5. Dijodohkan?

634 68 53
                                    

Happy Reading

Pulang sekolah hari ini agak lebih cepat karena para guru ada rapat. Semua siswa merasa senang. Mereka pulang dengan suka cita. Juwi tidak langsung pulang ke rumah. Ia diajak oleh Eunwoo ke Gramedia untuk beli buku. Tentu saja Juwi tidak menolak. Ia merasa bersyukur karena baru satu minggu menjadi siswa di sekolah ini tapi ia adalah satu satunya gadis yang beruntung bisa menemani sang ketos ganteng kemana saja. Mulai dari pergi bareng ke sekolah dengan bus yang sama, baca buku di perpustakaan, makan siang bareng di kantin, dan sekarang diajak pergi ke Gramedia.

Meskipun berjejalan dengan siswa lain hanya dengan menggunakan bus tengah siang bolong seperti ini, bagi Juwi tidak masalah. Asalkan bersama Eunwoo. Melihat wajah tampannya saja rasa panas bisa berubah menjadi sejuk dan adem.

Apalagi Eunwoo tipe cowok yang gentle. Ia tidak mau cewek yang bersamanya tidak nyaman di dalam bus. Maka dari itu, sewaktu mereka baru masuk pintu bus cowok ini langsung bergegas dan rela berjejalan diantara kerumunan penumpang untuk mencarikan kursi yang kosong agar si cewek bisa mendapatkan tempat duduk dengan nyaman. Ini bukan yang pertama kali. Pertemuan pertama Juwi dengan sang cowok juga sangat mengesankan. Ia rela berdiri dan menyerahkan tempat duduknya untuk si cewek.

Juwi merasa dirinya telah diistimewakan oleh Eunwoo. Dan ia selalu berharap hal ini terus terjadi.

Bus yang mereka tumpangi sudah sampai di depan halte dekat toko buku Gramedia. Eunwoo langsung mengajak Juwi turun. Si cewek mengangguk dan merekapun berjalan menuju toko buku tersebut.

"Kalau haus atau laper bilang, ya. Biar kita cari makan deket deket sini." Ujar Eunwoo kepada Juwi. Tapi pandangannya tak beralih dari rak buku. Matanya terus mencari buku yang ia cari. Juwi hanya mengekor dibelakangnya. Gadis ini sebetulnya terus memperhatikan gerak gerik si cowok. Terkadang ada senyuman kecil menghiasi bibirnya.

Gadis ini mengambil ponsel yang terletak di saku bajunya, dan diam-diam mengambil foto si cowok dari belakang.

Yess...berhasil.

Meskipun mendapatkan foto si ketos ganteng hanya dari belakang, Juwi merasa senang dan puas. Ia malah berniat menjadikan wallpaper di ponselnya.

Tanpa ia sadari, Eunwoo berhenti berjalan dan menciduk dirinya yang sedang memegangi ponsel dengan posisi ponsel masih menghadap ke arah objek.

"Juwi, lu ngefotoin gue?"

Juwi salah tingkah. Tangannya gemetaran karena malu dan merasa tidak enak. Apalagi Eunwoo menghampiri dan langsung mengambil ponsel itu dari tangannya.

Juwi gelabakan ketika si cowok memeriksa hasil foto barusan. Ditambah wajah si cowok terlihat serius ketika melihat dirinya ada di dalam galery milik Juwi.

"Fotonya kurang bagus. Diambil dari dari belakang. Ngeblur, lagi." Eunwoo menaikkan tangannya sambil tetap memegangi ponsel Juwi. Matanya fokus pada ponsel dan...

Gejrek.

Sebuah foto selca yang indah baru saja berhasil tersimpan di galery ponsel Juwi.

Cowok itu tersenyum menatap fotonya sendiri di layar. Lalu menyerahkannya kembali ke si pemilik.

Juwi menyambutnya dengan wajah kikuk. Ia masih tak percaya dengan apa yang terjadi barusan.

Where Are U Now? [ Tzuyu ft Boys ] [Rest]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang