Rutinitas ≋ Pagi 🌞✨

21K 1.7K 211
                                    

🌝🌝🌝

Pada hari Sabtu pagi...

"YUUUUUUURRRRR!" Teriakan mang sayur menggema di seluruh gang komplek, sampai ke sela sela rumah, dan sampai ke gendang telinga uke yang menunggu mang sayur.

"SAYUR MANG!" Balas seseorang dari dalam rumah, keluar tergesa gesa. Keluar rumah

Mang sayur pun berhenti, bukan karena teriakan tapi emang suka mangkal disini. Depan pos.

"Eh budhe! Mangga mau beli apa?" Sapa Mamang.

Doyoung keluar rumah dengan sendal swalaw Ijo dan nenteng dompet kecil. Tipikal emak emak ye.

"Mau beli bayam dong mang! Kemaren si pakdhe sama ayang minta bayem" jawab Doyoung. "Asiap budhe" mang sayur bernama Daniel itu langsung ngambilin bayem pesenan Doyoung. Panggil aja mang Dadang. Karena sering dipanggil begitu.

Nah gak lama kemudian, datanglah uke uke lain..

"Eh si budhe udah belanja aja" sapa Chitta sambil senyum. Tumben banget, biasanya nih orang dateng dateng treak, kok kalem?

"Iya nih mbak"

"Dia mah kerajinan doang mbak" timpal Taeyong yang terlihat cuek sambil milih milih tomat.

Muka Doyoung langsung datar, Ten kaget, Jungwoo cengo, Winwin loading, mang Dadang panique.

Takut takut dagangannya ancur lagi gara gara ni orang berdua kalo berantem barbar bener, kacang panjang aja dipake buat slepet slepetan. Kan si mamang rugi. Mana pada gak mau ganti rugi, yang ada mamang kena semprot mereka berdua. Dikira mamang takut? IYALAH!

"Ih budhe bagus banget rajin jam segini, Winwin aja masih ngantuk kalo jam segini" celetuk Winwin sambil senyum.

'Alhamdullilah' batin si mamang

"Oh iya dong, Win kita jadi istri harus rajin" jawab Doyoung yang jatohnya kayak nyemangatin atau.. Songong?

"Hilih" gumam Taeyong. Masih milih milih sayur.

"Apaan sih mbak Tiway kalo ga suka diem aja! Sewot banget sih!" Budhe langsung ngegas, mamang kembali dilanda kepanikan.

"Udah dong budhe, mbak, jangan berantem, masih pagi, budhe yang sabar ya, mbak tiway, jangan tanggepin" Jungwoo nengahin, suaranya lembut banget dah.

DUUUH UNTUNG ADA UWU!

Kalo kayak gini caranya kan dagangan mamang aman.

"Hehe iya wu" jawab Taeyong.

Akhirnya acara belanja in the morning tenang lagi berkat Uwu. Nah belanja kayak gini bakal kurang banget tanpa gosip menurut para istry.

"Oh iya mang, denger denger mamang mau nikah ya?" Tanya Chitta.

"Iya nih saya denger dari mbak Chitta" Taeyong

"Saya denger dari mbak Winwin" - Chitta

"Winwin tau dari mbak Jungwoo" - Winwin

Husband VS Wife -yaoiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang