Dan ini, terakhir.
"Untukmu, sang putriku yang tercantik ...
Dari surat yang kutulis bersama hatiku yang pelik ...
Satukanlah abjad yang diukir dengan unik ...
Bacalah, lalu lihatlah ... ada aku ... masihkah aku menjadi pangeranmu?"
Dan jika ia membacanya ....
I
L
O
V
E
Y
O
U
Langkah terdengar, Intan mendongak melihat ke sumber dan menemukan pria gempal yang sama sepertinya berdiri di ambang pintu. Tersenyum hangat ke arahnya dengan air mata yang berlinang.
"Untukmu, pangeranku ...." Brendon menghentikan diri untuk melangkah ke depan, karena sambil menangis Intan berkata. Nadanya agak gemetar. "Ini aku ... dengan wujudku yang mungkin tak sesuai ekspekstasimu ... ini aku ... entah aku kau anggap putrimu atau hanya ... hal tabu ... bacalah tiap awal abjad di kalimat ...."
"Itu ... isi surat terakhir?" tanya Brendon, Intan mengangguk. "Aku ngenalin kamu sekarang, kamu tetap cantik mau bagaimana pun." Intan kembali menangis tersedu.
Brendon menghampirinya, langsung memeluknya kemudian.
Intan balik memeluknya.
Dua pasangan berisi itu ... saling berpelukan dan menangis bahagia ....
Keduanya pun melepaskan pelukan, dan saling menatap sambil menyeka air mata.
"Jadi, kamu ngasih kesempatan itu, kan?" Intan mengangguk. "Aku bakal ... berusaha terbaik mungkin untuk hubungan ini. Sungguh!"
"Thanks, B. Dan aku minta maaf ... aku baperan hari itu ... gak mikir panjang kalau ...."
"Nah, it is okay, aku yang lebih tepatnya salah, gak mikirin keadaan kamu yang terpuruk dan ketawa terus. Aku yang harusnya minta maaf."
Intan menggeleng. "Kita harus saling memaafkan." Keduanya tersenyum hangat satu sama lain.
"Dan mungkin terlalu cepat ... tapi kamu ... mau nikah samaku?" Mata Intan membulat melihat kotak berbentuk hati berwarna merah yang isinya ada cincin di sana. "Sesuai kata-kataku, aku yakin hatiku milih kamu ... dan apa yang kamu lakukan selama kami menjadi pelatihku ...."
BERSAMBUNG ....
•••
Cerita An Urie yang lain bisa kalian temukan di
Karyakarsa: anurie
Playstore: An Urie
KAMU SEDANG MEMBACA
JODOH, TUH, BERAT! [Brendon Series - D]
Romance18+ "Ini foto dia yang dulu, dan ini ... dia yang sekarang." Wanita itu mengarahkan dua foto padanya. Yang pertama Intan lihat adalah foto seorang pria gemuk ... bobotnya mungkin lebih seratus kilogram ... dan lalu ke foto kedua. Jantung Intan mence...