Kalah Sebelum Perang?

1.9K 311 11
                                    




















Awalnya gue nggak bakal mengira kalau gue bakal semudah itu untuk mendeklarasikan rasa penasaran dan suka gue ke sosok cewek bernama Irene, gue kira rasa penasaran gue akan terhenti gitu aja karena terkadang gue mengekspresikan kekaguman gue secara berlebihan tapi ternyata nggak, berawal dari gantungan kunci itu sampai terakhir kita ketemu di minimarket gue malah semakin merhatiin dia.

Walaupun beda jurusan dan belum tentu akan selalu ketemu dikampus tapi tanpa gue sadari mata gue akan selalu mencari-cari keberadaan sosok mungil itu.

Gue bahkan cerita ke bunda mengenai apa yang gue lakukan dan alami semenjak gue ceritain pertemuan gue sama Irene.

"Kamu harus bener-bener yakinin diri kamu dek, apa kamu serius suka sama Irene apa kamu hanya seneng sekilas sama dia karena dia cantik aja. Bunda nggak mau kamu kecewa lagi karena cinta kayak dulu. Liat dia dari berbagai situasi jangan hanya terpana ketika dia sedang menunjukkan sisi baik atau ramahnya pada orang yang baru dia temui tapi kamu harus tau sikap dan sifatnya dia dikeseharianya. Jangan gegabah nak bunda nggak mau kamu sakit lagi kayak dulu", ujar bunda kala itu ke gue saat gue kembali nyurhatin tentang perasaan gue ke Irene yang gue rasa agak terburu-buru untuk menyimpulkan gue jatuh cinta sama dia.


Kata-kata bunda ngebuat gue jadi semakin getol untuk merhatiin Irene dan yang gue dapati adalah rasa suka yang jadi semakin membuncah didada gue setiap ngeliat dia.

Dia ramah bukan untuk mencari atensi dari lingkungannya tapi emang karakternya seperti itu bahkan dibeberapa kesempatan gue ngeliat dia yang nggak segan-segan untuk judes ke orang yang baru dia temui yang ia pikir akan mengganggunya, artinya Irene ini mampu memposisikan dirinya sedang berada disituasi macam apa.


Dia bahkan pernah negur Hanbin (ketika saat itu gue lagi sama Hanbin dan nggak sengaja ketemu Irene di gazebo belakang) karena dia ngegodain tiap cewek yang lewat dekat gazebo, yang bikin gue kagum adalah cara dia menegur Hanbin yang nggak terkesan menggurui tapi tegas. Gue seperti melihat sosok bunda disana. Mengayomi.


Gue mulai mengubah cara pendekatan gue, awalnya gue mau ngegas aja langsung mumpung sukanya lagi onfire tapi gue kesentil ucapannya bunda. Gue takut masa kelam dulu keulang lagi dan gue juga nggak mau suka sama cewek hanya karena fisiknya doang.

Jadi gue mutusin buat melakukan
pendekatan dengan pelan-pelan merubah status dari orang asing yang sekedar kenal jadi teman dekat lalu bertahap menjadi pasangan. Intinya nggak boleh ngegas, slow but sure, ojo kesusu kalau kata orang Jawa. wkwkwk anjir gue masih tetep dangdut aja kayaknya gue mesti ngurang-ngurangin gaul sama yang modelan kayak Hanbin.

Gue mulai mendekati Irene pelan-pelan, dari yang kadang suka nggak sengaja ketemu sampai gue merekayasa agar jadi lebih sering ketemu. Terkadang kesempatan atau peluang untuk bertemu seseorang harus diusahakan tidak bisa berharap melulu dengan doa semoga dipertemukan oleh Tuhan tapi harus ada usaha dari kitanya juga.


Perubahan status gue dari hanya kenal sebatas nama dan naik tingkat menjadi teman butuh waktu hampir 1 semester, baru teman belum teman dekat apalagi pasangan, masih jauh. Walaupun naik tingkatnya lambat tapi gue menikmati, menikmati setiap sikap dan karakter baru yang dimunculkan sama Irene.


Pernah disatu kesempatan gue kaget begitu dengar ketawa ngakaknya Irene yang mirip lengkingan lumba-lumba persis seperti info yang dikasih bang Baek bonus pukulan tangannya setiap dia ketawa. Bukannya ilfil, gue malah memandang tawanya Irene itu unik dan lucu. Oke gue udah terdeteksi bucin sejak dini, tolong dimaklumi.

Selain ngedekatin Irene gue juga mulai ngedekatin circle pertemanannya dia, seperti geng cewek-ceweknya mulai dari Krystal, Joy, Jennie sampe Rose. Bagi gue ketika dekat sama seseorang yang ingin lo jadikan orang yang istimewa gue juga harus bisa dekat dengan lingkungan pergaulannya selain itu gue juga bisa dapat info lebih mengenai Irene lewat teman-temannya.

Tapi nggak semua proses pendekatan yang gue lakuin berjalan mulus, nggak jarang gue ngeliat begitu banyak pria yang mencoba untuk dekat ke Irene dari yang paling alim sampe yang paling bar-bar sekalipun pernah mencoba peruntungannya untuk dapat dekat sama Irene.

Nggak hanya itu gue bahkan sering banget denger rumor-rumor nggak enak tentang Irene. Mulai dari dia playgirl sampe dicap cewek sombong yang cuma manfaatin cowok doang. Gue tau rumor-rumor itu diciptakan sama orang-orang yang iri atau sakit hati pernah ditolak sama Irene, karena beberapa kali gue juga pernah ngeliat Irene lagi ditembak dan nolak pernyataan cinta dari beberapa pria mulai dari ditolak secara halus sampe ditolak dengan ditinggal gitu aja, serem emang nyai-nya manajemen.

Rumor akan selalu jadi rumor dan gosip akan tetap jadi gosip. Tetapi ada satu rumor atau gosip yang saat ini ngebuat gue mikir bahwa ini bukan hanya rumor tapi emang fakta.

Fakta kalau Irene lagi dekat bahkan udah jadian sama salah satu kakak tingkatnya di manajemen.

Gue awalnya mau nggak percaya sama gosip murahan ini tapi kepercayaan gue pelan-pelan mulai luntur ketika gue ngeliat dengan mata kepala gue sendiri Irene beberapa kali pulang dianter sama si Jinyoung Jinyoung kakak tingkatnya itu (gue tau nama cowok itu hasil dari nyogok Rose pake pecel lele), lalu disetiap jam makan siang gue juga ngeliat si Jinyoung itu kadang suka makan siang bareng Irene dan puncaknya ketika gue mau kerumahnya bang Ceye bareng Lisa sama Wendy, gue ngeliat Irene yang turun dari boncengannya si Jinyoung itu sambil senyum tipis dan Jinyoung tiba-tiba ngacak rambutnya Irene.

Sakit. Iya tiba-tiba gue ngerasa sakit. Rambutnya Irene yang diacak-acak tapi malah perasaan gue yang berantakan! Mau marah tapi bukan siapa-siapa. Mau nonjok tapi nggak punya hak.

Saat itu gue langsung mikir....


"Apa gue udah kalah sebelum benar-benar berperang?", batin gue.








TBC

When Seulgi Meet IreneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang