Menerima PKL Prakerin Magang SMK Semua Jurusan Di Bantul Jogja Yogyakarta

1 0 0
                                    

Apa Itu PKL/Prakerin ?PKL ( Praktek Kerja Lapangan ) atau Prakerin ( Praktek Kerja Industri ) merupakan kegiatan yang biasa dilakukan oleh para siswa siwi SMK.Di Tempat Prakerin, para siswa siswi SMK akan menerapkan ilmu yang mereka dapat di Sekolah sekaligus menambah ilmu pengetahuan mereka.Mereka juga akan merasakan bagaimana rasanya dunia kerja di tempat kerja yang sesunguhnya. Serta mereka akan tahu bagaimanakah caranya menerapkan keahlian mereka di dunia nyata.Untuk itu, PKL Merupakan Tahap Pembelajaran yang cukup penting dan juga ditunggu tunggu oleh para siswa siswi SMK.Atau biasanya Guru Pembimbing dari Jurusan akan merekomendasikan Tempat Tempat PKL yang tepat buat mereka.Namun semua itu kembali pada para siswa siswi SMK yang akan melakukan PKL, mereka akan bisa beradaptasi dan betah di tempat PKL atau tidak.Tapi kebanyakan para calon peserta PKL biasanya telah mempersiapkan ( mencari ) Tempat PKL yang tepat bagi mereka.

Untuk itu, kami akan kami informasikan Tempat PKL untuk teman-teman yang tepat dan Insyaallah bermanfaat untuk mereka.

Dalam kesempatan kali ini kami membuka kesempatan untuk siswa — siswi SMK Jurusan Multimedia, Rekayasa Perangkat Lunak ( RPL ) semua jurusan tahun ajaran kurikulum 2019 2020 2021 2022 2023 2024 2025 yang sedang mencari tempat PKL ( Praktik Kerja Lapangan ) atau PRAKERIN ( Praktik Kerja Industri ) di Bantul Jogja Yogyakarta Jawa Tengah. Dengan melaksanakan pkl atau prakerin ini diharapkan siswa bisa lebih membuka wawasan, bisa mandiri dalam belajar dan bekerja maupun berbisnis, berlogika dalam penyelesaikan masalah, bekerja sama dalam tim maupun perorangan, dan bisa mengenal internet lebih luas serta agar peserta didik bisa mendapat pengalaman kerja yang sesuai dengan standar kerja.

[ SYARAT DAN KEWAJIBAN ]

Syarat Umum

1. Bagi siswa yang akan melaksanakan prakerin harus ada surat pengantar dari instansi terkait dalam hal ini sekolah

2. Sebaiknya membawa laptop sendiri

3. Berpakaian sopan ( sesuai dengan seragam di sekolah masing — masing )

4. Tidak merokok dan tidak membuat keributan di lokasi pkl / prakerin

5. Mentaati peraturan yang di keluarkan tempat pkl / prakerin

6. Prakerin dimulai pukul 08:00 WIB sampai pukul 16:00 WIB

Syarat wajib

1. Peserta pkl / prakerin wajib menyerahkan photocopy data diri baik Kartu Pelajar dan Kartu Keluarga.

2. Bersedia mengikuti program pkl / prakerin selama 3 bulan penuh, 6 hari kerja per minggu, 8 jam kerja per hari ( 08.00–16.00 WIB ), Jam Istirahat ( 12.00–13.00 ) di pergunakan untuk ( ISHOMA ) Istirahat, Shalat ,Makan.

3. Selama pkl / prakerin berlangsung wajib mengerjakan pekerjaan kantor dan tugas-tugas terkait prakerin sesuai jurusan masing-masing

4. Tidak di perkenanan minta izin apalagi bolos selama kegiatan berlangsung. Izin hanya diberikan jika sakit dan di sertai surat keterangan dokter.

5. Biaya hidup seperti makan dan akomodasi di tanggung masing-masing peserta

6. Ada fee dan sertifikat untuk peseta pkl / prakerin SMK yang mengikuti pembelajaran dengan baik sesuai hasil masing-masing siswa / siswi

Kewajiban

1. Wajib berdoa sebelum pkl / prakerin dimulai

2. Buat jadwal piket secara mandiri setiap harinya untuk melatih kepemimpinan

3. Bagi Muslim wajib melaksanakan shalat tepat waktu

4. Bekerja dengan tim

5. Wajib berdoa setelah pkl / prakerin diakhiri

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Mar 10, 2020 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Menerima PKL Prakerin Magang SMK Semua Jurusan Di Bantul Jogja YogyakartaWhere stories live. Discover now