bagian gue. Lu jaga motor baru gue aja." Suruhnya semau gue dan menyerahkan kunci motornya pada Lucas. 

Dengan percaya diri cowok ini melangkah serta gaya yang dibuat-buat biar kelihatan keren dimata Juwi.

"Hai, cewek." Sapanya sok iya. Tak lupa ia mainkan rambut depannya dengan jari. "Sorry ya tadi bikin lu kaget. Ini gara-gara monyet itu desak gue biar bawa motornya cepat. Padahal gue baru bisa naik motor."

Yang merasa dikatain monyet tersinggung. Lalu maju menghampiri mereka.

"Kenapa jadi nyalahin gue, sih?" Protes Lucas kesal."Lu yang ugal-ugalan bawa motor. Untung tadi gue jatuhnya tetap ganteng." Lucas ternyata tak kalah sok keren dari Taehyung di depan cewek cantik. Buktinya ia juga mengangkat dagunya sombong pas melirik Juwi.

"Tapi tadi lu yang desak gue." Taehyung tetap membela diri. "Sudah tau gue baru bisa naik motor. Mana motor gue belum lunas lagi cicilannya. Eh." Ia hampir keceplosan.

Juwi bete dengan dua makhluk rese ini. Mana berisik banget lagi.

"Salah siapa beli motor tapi naik sepeda aja belum becus. Jadinya belum lihai, kan. Harusnya lu latihan naek sepeda dulu. Awas nyalahin motor lu. Gue belah belah bannya!" Cerocos Lucas lagi. Tangannya menunjuk-nunjuk motor hitam Taehyung.

"Ya jelas beda lah, bambwang. Motor bikin gue keren. Sepeda bikin gue kelihatan kere. Mana dulu pernah bikin gue kapok, lagi!" Cowok ini bergidik ngeri entah apa yang ia pikirkan.

Juwi tak sanggung menanggapi keributan mereka. Ia lebih memilih pergi.

"Woy, mbak." Panggil Taehyung dari belakang. Juwi makin mempercepat jalannya.

"Kenalan dulu lah."

Sialan. Anak ini berhasil mengejarnya. Juwi memutar bola matanya dengan raut wajah bete.

Where Are U Now? [ Tzuyu ft Boys ] [Rest]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang