"Duh, capek banget" kata Jacob sambil rebahin badannya di kasur. Gimana gak capek, pulang kuliah dia masih harus kerja shift sore.
Sambil ngehela nafas, dia ambil handphone yang ada di saku celananya buat liat jam.
Masih jam setengah delapan malem, tapi Jacob udah pengen tidur aja. Tapi mau tidur pun dia keinget tugas yang harus diprint sekarang karena wajib dikumpul besok.
Dengan males-malesan, Jacob bangun lagi nunda kegiatan rebahannya terus ke kamar mandi buat cuci muka.
"Eh Kak Jei, mau mandi ya?" tanya Eric yang lagi duduk di mini bar dapur.
Jacob ngeliatin Eric, lebih tepatnya minuman jus jeruk yang lagi diminum Eric. Eric yang liat Jacob malah diem aja langsung kibas-kibasin tangannya di depan wajah Jacob.
"Hei Kak, mau jusnya?" Jacob yang lagi ngelamun langsung kicep-kicepin matanya.
"Eh, enggak Ric. Minum aja silahkan, kakak mau cuci muka" kata Jacob sambil lanjutin jalan ke kamar mandi. Sebelumnya, dia naro handphonenya di deket Eric.
Pas Jacob lagi cuci muka, handphonenya bunyi terus, nandain kalo ada chat masuk. Eric yang emang penasaran, ngelirik sekilas ke arah layar handphone Jacob yang nyala.
Ternyata chat yang masuk isinya temen-temen Jacob yang nitipin buat print tugas. Eric ngeringis, kasian juga Jacob, keliatan banget dia lagi capek eh temen-temennya malah minta tolong print-in tugas yang setau Eric gak sedikit itu.
"Kak, handphonemu bunyi terus nih. Banyak chat masuk" kata Eric waktu Jacob lagi ngelap wajahnya setelah cuci muka.
Jacob langsung ambil handphonenya terus buka aplikasi chatnya. Dan ternyata bener, temen-temen sekelasnya pada minta tolong print-in tugas yang harus dikumpul besok.
Namanya juga Jacob, dia paling gak bisa nolak orang yang minta tolong. Akhirnya dia iya-in semua chat temen-temennya.
Jacob ngehela nafas. Bukan dia gak ikhlas bantuin temennya, tapi sekarang dia lagi capek-capeknya. Dia juga punya tugas yang harus dikerjain.
Setelah pake jaketnya terus bawa dompet, Jacob langsung jalan ke tempat print yang ada di sebrang apartemennya.
Tapi baru aja mau buka pintu, tiba-tiba Eric berentiin Jacob.
"Kak tungguin, aku ikut" kata Eric sambil lari-larian ke kamar buat bawa jaket sama barang penting lainnya.
Jacob liatnya geleng-geleng aja, kadang pusing dia tuh liat Eric rusuh.
Setelah siap, Eric langsung nyamperin Jacob. "Yuk, kak" katanya, sambil narik tangan Jacob pelan.
"Pelan-pelan aja Ric, deket kok tempatnya" kata Jacob. Abis itu mereka jalan biasa ke arah tempat print.
...............
"Permisi, mau print tugas" kata Jacob ke penjaga warnet sambil senyum.
"Itu dek, komputer 3 gak dipake" jawab si penjaga warnet sambil nunjuk salah satu komputer. Setelah bilang makasih, Jacob langsung duduk di barisan komputer 3.
"Banyak bener dah yang nitip" gumam Eric pelan, tapi masih bisa didenger Jacob.
"Tau darimana kamu dek ini titipan temen kakak?" tanya Jacob tanpa ngalihin fokusnya dari komputer.
"Tadi waktu kakak cuci muka, ada beberapa chat masuk terus pas aku liat sekilas isi chatnya minta tolong print gitu" jawab Eric. Jacob cuma ber-oh ria aja.
Gak lama tugas-tugas itu selesai diprint, dan ketebak dong setebel apa tumpukan kertasnya.
...............
"Mau langsung pulang ini kak?" tanya Eric sambil kibas-kibas rambutnya ke belakang.
"Emang kamu mau kemana? Gak capek apa?" jawab Jacob.
"Ke minimarket yuk beli cemilan sama es krim. Aku yang bayarin deh" kata Eric semangat.
Jacob ngangguk buat nandain kalo dia setuju mampir ke minimarket dulu.
.............
"Kakak lagi capek banget ya?" tanya Eric waktu mereka jalan mau pulang ke apartemen.
"Hmm, gak terlalu sih"
Eric tau kalo Jacob lagi bohong. Padahal keliatan banget dari tadi sore pas dia pulang ke apartemen Jacob itu lemes banget, sampe yang biasanya mandi dulu malah langsung rebahan.
"Nih, aku beliin kakak es krim". Eric ngeluarin dua es krim, yang satunya dia kasihin ke Jacob dan satu lagi dia makan.
"Wah, makasih banyak ya Ric" kata Jacob sambil usap rambut Eric pelan. Ericnya ngangguk sambil senyum.
Perjalanan pulang ke apartemen gak kerasa lama, karena di jalan mereka cerita tentang hidup mereka masing-masing.
__________________________________
Halo semua, apa kabar? Kangenkah sama ceritaku? Enggak ya? Yaudah deh gak apa-apa 🤣
Kerasa gak sih sama kalian kalo cerita di book ini makin gak jelas + ngawur gitu?
Atau menurut kalian ceritanya bagus? Semoga menurut kalian bagus sih hehehe.
Vote and comment ya semuanya~
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐑𝐨𝐨𝐦𝐚𝐭𝐞¦𝐁𝐚𝐞𝐫𝐢𝐜 [배릭]
Fanfiction╭┉┉┅┄┄┈•◦ೋ•◦❥•◦ೋ• ¦Roomate kok jadian? ˆˇˆˇˆˇˆˇˆˇˆˇˆˇˆˇˆˆˇˆˇˆˇ 「𝘈 𝘉𝘢𝘦𝘳𝘪𝘤 𝘧𝘢𝘯 𝘧𝘪𝘤𝘵𝘪𝘰𝘯」 Starring : ━━━━━━ ¦Eric Sohn ¦Jacob Bae ─↳Start : 22 Februari 2020 ─↳End :