bberapa hari lalu, saya baca² quora dan nemu sebuah jawaban yg sangat ngena dan buat saya terisnpirasi bikin cerita ini..
so.. happy reading.
:)
💕
💕Gimana perasaan lu dateng ke pernikahan mantan yang masih lu sayang?
Well.. gue belum pernah sih dateng ke pernikahan mantan pacar yang masih gue sayang. Tapi temen gue pernah dan dia cerita.
Sebut aja temen gue ini namanya Doyoung. Dan orang yang dia sayang namanya Johnny.
Doyoung sama Johnny pacaran selama setahun saat SMA. Mereka waktu itu putus karena Doyoung ketahuan selingkuh.
Padahal nggak selingkuh sih, cuma jalan sama cowok lain.
Johnny murka.
Gue juga kesel sama Doyoung. Karena Doyoung itu bisa dibilang beruntung bisa pacaran sama Johnny. Secara Johnny ini pinter, ganteng, tinggi, dan lumayan populer di sekolah. Udah gitu, keliatan kalo Johnny ini tipikal cowok yang perhatian, lembut, dan tulus.
Doyoung sebenernya juga manis orangnya, lumayan pinter juga. Tapi ya gitu, kalo masalah perasaan, mikirnya suka pake dengkul. Udah gitu yang dia pikirin itu CUMA cowok, cowok, cowok.
Gue kira waktu udah sama Johnny, si Doyoung udah tobat dan nggak jadi player lagi. Soalnya mereka pacaran sampe setahun sedangkan Doyoung itu sebelumnya suka banget gonta-ganti pacar.
Tapi ternyata gue salah. Doyoung belum tobat rupanya.
Buktinya setelah putus sama Johnny, Doyoung dengan mudah dapet pacar baru.
Singkat cerita, setelah lulus SMA, Johnny ketrima di akademi kepolisian. Ngga heran sih, soalnya badan sama otak dia mendukung banget.
Bisa dipastikan masa depan Johnny setelah lulus tuh cerah dan gemilang. Dia pasti jadi menantu idaman semua calon mertua.
Waktu itu, Johnny bilang kalo sebenernya dia itu masih sayang sama Doyoung. Dia belum bisa move on katanya. Tapi dia kecewa liat kelakuan Doyoung yang ngga berubah dari SMA bahkan sampai sekarang dia kuliah. Masih sering gonta-ganti pasangan.
Mereka sebelumnya memang masih sering komunikasi, jadi Johnny tau update-an tentang kehidupan Doyoung. Dan selama itu pula, Johnny selalu sakit hati.
Sedangkan Doyoung sendiri juga cerita kalo dia juga masih ada rasa sama Johnny. Kadang dia ngerasa nyesel putus sama Johnny.
"Tapi makin kesini, Johnny makin cuek sama gua. Kalo gue chat kadang ngga mau bales, dan kalopun bales pasti balesnya singkat-singkat, ngga kayak dulu," Curhat Doyoung.
"Mungkin dia capek sama kelakuan lu? Orang lu ngga mau berubah gitu.." kata gue.
Doyoung terlihat merenung sejenak, sebelum berkata lagi, "Apa kalo gue berubah, Johnny mau balikan sama gue ya?"
"Ya coba aja dulu.."
Mulai saat itu, gue melihat perubahan pada diri Doyoung. Dia ngga main pacar lagi, lebih membatasi diri di pergaulan, dan mulai fokus sama pendidikannya.
Doyoung berubah.
Tapi sayangnya Johnny juga berubah.
Johnny ngga tertarik lagi sama Doyoung.
Pada hari pelantikan Johnny menjadi polisi, Doyoung dateng. Gue juga dateng.
Doyoung mengutarakan perasaannya untuk Johnny tapi Johnny menolaknya karena perasaannya pada Doyoung sudah pudar dan hilang.
Johnny tersenyum, "Maaf, Doy. Kamu cari yang lain aja ya.. saya udah ada rencana menikah dengan orang lain.."
Pupus sudah harapan Doyoung untuk bisa kembali sama Johnny.
Doyoung tentu saja patah hati tapi dia bisa dengan tegar menerimanya. Dia sadar kalo Johnny memang pantas mendapatkan orang lain yang lebih baik dari dirinya.
Setahun kemudian, Johnny akhirnya menikah. Doyoung dateng ke acara pernikahan Johnny.
Setelah selesai bersalaman dengan Johnny, Doyoung berbisik ke telinga gue, "Jaga Johnny baik-baik ya, jangan kecewain dia kayak yang pernah gue lakuin. Selamat atas pernikahan kalian. Gue ngga nyangka orang yang nikah sama Johnny adalah sahabat gue sendiri. Sekali lagi, selamat atas pernikahan kalian yaa, Taeil..."
:))