Hari yang baik

656 22 0
                                    

keesokan hari nya...
Hari dimana gusti merasakan rasa yg berbeda terhadap caramel, ia mulai gelisah melihat sahabatnya itu bercengkraman manis dengan aska temannya sendiri.

"ngomongin apa sih sampai sebegitunya?"ujarnya kesal dan pergi meninggalkan mereka.

Disisi lain caramel dan aska sedang membicarakan hari kemarin dan aska yang sedikit berbeda dari sebelumnya.
"carr gmna kmarin seneng gak?"ulasnya
Gmna ya as?tumbenan kmu nanya2 itu,ada maksud apa? Ucap caramel mulai canggung.
Aska : bukan apa? Hanya nanya. kamu cantik hari ini,sambil tersenyum.
Carr : apaaan sih? Dari dulu kali"tegasnya"
Aska : nanti pulng bareng ya? Aku mau ngajak kesuatu tempat.
Carr : ouh tapi yang lain ikut kan? Ucapnya.
Aska : berdua aja ,aku pngin ngomong ,udah dulu ya ke kelas dulu,bye."sambil lari".
 
Aku bingung dengan tingkahnya apa ada yg penting ya,tunggu pulang sekolah aja lah,,,(sambil menggaruk kepalanya yang tidak gatal)

Skip.
Diruang kelas
Dina,dita dan merlin sedang mengobroll.
Gosippp truss?bisa2 ini kalian berubah jadi lambe2an yah?ucapnya sambil meletakan tas.
Dina : (manyunnn)
Merlin : baru kliatn lu dari mana aja,kesambet apa baru dateng.
Dita : iy tuh. ""Mengerutu""
"gak apa apa?cuma tadi kesiangan trus ngobrol bareng aska?"ucapnya.
Tumbenan aska? Jangan... Jangan..."smbil memasang wajah serius"
Smua yang mlihatnya tentu sja menjadi bertanya2?
Jngn2 apa? cpet dech,,,bikin perasaan aja kata merlin
Iya nih, ucap dina
Caramel yang mendengar itu hnya santai, gak usah alay dech klian orang cuma ngobrolin aja juga,ucapnya sambil berfikir.
Dita : gak carr, dia itu pernah mandang lu dgn tatapan yg gak biasa loh.
Carr : apa? Orang biasa aja juga, gak usah aneh2 dech,ucapnya tegas.
Dina : emng kapan?
Merlin : kalo ku sih ngerasa juga,hmmmm
Dita : wktu kemarin kita kekantin si gusti kan perhatian sama lo,dia liatnya kaya gak suka gtu. Ucapnya.
Carr : gak ah biasa aja,
Dita : beneran ini loh,jangan2 dia naksir lo carr? Ujarnya
Merlin dan dina hnya kebingungan melihat perkataan dita yang mengunda ng kecurigaan dari ketiga nya.

*apaan sih si dita ,orang aska biasa aja kok
Sambil menggerutu disebelah mereka.
Aku gak tahu pasti apa yg terjadi dengan aska tapi yang jelas itu bukan apa2,pikirnya menenangkan. Karna bagaimana pun itu tidak seharusnya karna kami semua adalah sahabat.

Skip.
Pulang sekolah suasana aska menemui carra sesuai dengan perkataanya tadi pagi.
Yuk pulang carr? Tanyanya Aska sambil memasuki kelas.
Carra : oh iya yuk,""sambil mengambil tas didalam laci.
Mereka berdua keluar kelas menuju palkiran,tanpa disangka sepasang mata memperhatikan mereka berdua. Yang bukan lain itu adalah gusti.
"mereka pulang bersama,ada hubungan apa ya"tanyanya kesal.

Carra : kemana nih as? Jgn terlalu lama aku blum bilang mama nih. Ujarnya memecahkan keheningan.
Aska : tenng aja ,sebntar doank kok. Ayo naik jgn lupa pegangan biar gak jatuh. Sambil tersenyum
Carra : iya iya..."pikiranku melayang memikirkan pembicaraan kami tadi pagi soal aska,apa benar ya"
Aska : hey,, sekambet carr?diem2 aje dah ngopi belum,,,sambil menggoyangkan motornya.
Carra : gila lu bisa jatuh nih,bis naik motor gak sih? Gerutunya kesal.
Aska : lagi ngelamunin apa sih,sampai segitunya?
Carra : kepo!!! Dah cpet mau kmna nih gue ada janji sama dita,"walaupun sebenarnya tidak ada janji namun dia terpaksa berbohong karna kecanggungan ini."
Setelah berkendara sekitar 15 menit mereka berdua telah smpai di sebuah lestoran.

Masuk car santai dlu didalam. Kata aska pelan
Carra : iya,"sambil berjalan dibelakang aska"
Aska : duduk aja biar nanti aku yang pesenin,kmu mau apa?
Carra : lemon tea aja.
Aska : makanya apa? Smbil menaruh tas di meja.
Carra : gk as mkasih,masih kenyang.""Ujarnya
Aska : ok aku pesan dulu ya.
Carra : iya gak pakai lama.
Sungguh aku masih memikirkan perkataan dita tadi perlakuan aska berbeda dari sebelumnya. (batinnya)

Aska kembali membawa minum dan beberapa kentang goreng.
Aska : sorry lama ya? Tadi ngantri disana
Carra : oh iya gpp kok,
Aska : nih minumannya"sambil mendorong gelas "
Carra : mkasih ,
Oh iya mau ngomong apa sih as? Penting bgt ya? Tanyanya
Aska : santai aja,aku cuma mau tanya? A....nu Apa punya pacar? Terbata-bata
Carra : gmna ya kalo pacar sih blum ada,lagi males nyari nanti juga dateng sendiri,tumbn nanyanya gini""
Aska : gak gpp,aku mau jujur car sma kmu.
Carra : jujur aja. Ujarnya
Aska : gue...... Gue..... Sebenarnya...
Tiba-tiba seorang datang dan memanggil carra.
Carr........?tetiaknya
Sontak carra kanget dan menyemburkan minuman yang ada dimulut nya.
Brurrrrrrg...gila lo ya?????kesal
Aska : (aku menoleh dan mendapati seorang didepan pintu)mau apa dia kesini segla????

BERSAMBUNG. 
JANGAN LUPA VOTE BIAR TAMBAH SEMANGAT NIH!!!!
Selamat siang

SELANGKAH DISAMPINGMUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang