Sebelum dibaca VOTE dulu ya guyss!!
🍃🍃🍃
Sebuah mobil melaju dengan kecepatan tinggi pada jalanan sepi. Malam sudah semakin larut. Waktu menunjukkan pukul 02.15 wib. Angin malam dan suasana dingin menemani perjalanan panjang seorang laki laki muda berumur 30 tahun itu.
Lelah menghampiri tubuh sang pemuda yang menyetir sendirian itu. Tampak sang pemuda berusaha menahan kantuk agar tidak terjadi kecelakaan pada malam hari sunyi itu.
Rintik rintik air mulai turun membasahi bumi. Sepertinya hujan akan turun menemani perjalanan sang pemuda itu.
Sang pemuda mulai memasuki kawasan pedesaan di daerah sumatera, jalan berbatu pun mengiringi langkah mobil itu. Rumah rumah penduduk mulai kelihatan di kiri kanan sepanjang perjalanan yang ditempuh.
Sang pemuda tiba tiba menginjak rem mobilnya ditengah hujan lumayan deras. Seorang gadis kecil merentangkan tangannya seolah ingin bunuh diri.
" Astagfirullah al azim." Sang pemuda beristigfar seraya mengusap dadanya terkejut.
Tidak lama gadis kecil itu sudah berdiri di samping pintu mobil dan mengetuk jendela mobil tidak sabaran.
Dengan cepat pemuda itu menurunkan jendela mobilnya.
" Pak tolongin saya pak..., Hiks.., bapak saya sakit.., tolong antar saya ke puskesmas pak. saya mohon."
Gadis kecil itu menangkupkan tangannya berharap dapat bantuan seraya menangis terisak.
" Saya mohon pak.., tolong bapak saya." Lirih gadis kecil itu tetapi masih dapat didengar oleh sang pemuda.
" Ohh baiklahh .., dimana bapak kamu, ayo saya antar ke puskesmas."
" Di rumah pak, ayo pak." Gadis kecil itu menunjuk sebuah rumah kecil yang terbuat dari papan.
Pemuda itu bergegas turun dari mobil dan langsung mengikuti langkah gadis kecil itu .
Setelah membuka pintu, nampak seorang laki laki seumuran 45 tahun sedang berbaring di atas kasur tipis di tengah rumah.
" Bapak.., kita ke rumah sakit ya.., bapak harus bertahan. Aya mohon pak."
Gadis kecil itu membangun kan bapaknya, sehingga membuat mata laki laki itu terbuka dan tertutup lagi diiringi dengan batuk keras.
Pemuda itu langsung memasuki rumah tanpa izin dan langsung mengangkat tubuh pria yang dipanggil bapak oleh gadis kecil yang tidak tahu namanya.
" Ayo kita ke puskesmas."
Gadis kecil itu mengangguk cepat dengan ajakan sang pemuda.
🍃🍃🍃
Setelah tiba di puskesmas bapak dari gadis yang memanggil aya kepada dirinya yang didengar oleh sang pemuda itu langsung mendapat pertolongan pertama.
Setelah cek darah barulah diketahui ternyata bapak aya mengidap penyakit kanker darah.
Saat mengetahui penyakit sang bapak, aya langsung syok dan menangis histeris.
Pasalnya dia tidak mengetahui penyakit bapaknya. Setiap ditanya jawaban bapak nya cuma demam biasa.
Aya sering membawa bapaknya untuk berobat tetapi bapak tidak mau, katanya nanti juga sembuh.
Aya menyesali kebodohannya selam ini tidak peka dengan penyakit bapaknya.
" Hiks.. hiks..maafkan aya bapak. Maafkan aya, seharusnya aya tetap membawa bapak pergi berobat , maafkan aya."
Isak gadis kecil itu tidak tertahankan. Sang pemuda yang belum diketahui namanya bergeming di tempatnya menyaksikan ratapan pilu gadis kecil bernama aya itu.
" Sebaiknya kamu berdo'a buat keselamatan bapak kamu. Nanti kamu juga sakit kalau terus menangis seperti ini. Bapak kamu juga tidak akan suka melihat anak gadis nya menangis."
Sang pemuda berusaha untuk menguatkan aya dengan kata kata nya.
🍃🍃🍃
Tidak lama setelah itu aya tertidur di kursi sambil memeluk tangan bapaknya. Mungkin karena kelelahan sesudah menangis.
Sedangkan pemuda yang menolongnya juga mengistirahatkan badannya di kursi tunggu diluar. Karena puskesmas di pedesaan tidak menyediakan kursi tunggu dalam kamar rawat pasien.
Sang pemuda melihat jam mahal di pergelangan tangganya .
" Sudah jam empat subuh. " Gumam nya. Pemuda itu mencoba untuk merilekskan badannya dan memejamkan mata. Dia tidak mungkin membiarkan gadis itu sendiri menunggu bapaknya. Ada rasa kasihan dalam diri sang pemuda melihat gadis itu.
Jangan lupa juga dicoment yang memberi motivasi dan membangun
ya guys!!27/03/20
KAMU SEDANG MEMBACA
ayah angkatku suamiku (Ebook In Playbook/Playstore)
ChickLitFollow dulu sebelum dibaca ya!!! Cerita sudah ada di ebook google play!! Saka asy syaufiq, nama yang berjabat tangan dengan bapak sebelum meninggal. Dia menerima aku sebagai anak angkatnya atas permintaan terakhir bapak. Seiring waktu berjalan dan p...