15. Sok Sok-an

2.1K 182 0
                                    

。◕‿◕。

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

。◕‿◕。

Azan subuh berkumandang di Cluster Andromeda. Kedua anak yang tinggal disana sudah bangun sebelum azan berkumandang. Anak dengan pembawaan cuek itu bergegas pergi ke kamar mandi, lalu ia berwudhu di dalam sana. Sedangkan anak yang wajahnya persis dengannya itu menunggu di depan pintu kamar mandi, bergantian untuk mengambil air wudhu.

Tak lama anak itu keluar, lalu ia menyilahkan kembarannya itu untuk masuk ke kamar mandi, sedangkan ia mengambil sarung dan langsung melilitkannya di pinggul. Anak itu mengamparkan sajadah berwarna biru polos di depan, sedangkan yang berwarna coklat polos di belakangnya.

Kembarannya itu selesai berwudhu, lalu ia memakai sarungnya, dan langsung menempati sajadahnya yang berwarna coklat itu. Senja, ia mengumandangkan iqomah dengan suaranya yang lumayan bagus. Disana, Fajar yang berperan sebagai Imam untuk sholat subuh berjamaah dengan Senja. Setelah dua rakaat sholat subuh dilaksanakan, keduanya berdoa dengan khusyu, mengangkat kedua tangannya dan merapalkan doa-doa.

Fajar yang menjadi Imam mengusap wajahnya dengan kedua telapak tangannya setelah berdoa, ia menoleh ke belakang, melihat kembarannya yang masih mengangkat kedua tangannya dengan doa-doa yang ia panjatkan dengan suara pelan, lalu ia mengakhiri doa-doa itu.

"Aamiin" ucapnya sembari mengusap wajahnya dengan kedua telapak tangan

Fajar bangkit, ia melipat sajadah dan melepas sarungnya, lalu melipatnya dan menaruhnya diatas sajadah yang ia letakkan diatas meja belajar, begitupun Senja yang persis melakukan apa yang Fajar lakukan.

Lalu Fajar mendudukkan dirinya di kursi putar miliknya, begitupun Senja mendudukkan diri di kursi putar miliknya.

"Yakin hari ini mau masuk sekolah?" tanya Fajar sembari memainkan rubiknya

Senja yang sedang memilih buku pelajaran untuk hari ini menoleh pada kembarannya, lalu ia mengangguk, "Iya dong, gue kangen Angkasa" ucapnya

Fajar menghela nafasnya pelan, "Gausah ikut upacara ya?" ucap Fajar

Senja terkekeh, "Emangnya gue anak kecil" ucapnya

"Tenang napa, gue gapapa kok" ucap Senja meyakinkan kembarannya itu

"Yaudah" ucap Fajar singkat, lalu ia pergi ke kamar mandi untuk membersihkan dirinya, bergantian dengan Senja tentunya.

Setelah mandi dan sudah berseragam Putih-Abu lengkap dengan dasi dan gesper itu, keduanya turun ke bawah untuk sarapan. Keduanya disambut oleh senyuman hangat milik Arisha.

"Pagi, Mama" ucap Si Kembar

Lalu keduanya duduk di kursinya masing-masing, lalu Arisha menyiapkan makanan untuk putra kembarnya itu, "pagi juga anak-anak Mama yang ganteng" ucap Arisha yang membuat keduanya tersipu malu

Fajar Senja [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang