"Cha," panggil Kak Surya. Buset, apa dia tau yak kalau gw yang bikin kita jadi kayak anak terlantar di pinggir jalan gini.
"Kamu turun gih." Lah kok Kak Surya nyuruh gw turun. Gimana ini. Apa Kak Surya marah sama gw.
Nggak lama kemudian ada mobil yang berhenti di deket motor Kak Surya. Kacanya kebuka, gw kagak lihat siapa yang ada di dalam karena gw sibuk lihatin Kak Surya.
"Woi, ngapain lo di pinggir jalan?"
Suaranya kayak suara Kak Juna. Pas gw lihat ternyata bener, yang ada di balik kemudi emang Kak Juna. Ngapain sih nih anak pakai lewat sini segala.
"Kehabisan bensin."
"Mampus."
Asli gw pengen marah ke Kak Juna, ngapain sih mulutnya jahat banget. Padahal Kak Surya juga sopan ke dia, tapi mulutnya ituloh bangsat banget. Tapi gw nggak bisa marah karena gw masih dalam mode kalem.
"Salahku nggak isi bensin dulu. Anterin dia pulang gih, kasian anak orang masak disuruh jalan," minta kak surya. Kok lo so sweet banget sih kak, gapapa kok gw jalan asal bareng Kak Surya, daripa naik mobil bareng manusia macam Kak Juna.
"Ogah, gw mau nge-date bareng gebetan." Tuhkan, mulut nih orang minta diruqyah.
"Udah anterin aja, kasian dia sakit tadi ketemu gw di depan UKS."
Ah ternyata Kak Surya bisa pake lo gw juga. Apa jangan-jangan Kak Surya aku kamu-an cuma ke gw. Tuhkan gw jadi baper.
"Oh dia sakit, yaudah sini masuk."
Kak Surya bukain gw pintu. Jadi mau gamau gw harus masuk, duduk di samping manusia setengah bebek satu ini. Akhirnya gw paham, kalau tadi Kak Surya nyuruh gw turun dari motornya karena tau Kak Juna mau lewat sini. Uwu sekali gebetanku satu ini.
Di dalam mobil gw cuma diem aja. Males ngomong sama ini orang. Hawanya pengen emosi terus. Yaudah deh, daripada emosi terus, mending gw haluin Kak Surya aja. Kan mantap jiwa, di sore hari yang panas ini gw ngadem di dalam mobil sambil haluin Kak Surya yang paling ganteng.
Saking asiknya ngehalu gw sampe lupa kalau gw nggak kasih petunjuk jalan ke Kak Juna. Jadi selama perjalanan gw diajak kemana dong.
"Woi, ini bukan jalan ke rumah gw, lo mau culik gw ya mentang-mentang mobilnya kedap suara." Gw lumayan takut karena gw gatau ini dia lewat mana.
"Siapa suruh dari tadi bengong mulu. Ya mana gw tau jalan ke rumah lo yang mana. Jadi muter-muter aja, nanti kalau bensin gw habis tinggal lo yang dorong."
"Salah siapa lo nggak tanya."
"Jadi ini rumah lo kearah mana?"
"Yah mana gw tau. Ini di mana aja gw nggak tau." Gw jawab gitu karena bener-bener nggak tau ini ada di mana.
"Yaudah, gw balik ke depan sekolah aja. Nanti lo kasih tau jalan ke rumah lo."
Gw cuma ngangguk. Tuhkan apa gw bilang, gw tuh bawaannya emosi kalau lama-lama ada di deket Kak Juna. Jangankan ngobrol, cuma lihat muka dia aja gw udh jengkel sendiri.
"Lo sakit apa?" Tumben nada bicaranya ngga jengkelin.
"Nggak tau, tadi badan gw panas terus pusing banget."
"Tapi selama di UKS, lo nggak dijahatin sama anak PMR kan?" Lah kok Kak Juna tau kl anak PMR yang itu julid juga toxic.
"Nggak kok kak." Gw bohong, karena nggak enak aja cerita kalau gw digosipin secara langsung didepan gw pula.
"Gw bilangin nih, jangan deket-deket sama anak PMR yang namanya Sarah. Dia yang nulisin lo surat ijin kemarin. Dia orangnya toxic, apalagi sama cewek yang deket sama gw."
Kagak usah lo bilangin gw juga udah tau bang kalau dia toxic dan gw juga nggak kebelet deket atau temenan sama cewek kayak dia.
"Emang kenapa dia kayak gitu bang?" Gw pura-pura nggak tau. Padahal mah jelas banget kalau dia bucin sama Kak Juna.
"Karena dulu banget, dia pernah gw deketin. Jadi sampe sekarang kayak nggak rela kalau gw deket apalagi sampe pacaran sama cewek lain."
"Habisnya lo juga sih Kak, sukanya deketin cewek banyak. Sebenernya deket sama banyak cewek gitu mau lo apa? Biar kelihatan kayak orang ganteng gitu? Atau biar kelihatan keren? Di mata gw sih kayak sampah." Gw jadi emosi waktu Kak Juna bahas hal ini. Hal yang paling gw benci dari Kak Juna.
"Gw emang salah, gw juga tau semakin banyak cewek yang gw deketin semakin banyak juga yang sakit hati karena gw. Tapi, baik lo suka atau nggak, gw bakal tetep kayak gini. Dan gw juga nggak bisa jelasin penyebabnya. Gw nggak keberatan jadi sampah, karena ini cara gw hidup."
Gw nggak bisa bilang apa-apa. Dia kekeh banget tetep pertahanin sifat buruk dia. Tapi ya gimana lagi hidup juga hidup dia, jadi gw nggak bisa ngatur gimana dia harus hidup.
"Udah sampe depan sekolah tuh. Habis ini lewat mana?"
Lurus aja Kak sampai ada lampu merah, baru belok kanan."
"Perasaan gw tadi ketemu lo di arah selatan deh, berarti itu kan lampu merah depan masih lurus nggak belok kanan." Protes Kak Juna. Hehe nih orang tau aja kalau arahnya beda.
"Ya tadi gw niatnya bikin jalannya agak jauhan dikit, biar bisa lama-lama sama kak Surya. Eh malah motornya kehabisan bensin."
"Bangsat lo. Kalau lo nggak jauhin jalannya, tuh motor nggak bakal kehabisan bensin goblok."
"Ye, gausah ngegas juga kali. Kalau tau motornya bakal kehabisan bensin, gw juga nggak bakal lakuin." Emang sih ini salah gw. Tapi gw nggak suka kalau ada yang ngomong kasar ke gw. Cukup Bang Agus aja yang suka ngomong kasar.
"Ya wajar dong gw nggak terima. Karena lo, sepupu gw jadi dorong motornya cari pom bensin. Kasian Surya harus dorong jauh banget, karena setau gw disana nggak ada pom bensin."
"Gw nggak salah denger kan? kak Surya sepupu lo?"
Gw kaget juga bingung. Udah bertahun-tahun gw suka sama Kak Surya tapi belum sekalipun gw denger kalau Kak Surya sepupuan sama Kak Juna. Ini Kak Juna bohong atau gimana sih. Mana mungkin Kak Surya punya sepupu modelan kayak gini.
"Iya, bokap dia itu abangnya bokap gw."
Kalau gitu berarti Kak Juna, Kak Surya sama Bayu saudaraan dong. Kenapa saudaranya Kak Surya kagak ada yang bener dah.
"Eh kak, pertigaan di depan belok kanan ya." Hampir aja gw kelupaan nunjukin jalan ke Kak Juna.
Setelahnya gw nggak ngomong lagi ke Kak Juna. Kepala gw jadi sakit lagi, kayaknya emang bener kata Sarah, gw kena azab karena kemaren udah pura-pura sakit.
"Cha ... Cha ...." Samar-samar gw denger ada yang manggil. Kesadaran gw belum balik sepenuhnya. Eh anjir, gw ketiduran. Bangsat, sampai mana ini ya. Gw langsung buka mata dan lihat ke luar jendela. Ternyata gw udah sampai di depan rumah.
"Udah sampai nih, lo mau sampai kapan tidur terus. Mau gw bawa pulang lo?" Baru juga bangun udah diomelin sama Kak Juna. Dasar nggak berperi kerisyaan.
"Kok lo tau alamat gw?" Gw juga bingung, perasaan gw belum tunjukin jalannya tapi ini orang bisa tau rumah gw.
"Tadi gw telpon Ubay tanyain alamat lo. Awalnya juga kesasar, tapi gw tanya ke orang-orang dan akhirnya ketemu alamat lo. Lo sih tidurnya kayak simulasi meninggal."
"Yaudah makasih udah dianterin. Maaf ngerepotin."
"Iya lu ngerepotin banget. Padahal gw mau nge-date sama gebetan gw, malah disuruh anterin lo."
Gw keluar mobil lalu tutup pintunya keras-keras, kenapa gw punya kakak kelas yang nyebelin banget kayak gitu.
"Dek, pulang sama siapa?"
Gw kaget karena belum aja gw buka gerbang rumah, udah ditanyain aja. Mana gw kagak tau asal suaranya darimana.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kepingan Tiga Enam Lima •+×+ Lokal Verse•
Fanfiction"Ku ingin bersamamu dan menggenggam erat tanganmu. Namun ku lihat keraguan di matamu. Haruskah kita tetap bersama?" Afnan Surya Pratama (Choi Soobin) "Bukan tak ingin mengungkapkan. Aku hanya takut perasaan ini tak terbalas, karena yang kau ingin ha...