sepenggal kisah-Jae

1.3K 138 6
                                    






Awal mula gue lamar Jeje itu-

Gue yang selalu diceritain Saka kalau Jeje tiap malem kerjaannya curhatin gue terus, jadi resah antara mau lamar dia secepatnya atau tunda dulu.

Jadi, gue sayang sama Jeje dan Jeje tau akan hal itu. Dia kalau gue ajak pacaran gak mau, makanya sampe sekarang kita gak pernah pacaran. Tiap kali ditanya "lo suka gue gak?", pasti dia bakal jawab enggak. Tapi giliran ditanya "lo sayang gue gak?", dia bakal jawab iya.

Tapi nih sekali lagi, kalau ditanya sama anak-anak band lain siapa cowo yang paling membuat dia jatuh hati itu siapa, pasti jawabannya Wirya. Dan juga gue sama Jeje kalau lagi berdua doang tuh gak pernah mau deket, kita pasti bakal canggung. Tapi kalau didepan orang banyak, pasti Jeje bakal terang-terangan gelendotin gue sambil bilang "kenapa gue bisa sayang sama lo ya?"

So, setelah Saka cerita tadi kalau Jeje mulai nyaman kalau dideket Wirya, gue pun langsung datengin mamih buat minta bantuan lamar Jeje secepetnya.

"Jae, kamu itu masih kecil. Nanti aja kalau mau nikah. Papih pasti juga bakal kurang setuju"

"Punya apa kamu sampai berani lamar anak orang?" itulah kata-kata mamih yang akhirnya bikin gue termotivasi buat bikin usaha cafe sebagai bentuk tabungan sekaligus pekerjaan gue untuk keluarga gue nanti.

Setelah sebulan gue resmiin cafe diem-diem tanpa sepengetahuan bonyok ataupun anak-anak enam hari, bulan berikutnya gue langsung lamar Jeje didepan Wirya.

Selagi gue ngelamar, Wirya mukanya kayak ditekuk gitu. Tapi mohon maaf Wirya, janur kuningmu sudah aku pepet lebih dahulu.

Selama lamaran Jeje selalu ngeliatin Saka kebingungan, bahkan untuk kali pertama gue ngeliat Jeje berani megang-megang tangan Saka sambil dicubitin pelan-pelan.

"Jadi nak, Jeje. Apa mau menerima lamaran dari anak kami, Jaehan?" Setelah pertanyaan itu keluar, gue musti nunggu 2 minggu sampai akhirnya kabar bahagia masuk ketelinga gue dengan lancarnya.

"LAMARAN GUE DITERIMA ANJIR!! AH SIALAN LU JE, MAKIN BIKIN GUE CINTA AJA!"
Didepan anak enam hari gue kayak begitu, bikin Saka malu sendiri dan langsung nampar gue pake muka judesnya...

"Awas ya lo adek gue gak dijagain! Kalau baru seminggu dia udah pulang, gak akan gue balikin lagi buat lo selamanya"

Itu kata-kata terserem seorang Saka bagi gue. Tapi yakali anjir gak dibalikin, kalau udah nikah Jeje kan jadi hak milik gue.

"Dan lagi, awas ya lo sampai Jeje langsung hamil. Langsung gue pendekin badan lo!"

Dahlah ya, suka-suka abang Saka aja...







Seminggu setelah Jeje nerima lamaran gue, kita pergi jalan-jalan sore ketaman. Sedari tadi Jeje belakang disamping gue sambil diem-dieman. Ampe ada bapak-bapak bilang "mas, adeknya ngambek tuh minta apa"

Iya, Jeje dikira adek gue anjir. Mana kita jalannya jauhan dan nunduk gitu kan, jadi kita keliatannya malah kayak adek sama abang berantem. Ya abis gimana ya? Jeje berdiri disamping gue mau pake heels setinggi apapun tetep aja gak akan sampe walau sebahu juga:')

Gue hentiin langkah dan madep belakang buat liat dia. Plis, pipi tembemnya lagi merah dong itu:v gue gemes pingin gigit jadinya, bikin gue khilap dan langsung bener-bener nyaplok itu pipinya.

"Heh Jaelani! Apa-apaan sih lo! Jorok tau!" Bentak dia ke gue yang anehnya malah bikin gue ketawa. Dia narik lengan baju gue dan ngelap bekas gigitan gue pake lengan baju gue sendiri. Entahlah, gue gemes kalo udah liat dia imut gitu.

JAEHAN'S FAMILY[Day6]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang