Hidimbi membawa mereka ke tepian danau yang indah. Dia membuatkan rumah peristirahatan membuat para Pandava dan tinggal sementara di sana. Semua orang yang sangat menyukai hidimbi yang selalu menyibukkan diri melayani kebutuhan selama mereka tinggal di sana.
Suatu saat datanglah datang mengunjungi Sage Vyasa. Dia pun senang melihat apa yang dilakukan oleh Hidimbi. Dia berkata,
"Anak lanang bakal dilahirake karo Bhima, sing ora bisa dibandhingake karo wani lan wani karo wong liya. Dheweke bakal dadi wong sing misuwur ing jagad iki."
Dia juga meminta para Pandava untuk melanjutkan perjalanan ke sebuah kota yang bernama Ekachakra. Nanti di sana mereka akan bertemu kembali.
Dalam masa itu, lahirlah seorang anak dari Hidimbi. Anak yang langsung menjadi kesayangan dari para pamannya, khususnya Yudhisthira. Lalu tibalah masa bagi mereka untuk berangkat ke Ekachakra. Bhima meminta Hidimbi meminta dengan anak-anak mereka dan mengatakan bahwa cintanya akan selalu bersama mereka. Dan jika Hidimbi diperbolehkan rindu, kapan pun Hidimbi boleh menemuinya atau memintanya datang.
Keberangkatan ke Ekachakra sangat penting bagi mereka mengingat ada beberapa hal yang tertunda dalam rencana dan takdir mereka. Maka diminta itu haruslah dilakukan sebagai satu tugas. Maka berangkatlah Pandawa ke Ekachakra menerima perintah Rishi Vyasa.
" Cerita selanjutnya membunuh baka "
KAMU SEDANG MEMBACA
Alkisah Tanah Jawa
Misterio / SuspensoSebuah kisah yang mengangkat asal-usul tahah Jawa, mitologi, mitos, budaya, dan keyakinan masyarakat Jawa yang syarat akan misteri.